Mengenal Kembang Merak Lebih Dekat

 Bila menerima sinar matahari penuh ia akan berbunga lebat Mengenal Kembang Merak Lebih Dekat


Kembang merak (Caesalpinia pulcherrima) berasal dari Hindia barat & Amerika tropis. Bunga ini sangat gampang tumbuh & toleran dengan kekeringan. Bila menerima sinar matahari penuh ia akan berbunga lebat.


Keindahan tumbuhan ini sanggup kami sebarkan ke seluruh Indonesia alasannya yakni beruntungnya tumbuhan ini gampang di perbanyak dengan biji 🙂


Ada dua warna kembang merak yang ada dan juga kami sediakan, yakni warna merah dan warna kuning.


Untuk penyemaian bantu-membantu mudah, namun alasannya yakni kulit bijinya agak keras, perkecambahan sanggup lebih cepat jika benih di sobek sedikit dengan pisau, sama menyerupai biji lotus yang lebih cepat berkecambah apabila digerus ujungnya.


Untuk mempermudah menyobek biji kembang merak, sebaiknya benih direndam dengan air higienis selama kurang lebih delapan (8) jam. Setelah kulit benih lunak, kulit disobek sedikit dengan pisau, kemudian benamkan benih ke dalam media tanam sedalam kurang lebih 1cm, kemudian tutup dengan media tanam yang sama dan siram dengan spray sampai media tanam lembab.


Untuk menjaga kelembaban media pot semai sanggup ditutup memakai plastik atau kertas koran. Jika kelembaban media tanam terjaga dengan baik, benih akan mulai berkecambah sehabis 3-4 hari sehabis semai.


Jika benih sudah berkecambah, buka plastik atau koran epilog dan mulai perkenalkan si bibit dengan cahaya matahari sedikit demi sedikit, dengan cara taruh di bawah sinar matahari pagi selama 30 menit, sehabis beberapa hari tingkatkan lagi 1 jam dan seterusnya.


Bila dirasa sudah cukup besar lengan berkuasa terkena sinar matahari langsung, tumbuhan sanggup pribadi dipindah ke wadah permanennya atau sanggup juga pribadi di tanah. Siram 2x sehari jika cuaca sangat panas.


Setelah pohon mengikuti keadaan dengan cuaca sekitar, penyiraman sanggup di lakukan 2 hari sekali. Beri pupuk secukupnya & Anda hanya tinggal menunggu munculnya bunga.


Untuk melihat banyak sekali macam bibit tumbuhan bunga yang kami jual, silahkan cek disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mengenal Kembang Merak Lebih Dekat"

Posting Komentar