Sortir Dalam Logistik

Sortir yakni menentukan (yang diharapkan dan mengeluarkan yang tidak diharapkan dan sebagainya); memilih-milih; memilah (barang dan sebagainya)
Source : KBBI

Dalam logistik sortir yakni proses pemilahan kiriman menurut lokasi tujuan. Biasanya proses penyortiran tidak eksklusif memilah kiriman menurut lokasi tujuan akhir, akan tetapi dipilah dahulu menurut provinsi, lalu kota, hingga lalu ke tujuan akhirnya. 

Kegiatan sortir atau sortasi biasanya dilakukan pada malam hari, sehingga pada pagi harinya kiriman dapat eksklusif di delivery oleh kurir. Karyawan yang bekerja dibagian sortir, harus mempunyai daya konsentrasi yang kuat, alasannya harus berkonsentrasi di malam hari dengan kiriman pelanggan yang banyak akan sangat melelahkan otak. 

Dengan kemajuan tekhnologi setiap waktunya, di luar negri sudah ada aktivitas menyortir memakai robot. Dengan memakai robot aktivitas menyortir lebih kondusif dan cepat. Namun biaya untuk memperoleh robot tersebut pun tidak lah murah. 

Saya berharap industri logistik di indonesia terus berkembang pesat, terutama bagi para generasi muda terus lah berkreasi dan munculkan ide-ide jenius untuk memudahkan kehidupan manusia.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • KBBI
  • Pengalaman bekerja di bidang sortasi

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Sortir Dalam Logistik"

Posting Komentar