Samsung Knox Telah Dipakai Oleh 4 Juta Pengguna


Bagi pengguna ponsel android khususnya pengguna android Samsung tentu sudah tidak abnormal dengan salah satu fitur keamanan ini. Samsung Knox merupakan suatu sistem keamanan untuk ponsel android hasil kerjasama antara Samsung Electronic Ltd. Dengan forum kemanan Amerika Serikat, National Security Agency (NSA). Singkatnya Knox mempunyai fungsi untuk menjaga keamanan data-data penting pada ponsel android Samsung.

Semenjak pertama kali diluncurkan tepatnya dua tahun yang lalu, tercatat jikalau sebanyak 4 juta pengguna android telah memakai fitur keamanan ini. Pencapaian ini juga mendapat jawaban dari Young-Jip Kim yang menjabat sebagai Wapres Samsung dari divisi tim pengembangan B2B, IT dan bisnis komunikasi mobile. Dalam postingannya di blog, dijelaskan oleh Young-Jip Kim bahw tingkat adopsi Knox ketika ini sudah mendapat momentum positif dalam pasar solusi enterprise.

Menurut laporan yang dilansir dari ZDNet, Jumat (27/11/15), kenaikan jumlah pengguna Samsung Knox ini memang terbilang signifikan dan naik pesat dari Mei tahun kemudian di mana dari pihak perusahaan pada ketika itu menyatakan jikalau pengguna Knox yang aktif menyentuh angka 1,8 juta pengguna. Pada waktu itu Injong Rhee selaku Wapres Senior Samsung yang juga menjadi kepala pengembangan Knox dalam pernyataannya menyebutkan jikalau Knox sudah terinstegrasi dengan 24 varian smartphone android besutan Samsung dan tercatat ada lebih dari 87 juta perangkat android di seluruh dunia yang memakai Knox.

Samsung juga berhasil mendapat pertolongan dari pemerintah Inggris untuk memakai Knox di sektor publik begitu juga dengan pemerintahan AS yang memperlihatkan ijin untuk memakai Knox di sektor-sektor tertentu. Versi pertama dari layanan keamanan ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2013 kemudian dan dibenamkan pada Samsung Galaxy S4.

Tujuan dari diluncurkannya Samsung Knox ini tidak lain untuk mengatasi kelemahahan keamanan pada smartphone android yang menjadi info hangat. Pada awal tahun ini dari pihak Samsung dan Blackberry mengumumkan kerjasama mereka dengan mengintegrasikan Knox dengan WorkLife besutan Blackberry dan juga layanan keamanan SecuSuite.


Sumber http://www.mastekno.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Samsung Knox Telah Dipakai Oleh 4 Juta Pengguna"

Posting Komentar