√ Hindari 5 Hal Ini Jikalau Kau Mau Sukses Berbisnis

 Setiap orang memang punya jalan suksesnya masing √ Hindari 5 Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis

sumber gambar: Unsplash.com/ Annie Spratt


Sukses berbisnis rahasianya apa saja ya? Kalau orang lain dapat sesukses itu, kau nggak boleh kalah. Setiap orang memang punya jalan suksesnya masing-masing. Maka, kami membagikan sedikit bocoran hal-hal apa saja yang sebaiknya kau hindari supaya sukses dalam berbisnis. Kira-kira keempat hal itu apa saja ya? Simak gotong royong yuk dan semoga kau mendapat insight!


1. Takut mengawali dan pesimis


 Setiap orang memang punya jalan suksesnya masing √ Hindari 5 Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis

sumber gambar: Unsplash.com/Tim Gouw


Kalau kau mau sukses, langkah awal kau yaitu memulai semuanya. Memang, hal paling sulit dari menjalankan sebuah proses yaitu mengawali. Kalau kau sudah berani mengawali, semua akan terasa gampang kemudian.


Belum apa-apa jangan takut gagal. Gagal itu hal biasa kok, yang penting kau sudah melaksanakan yang terbaik, mengerahkan seluruh perjuangan dan tenagamu. Oh iya, sering kali hambatan lain dari seorang pebisnis pemula yaitu pikiran negatifnya. Ya, pokoknya hindari pikiran-pikiran pesimis, pikiran inferior. Untuk apa mencemaskan hal yang belum tentu terjadi? Waspada boleh, pesimis jangan!


2. Tidak berani berinovasi


 Setiap orang memang punya jalan suksesnya masing √ Hindari 5 Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis

sumber gambar: Unsplash.com/Icons8 team


Berbisnis seringkali diawali dengan terinspirasi dari pelaku bisnis lain. Mungkin seseorang dapat sukses di fashion muslim, kuliner, atau bidang bisnis lainnya. Dan kau mengadaptasi terlalu persis sama alasannya yaitu merasa hanya dengan cara itu kau dapat mengikuti jejak sukses role model-mu.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Kamu salah besar jikalau berpikiran ibarat itu. Mencontek gaya berbisnis atau startegi marketing suatu perjuangan boleh-boleh saja, asal kau menawarkan ‘bumbu’ biar tidak terkesan plagiat. Tidak perlu takut akan gagal. Sukses setiap orang memang jalannya tidak selalu sama. Kesuksesan tidak dapat di-copy alasannya yaitu terang perjuangan yang diupayakan juga berbeda. Yang dapat di-copy hanya kreativitas. Kalau orang lain dapat kreatif, kenapa kau tidak bisa? Ayo, asah lagi kreativitasmu.


3. Praktis putus asa


 Setiap orang memang punya jalan suksesnya masing √ Hindari 5 Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis

sumber gambar: Unsplash.com/Kaleidico


Siapa sih di dunia ini yang tidak pernah mengalami yang namanya kegagalan? Kegagalan itu dapat kita temukan di setiap sendi kehidupan. Hal itu lumrah dialami oleh kita sebagai insan yang memang dalam hidup selalu melaksanakan proses. Jadi, jikalau kau sedang dalam proses mencapai sesuatu dan mengalami kegagalan, tetap bangkit! Jangan hanya alasannya yaitu kau belum berhasil sekarang, kau lantas mengalah begitu saja.


Kegagalan dapat dialami bahkan oleh orang yang kau anggap ahli sekalipun. Mereka yang kini suksesnya bukan main, juga pernah gagal kok. Mungkin kau saja yang tidak tahu dongeng kelam orang yang bersangkutan. Setiap dari kita bebas menentukan dongeng dalam hidup yang mana untuk dibagikan. Beberapa orang menentukan tidak menceritakan masa sulitnya alasannya yaitu hanya ingin dikenal orang sebagai seseorang yang berjaya.


Maka, apa yang kau lihat, belum tentu yang sebetulnya terjadi. Setiap orang punya cobaan hidupnya masing-masing. Dalam berbisnis, memang banyak rintangannya. Hanya mereka yang besar lengan berkuasa dan tahan banting yang dapat bertahan hingga akhir. Kamu juga dapat kok, ayo semangat!


4. Berekspektasi terlalu tinggi


 Setiap orang memang punya jalan suksesnya masing √ Hindari 5 Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis

sumber gambar: Unsplash.com/Carlos Muza


Ekspektasi dan berharap yaitu dua hal yang berbeda. Ekspektasi seringkali tidak dipertimbangkan dengan seberapa besar usaha. Itulah mengapa kata ekspektasi terdengar begitu membebani alasannya yaitu bersahabat kaitannya dengan segala sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Berekspektasi terlalu tinggi tentu tidak baik. Dalam berbisnis, memang harus punya visi misi, punya tujuan. Semua itu perlu proses dan upaya biar dapat tercapai. Alangkah lebih baiknya mempunyai visi misi yang masuk nalar dan sewajarnya daripada berekspektasi terlalu tinggi.


Ekspektasi inilah yang sering menjadi bumerang bagi pelaku bisnis. Apabila terlalu tinggi dalam mematok sesuatu yang harus dicapai dalam sebuah proses, pastilah akan berakhir sakit hati dan frustasi bila tidak kesampaian. Bermimpi setinggi langit boleh, asalkan dibarengi dengan perjuangan yang maksimal. Lebih baik pasang sasaran sewajarnya alasannya yaitu bila sasaran yang dicapai ternyata melebihi dugaan, tentu itu bonus tersendiri/kepuasan tersendiri bagi pelaku bisnis.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



5. Lupa berdoa


 Setiap orang memang punya jalan suksesnya masing √ Hindari 5 Hal Ini Kalau Kamu Mau Sukses Berbisnis

sumber gambar: Unsplash.com/Ben White


Tidak dapat dipungkiri, segala sesuatu yang kita lakukan dikala ini yaitu alasannya yaitu izin dari Tuhan. Kalau kita diberi nikmat sehat dan dapat menjalankan bisnis dengan lancar, jangan lupa jikalau itu berkat dari Tuhan. Pokoknya, apapun situasi bisnis yang sedang dihadapi, jangan pernah melupakan Tuhan. Selalu berterimakasihlah atas sekecil apapun nikmat yang Dia berikan.


Jadi, apakah masih ada salah satu larangan di atas yang masih sering kau langgar? Ayo, mulai introspeksi diri supaya kau dapat menjalankan bisnis dengan sebaik-baiknya. Kalau kau mempunyai sesuatu yang ingin di-sharing-kan wacana do and don’t dalam dunia bisnis, kau dapat meninggalkan uneg-uneg kau di kolom komentar. Sampai bertemu di artikel berikutnya!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Hindari 5 Hal Ini Jikalau Kau Mau Sukses Berbisnis"

Posting Komentar