Rekomendasi Perangkat Penting Untuk E-Sport Caster

Siapa bilang satu-satunya cara untuk memperoleh penghasilan di industri gaming atau e-Sport ialah hanya menjadi gamer profesional atau kreator video game? Sebenarnya, ada banyak bentuk karier yang sanggup digeluti di industri ini. Seiring tingginya minat menonton game secara online, peluang menjadi profesional e-Sport caster memiliki prospek yang menjanjikan ketika ini.


satunya cara untuk memperoleh penghasilan di industri  Rekomendasi Perangkat Penting untuk E-Sport Caster


Caster adalah orang yang bermain game sambil merekam permainannya dan menyiarkannya ke platform live streaming YouTube atau Twitch. Maka itu, bila kau merasa percaya diri di depan kamera dan cukup andal bermain game, tak ada salahnya mulai mencoba menjadi seorang caster. Bukanlah tidak mungkin kalau suatu ketika kau sanggup menjadi profesional e-Sport caster, menyerupai PewDiePie dan Melondoto.


Oleh alasannya ialah itu, supaya video atau siaranmu sukses ditonton ribuan viewers, maka butuh perjuangan untuk membangun fanbase dari sekarang. Berikut panduan singkat untuk memuluskan kariermu di industri e-Sport sebagai profesional caster:


Software


Unduh dan pasang software khusus streaming, menyerupai OBS. Software gratis, dan opensource ini sanggup melaksanakan tayangan streaming game yang dimainkan, rekaman video momen bermain game, sampai rekaman semua kegiatan monitormu. Program ini juga mempunyai settingan yang cukup lengkap, salah satunya fitur yang memudahkan kau untuk mengunggah video pribadi di layanan streaming seperti Youtube dan Twitch. atau menyebarkan di banyak sekali media umum favorit kamu.


satunya cara untuk memperoleh penghasilan di industri  Rekomendasi Perangkat Penting untuk E-Sport Caster


Hardware


 



  • Mikrofon

    Alat ini terbilang sangat penting. Live streaming atau menciptakan video caster tidak hanya soal gambar jernih, tetapi juga harus mempunyai audio yang berkualitas. Agar kualitas rekaman audiomu tidak kalah jernih, maka gunakan mikrofon yang mumpuni. Dengan peripheral yang mendukung maka akan membuatmu nyaman bernarasi dalam merekam video.


 



  • Headphones

    Headphones akan membantu memonitor bunyi ketika sedang mengudara atau direkam. Kamu juga sanggup lebih puas mendengarkan audio game sehingga menambah pengalaman streaming dan perekaman video.


 



  • Web camera

    Web camera biasanya sudah built-in dalam notebook. Tapi bila ingin hasil yang lebih maksimal, kau sanggup memasang web camera secara terpisah. Kamera diharapkan supaya sanggup merekam aksimu selama streaming. Kamu pun sanggup melaksanakan komunikasi dengan penonton melalui verbal mimik muka yang terkadang konyol, lucu, atau mungkin galak? Bebas!


 



  • Notebook

    Miliki notebook yang mumpuni juga penting bagi seorang caster. Tak perlu yang high end, cukup notebook casual gaming dengan kekuatan CPU dan GPU yang mendukung untuk merekam klip tertentu. Selain itu, kau juga mengedit video dengan menambahkan efek atau grafis khusus tanpa khawatir notebook hang, error, dan lag.


Salah satu notebook yang direkomendasikan untuk menunjang siaran-siaran selanjutnya ialah Acer Nitro 5 (AN515-51) yang telah dibekali prosesor Intel® CoreTM i5-7300HQ dan RAM 8GB. Kekuatan ini memungkinkan kau bekerja multitasking, seperti streaming, recording, dan membalas live chat penonton yang muncul secara bersamaan. Kamu juga sanggup menikmati tampilan gambar yang mulus, bahkan untuk game dengan frame rate tinggi, berkat NVIDIA® GeForce® GTX 1050.


satunya cara untuk memperoleh penghasilan di industri  Rekomendasi Perangkat Penting untuk E-Sport Caster


Kamu pun sanggup nyaman berlama-lama di depan notebook berkat daya tahan baterai yang cukup usang dan sistem pendingin yang mumpuni. Semua koleksi video caster milikmu bahkan sanggup muat disimpan di notebook alasannya ialah Nitro 5 mempunyai penyimpanan HDD SATA 1TB, dan sanggup di-upgrade ke SSD NVMe. Cara upgrade-nya pun gampang dan cepat alasannya ialah notebook ini dirancang dengan backdoor compartment yang terletak di bab belakang notebook.


Intinya, perlengkapan untuk menggeluti profesi caster profesional tak perlu mahal. Yang penting kau sanggup konsisten dan fokus membawakan agresi kamu. Ditambah pertolongan perangkat terbaik menyerupai Acer Predator Nitro 5, maka bukanlah tidak mungkin mimpimu tampil di industri e-Sport sanggup menjadi nyata.


Baca juga: 6 Fakta Terbaru di Game Star Wars Battlefront 2



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Rekomendasi Perangkat Penting Untuk E-Sport Caster"

Posting Komentar