Pengalaman Upgrade Kartu 4G Lte Smartfren

Pengalaman Upgrade Kartu 4G LTE Smartfren - Untuk penggunaan saluran internet personal saya sudah cukup nyaman menggunakan layanan paket data dari operator CDMA Smartfren. Diawali pada tahun 2009 dulu berjulukan Smart, ketika itu menggunakan handphone Smart Haier C700 bersama dengan paket unlimited Rp50.000 untuk masa aktif 30 hari atau 1 bulan.

Setelah hampir 2 tahun menggunakan handphone tersebut sebagai modem di komputer dengan tujuan biar sanggup menikmati kecepatan internet lebih baik kesudahannya beralih menggunakan modem Huawei EC306 - 2 yang juga dikeluarkan oleh Smartfren.

 Untuk penggunaan saluran internet personal saya sudah cukup nyaman menggunakan layanan pake Pengalaman Upgrade Kartu 4G LTE Smartfren
Pengalaman Upgrade Kartu 4G LTE Smartfren

Karena meningkatnya kegiatan pemakai saluran internet paket Unlimited Rp50.000 ketika itu tidak mencukupi kesudahannya beralih ke kartu pasca bayar dengan paket basic unlimited Rp90.000 untuk 30 hari.

Setelah hampir 3 tahun menggunakan kartu pascabayar tiba-tiba saya mendapat notifikasi ketika browsing di sebuah halaman website tertera nomor tersebut berkesempatan mendapat promo bagian harga smartphone Andromax.

Tidak buang-buang waktu kesudahannya kesokkan hari pribadi menuju ke galeri Smartfren regional Denpasar. Tidak disangka ternyata antrean disana mengular tujuannya sama untuk mendapat bagian harga smartphone Andromax yaitu tipe Andromax Q dan Qi.

Saat dilayani untuk sanggup mendapat promo tersebut saya harus upgrade kartu usang ke kartu 4G LTE Smartfren. Saya pribadi baiklah dan menentukan smartphone Andromax Qi dengan harga Istimewa Rp350.000 sebagai pelanggan pascabayar dimana harga normal R1.299.000.

 Untuk penggunaan saluran internet personal saya sudah cukup nyaman menggunakan layanan pake Pengalaman Upgrade Kartu 4G LTE Smartfren
Andromax Qi Yang Saya Dapat Dengan Harga Promo

Sampai di rumah smartphone Android tersebut tidak digunakan, kartu Smartfren yang telah di upgrade ada di dalamnya saya ambil lalu dipasang kembali pada modem Huawei EC306-2 yang sebelumnya memang telah terkoneksi dengan router WiFi TP-Link MR3420 v2.

Namun apa yang terjadi? Di awal kartu dan modem terkoneksi dengan baik begitu juga dengan router tiba-tiba tidak hingga 1 menit koneksi terputus, saya pikir ini hanya duduk perkara jaringan dan biasanya router melaksanakan reconnect. Setelah di tunggu beberapa menit kesudahannya terkoneksi kembali ke internet tetapi selang beberapa detik kembali terputus.

Disini mulai curiga mungkin kartu 4G LTE Smartfren tidak support di modem yang saya gunakan. Kartu dicabut lalu coba kembali pasang di smartphone Andromax Qi, disana koneksi berjalan lancar tanpa ada disconnect bahkan sinyal 4G LTE penuh atau fullbar.

Call center customer service Smartfren lalu saya hubungi terkait duduk perkara ini alasannya ialah saya pikir seharusnya di modem Huawei EC306 - 2 kartu 4G LTE Smartfren masih sanggup dipakai alasannya ialah hanya menggunakan jaringan CDMA 1x dan juga jaringan Evdo Rev A atau Rev B. Namun customer service menyarankan untuk mengganti dengan perangkat yang sudah support jaringan 4G LTE khususnya Smartfren.

Sempat browsing di internet untuk mencari warta modem 4G LTE support kartu 4G Smartfren kesudahannya pilihan jatuh pada modem Huawei E3276 - 920. Singkat dongeng modem ini sudah hingga di tangan dengan harga Rp345.000 buru-buru saya tes tapi apa yang terjadi kartu 4G LTE Smartfren tidak terdeteksi bahkan ketika saya pendaftaran manual dengan mencari jaringan Smartfren maupun jaringan Indo4G tidak tersedia.

 Untuk penggunaan saluran internet personal saya sudah cukup nyaman menggunakan layanan pake Pengalaman Upgrade Kartu 4G LTE Smartfren
Modem Huawei E3276 - 920

Konsultasi kesana kemari sehabis hampir 15 hari kesudahannya saya menemukan jawabannya.

Penyebabnya ialah di lokasi atau area kawasan saya berada jaringan 4G LTE Smartfren menggunakan frekuensi 850 Mhz. Sekadar warta perhiasan Smartfren menggunakan dua frekuensi yaitu 850 Mhz dan 2300 Mhz untuk jaringan 4G. Dan celakanya modem Huawei E3276 -920 berlogo STC yang saya beli hanya support di jaringan 2300 Mhz.

Masalahnya semakin runyam alasannya ialah kartu 4G LTE Smartfren tidak sanggup di downgrade ke kartu reguler dengan tujuan sanggup dipakai kembali pada modem sebelumnya Huawei EC306 - 2.

Dari sini saya simpulkan kalau Anda membaca postingan ini dan lalu mengalami duduk perkara serupa mungkin balasan diatas ialah penyebabnya. Untuk area perkotaan Smartfren menggunakan frekuensi 2300 Mhz sebagai jaringan 4G LTE sedangkan area ekspansi menggunakan frekuensi yang lebih rendah yaitu 850 Mhz.

Makara saya berencana menutup kartu pasca bayar Smartfren ini yang terlanjur diupgrade, selanjutnya pendaftaran kartu pasca bayar gres biar sanggup mendapat kartu reguler menyerupai sebelumnya.

Begitu ada kesempatan saya pribadi menuju Galeri Smartfren kawasan upgrade kartu 4G dengan tujuan menyerupai di atas yaitu tutup berlangganan kartu pasca bayar yang terlanjur di upgrade lalu pendaftaran ulang menggunakan identitas berbeda. Tapi sangat disayang customer di Galeri tidak sanggup membantu sehabis berkonsultasi dengan manajer dinyatakan pendaftaran kartu pasca bayar sementara tidak sanggup dilakukan. Dalam pikiran saya "Waduh... Sial banget diriku"

Terkait ketidak-sesuaian perangkat disarankan membeli modem Mi-Fi Smartfren biar kartu 4G LTE tersebut sanggup digunakan. Jika memang tertarik dan butuh perangkat tersebut sudah semenjak awal saya beli, alasannya ialah pekerjaan di rumah membutuhkan koneksi internet sepanjang hari dan saya tidak ingin ribet dengan modem Mi-Fi dimana menggunakan supply power baterai harus dicharger jadi penggunaan router konvensional jauh lebih simpel dan jangkauannya juga lebih luas.

Karena terlihat antrian begitu panjang di galeri Smartfren supaya yang lain segera mendapat pelayanan saya pribadi cabut balik kerumah, sebelum itu saya meninggalkan nomor handphone biar nanti dihubungi apabila pendaftaran kartu pasca bayar sudah sanggup dilakukan.

Sampai di rumah saya menghubungi call center customer service Smartfren menanyakan hal terkait pendaftaran kartu pasca bayar. Dan celakanya lagi call center menyatakan pendaftaran kartu pasca bayar masih sanggup dilakukan di semua galeri Smartfren sesuai dengan syarat dan kebijakan yang berlaku. Ahahaha... bagaimana ini? Dan supaya sanggup dipakai di perangkat usang saya dianjurkan beli kartu reguler. Lha... ini kartu pascabayar kalau seandainya prabayar sudah saya lempar beli kartu baru.

Hingga ketika ini saya masih bertahan menggunakan kartu 4G LTE Smartfren planning dua hari lagi menuju Galeri Smartfren yang berbeda kebetulan di regional kawasan saya berada ada tiga lokasi galeri Smartfren.

Semoga saja nanti di sana sanggup pendaftaran kartu pasca bayar gres dan mendapat kartu Smartfren reguler alasannya ialah saya butuh layanan paket data internet Smartfren dipakai pada modem dan router WiFi.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengalaman Upgrade Kartu 4G Lte Smartfren"

Posting Komentar