Yuk ! Kenali 5 Browser Utama Di Android Untuk Banyak Sekali Kebutuhanmu

Pada umunya browser untuk perangkat seluler cenderung lebih sederhana dan fiturnya terbatas, bila dibandingkan dengan versi desktop. Tapi hal ini bukan berarti seluruhnya browser mobile itu tak berkhasiat sama sekali.
 Pada umunya browser untuk perangkat seluler cenderung lebih sederhana dan fiturnya terbat Yuk ! Kenali 5 Browser Utama di Android Untuk Berbagai Kebutuhanmu
Browser - Browser Utama di Smartphone Android
Untuk Browser mobile termasuk Android, rata - rata tampilannya merupakan pengecilan dari versi dekstop dan fokus pada satu hal tertentu saja. Para pengguna mungkin sedikit galau bila harus menentukan satu dari sekian banyak aplikasi yang beredar di Play Store dan Google Play.

Berikut ini ialah uraian 5 browser terbaik di perangkat seluler yang telah dirangkum oleh Tekno Aldebran :

1. Google Chrome

Browser Chrome dikala ini sangat identik dengan dunia internet. Sejak diluncurkan untuk sistem operasi Android di tahun 2012 yang lalu, browser ini telah digunakan oleh banyak pengguna di aneka macam negara di dunia.

Fitur-fitur unggulan yang ada didalamnya berfokus pada duduk kasus fleksibilitas pengunanya. Misalnya dalam memberi saran dikala pengguna mulai mengetik di kolom pencarian web, menyalakan mode privasi, serta menuliskan seluruh gosip pengguna ke dalam formulir online secara otomatis.

Kita bisa mengoptimalkan kinerja browser ini bila memilki akun Google. Akun ini berfungsi untuk menyamakan data dalam seluruh browser Google yang kita pakai, baik mobile ataupun desktop.

Selain itu, ada juga fitur "Data Saver". Fitur ini berfungsi untuk memperkecil ukuran sebuah web, sehingga pada dikala dibuka hanya akan menggunakan sedikit kuota internet (bandwith).

Chrome sangat cocok digunakan untuk oleh siapa saja yang sudah menggunakan bebagai produk dari Google.

2. Mozilla Firefox

Mozilla telah merilis Firefox semenjak tahun 2002 yang lalu, namun untuk edisi Android gres diluncurkan pada tahun 2012. Salah satu keunggulan browser ini ialah adanya ketersediaan ekstensi (fitur tambahan).

Firefox untuk perangkat Android bisa menggunakan ekstensi buatan dari perusahaan lain. Misalnya AdBlock Plus yang Bisa memblokir iklan, Speechify yang bisa membacakan teks, serta LastPass untuk mengelola password.

Fitur lainnya yang menarik dari Firefox ialah mode malam hari (night mode). Saat mode ini diaktifkan, browser akan meredupkan warna situs web yang dibuka dengan tujuan untuk mengurangi ketegangan otot mata.

Adapun kelemahannya, Firefox ini tidak mempunyai alat penghemat konsumsi data.

Firefox sangat cocok digunakan oleh pengguna yang mau menyediakan waktu untuk melaksanakan modifikasi. Pasalnya, setiap ekstensi tersebut harus dicari terlebih dahulu sebelum di pasang.

3. Opera

Bursa pasar Opera di bab browser mobile memang kecil, terhitung hanya berada di kisaran satu digit. Namun perusahaan yang satu ini, bisa dikatakan penuh pengabdian dan terus - menerus merilis fitur terbarunya.

Perusahaan dari Norwegia ini menciptakan Opera Mobile beroperasi sebagai turunan dari browser versi desktop mereka. Browser mobile itu pun kerap melaksanakan pembaruan, baik berupa perbaikan atau penambahan fitur terbaru yang signifikan.

Saat ini, fitur terbaru mereka ialah pemblokir iklan yang sangat efektif mencegah kemunculan pop-ups, interstitial, serta banner iklan. Selain itu ada juga pemberian untuk pemindaian QR code, kolom pencarian web yang bisa diatur, video atau gambar dan Opera Turbo, fitur yang berfungsi menghemat pemakaian data.

Jika pengguna mempunyai akun dan menggunakan opera di beberapa perangkat sekaligus, maka pengguna bisa melaksanakan sinkronisasi data.

Dengan segala akomodasi dan keunggulan fiturnya, Opera menjadi browser yang cocok digunakan oleh pengguna yang menginginkan keseimbangan dalam penggunaan perangkat seluler.

4. Puffin

Nama Browser Puffin mungkin sangat abnormal dan jarang terdengar dibandingkan tiga browser yang telah disebutkan sebelumnya. Akan tetapi, Puffin juga mempunyai keunggulan unik yang tidak dimiliki oleh browser - browser lainnya. 

Browser Puffin bisa untuk memodifikasi kursor mouse, punya gamepad virtual, keyboard bawaan virtual, dan fitur untuk memodifikasi tema tampilan browser.

Keunggulan yang membuatnya berbeda dengan browser lain ialah sangat mendukung untuk konten Adobe Flash. Puffin menggunakan remote server untuk mengunduh, memproses serta streaming permainan berbasis Flash ke perangkat seluler. Namun permainan yang berupa data Flash tersebut terbatas hanya selama 12 jam per-hari. Selain itu, Puffin juga mempunyai mode privasi dan aneka macam fitur suplemen lainnya ibarat Twitter, Facebook, serta Pocket.

Browser Puffin sangat cocok digunakan oleh penggemar aplikasi atau game yang berbasis Adobe Flash. 

5. Dolphin

Browser yang berlogo lumba - lumba ini sempat menjadi sorotan di dunia browsing alasannya ialah merupakan yang pertama mendukung fitur multi-touch. Saat ini mereka sedang melaksanakan pembaruan dengan aneka macam fitur yang menarik lainnya.

Salah satunya ialah Dolphin Sonar yang memungkinkan pengguna bisa menawarkan perintah dalam bentuk kalimat dan bunyi yang rumit. Misalnya, untuk memberi perintah "Search eBay for Nike Shoes" yang artinya "Cari sepatu Nike di eBay."

Keunggulan lainnya ialah fitur pemintas menurut gestur sentuhan. Contohnya, pengguna cukup mengusap layar ponsel dengan bentuk abjad "T" untuk membuka Twitter, bentuk abjad "W" untuk membuka Whatsapp.

Sama ibarat browser sebelumnya, Dolphin juga mendukung fitur suplemen ibarat tab, privasi, alat pengisi formulir secara otomatis, dan administrasi password.

Browser Dolphin sangat cocok digunakan untuk pengguna yang ingin mendapat banyak fitur sekaligus.


Sumber http://teknoaldebran.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Yuk ! Kenali 5 Browser Utama Di Android Untuk Banyak Sekali Kebutuhanmu"

Posting Komentar