Manfaat Wijen Hitam Untuk Kesehatan

 ialah sejenis biji berukuran kecil yang berwarna hitam Manfaat Wijen Hitam Untuk Kesehatan


Wijen hitam (Nigella sativa) ialah sejenis biji berukuran kecil yang berwarna hitam. Bentuknya menyerupai biji selasih yang populer sebagai pengobatan panas dalam. Walaupun wijen hitam bentuknya kecil, tetapi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari menghilangkan basil hingga meregenerasi jaringan tubuh.


Berikut ini beberapa manfaat lain dari wijen hitam bagi kesehatan tubuh.



  1. Diabetes


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, diabetes ialah penyakit yang ditandai dengan sekresi dan ekskresi urine dalam jumlah yang banyak. Mengonsumsi dua gram wijen hitam setiap hari sanggup mengurangi gula darah lebih cepat. Selain itu, wijen hitam juga sanggup meningkatkan fungsi sel-beta di pankreas.



  1. Epilepsi


Sebuah penelitian membuktikan bahwa wijen hitam efektif untuk mengurangi frekuensi terjadinya epilepsi pada anak. Wijen hitam mengandung khasiat antikonklusif.



  1. Sel Kanker: kanker payudara, kanker otak, leukemia, dan kanker mulut


Wijen hitam mengandung khasiat antikanker yang menghambat pertumbuhan sel kanker secara spesifik. Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus, wijen hitam sanggup memerangi sel kanker dengan efektif tanpa imbas samping. Thymoquinone dalam wijen merah sanggup mengurangi pertumbuhan kanker dan mengurangi sel darah kotor (mati) di area yang rawan terkena kanker menyerupai payudara, otak, dan mulut.



  1. MRSA


MRSA (Methicillin-resistant Staphylococcus aureus) ialah basil mematikan yang tahan terhadap antibiotik. MRSA sanggup diperangi dengan cara mengonsumsi wijen hitam secara terus menerus. Pendapat tersebut dikeluarkan oleh studi yang dilakukan di University of Health Sciences in Lahore, Pakistan.



  1. Melindungi dari serangan jantung


Ekstrak wijen hitam membuktikan proses yang baik dalam menjaga kesehatan jantung. Ramuan ini juga dipercaya sanggup mengurangi risiko serangan jantung dan menyehatkan seluruh isi jantung.



  1. Kerusakan otak


Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Experimental and Toxicologic Pathology, wijen hitam sanggup mengurangi kerusakan otak yang disebabkan kandungan racun dalam otak.


Itulah manfaat wijen hitam bagi kesehatan. Sesungguhnya, itu hanyalah sebagian kecil dari bermacam-macam manfaat yang sanggup diperoleh dari mengonsumsi wijen hitam setiap hari. Semoga isu ini bermanfaat bagi kita semua.


Produk terkait:




Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat Wijen Hitam Untuk Kesehatan"

Posting Komentar