√ Gak Cuma Rendang, Camilan Anggun Lapis Legit Ini Juga Jadi Camilan Anggun Terlezat Di Dunia!

 Bahkan rendang berhasil menyabet predikat sebagai masakan terlezat di dunia √ Gak Cuma Rendang, Kue Lapis Legit Ini Juga Makara Kue Terlezat di Dunia!Banyak orang begitu menggemari makanan-makanan khas Indonesia. Bahkan rendang berhasil menyabet predikat sebagai masakan terlezat di dunia. Namun tahukah anda jikalau salah satu camilan manis khas Indonesia juga dinobatkan sebagai camilan manis terlezat di dunia? Yup! Lapis legit!.


Anda pernah merasakan kelezatan lapis legit?. Kelezatan camilan manis ini berhasil menciptakan situs isu CNN menobatkannya menjadi camilan manis terlezat di dunia!. Tahukah kau jikalau bergotong-royong sang pencipta camilan manis ini sejatinya bukanlah orang Indonesia?.


Dalam sejarah, dikatakan nama orisinil camilan manis lapis legit ini yaitu “Spekkoek” atau camilan manis seribu lapis. Kata Spek mempunyai arti lapisan lemak babi. Namun jangan khawatir, alasannya yaitu kata Spek tersebut merujuk pada bentuk camilan manis yang berlapis-lapis dan mirip lemak babi yang juga berlapis-lapis.


 Bahkan rendang berhasil menyabet predikat sebagai masakan terlezat di dunia √ Gak Cuma Rendang, Kue Lapis Legit Ini Juga Makara Kue Terlezat di Dunia!Bahan dan proses pembuatan lapis legit sendiri juga cukup unik. Banyaknya materi mirip telur, tepung terigu dan mentega serta perlunya keterampilan dan kesabaran tinggi dalam setiap lapisan yang dipanggang menjadi diam-diam kelezatan lapis legit.


Kue lapis legit juga menyimpan dongeng menarik dalam jumlah lapisannya. Pada jaman dahulu, diharapkan keterampilan ekstra. Jumlah lapisan minimal untuk menciptakan camilan manis lapis legit yang tepat yaitu 18 lapisan. Bisa dibayangkan berapa waktu yang diharapkan untuk menciptakan 1 buah camilan manis saja.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Untungnya dengan perkembangan teknologi, peralatan yang ada dapat memudahkan proses pembuatan. Dengan banyaknya lapisan yang menuntut kesabaran, tak heran jikalau harga sebuah lapis legit cukup mahal. Bahkan disitus jual beli tokopedia, camilan manis lapis legit kualitas premium dibanderol dengan harga Rp. 800.000.


Jika kau merasa harga tersebut terlalu mahal, kau dapat membuatnya sendiri loh! Ini resepnya untuk kamu.


Bahan-bahan:



  • 30 butir Kuning Telur

  • 300 gram Mentega wysman

  • 200 gram creamery butter/mentega segitiga

  • 300 gram Gula Halus

  • 60 gram Tepung Terigu

  • 20 gram susu bubuk

  • Vanili secukupnya

  • 4 sendok makan susu kental manis


 Bahkan rendang berhasil menyabet predikat sebagai masakan terlezat di dunia √ Gak Cuma Rendang, Kue Lapis Legit Ini Juga Makara Kue Terlezat di Dunia!


Cara membuat:



  • Pertama pisahkan kuning dan putih telur. Untuk mempercepat kerja pecahkan semua 30 butir telur dalam wadah yang higienis dan kering, gres di ambil dengan tangan atau sendok satu persatu.

  • Kocok mentega wysman dan mentega segitiga hingga mengembang. Lalu tambahkan susu kental manis kocok dan sisihkan.

  • Kocok 30 butir kuning telur dan gula halus dengan mixer hingga mengembang dan kental ( ingat jangan mengocok telur dgn memakai wadah yang terkena minyak/mentega alasannya yaitu telur tidak akan kembang dengan baik).

  • Tambahkan vanili bubuk pada gabungan telur, kocok hingga kental.

  • Campurkan gabungan telur ke dalam gabungan mentega aduk rata secara perlahan.

  • Tambahkan terigu yang sudah dicampur susu bubuk full cream, aduk rata perlahan dan gabungan siap dibakar selalpis demi selapis.

  • Gunakan cetakkan 18×18 x 7 atau 20 x20 x7 , alasi dengan kertas roti dan di olesi dengan mentega dan taburi terigu tipis.

  • Panaskan panggangan dan mulailah melapis pertama dengan mengambil 4 sdm gabungan ratakan pada cetakan. Bakar lapisan pertama dgn memakai api bawah, lapis selanjutnya gunakan api atas. lakukan hingga semua gabungan habis.


 Bahkan rendang berhasil menyabet predikat sebagai masakan terlezat di dunia √ Gak Cuma Rendang, Kue Lapis Legit Ini Juga Makara Kue Terlezat di Dunia!

Kemasan cake box untuk satu porsi dapat dipakai kemasan lapis legit


Cukup gampang kan cara membuatnya?. Hanya butuh kesabaran dan ketelatenan. Harga jual yang tinggi menciptakan camilan manis lapis legit ini menjadi salah satu camilan manis yang direkomendasikan untuk menjadi tumpuan berbisnis kue. Rasa yang nikmat ditambah dengan kemasan yang anggun akan menyempurnakan produk!.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Jika kau khawatir jikalau lapis legit yang kau produksi akan sulit dijangkau konsumen alasannya yaitu harganya mahal, kau dapat menjualnya perpotong. Di Jepang, menjual camilan manis satu potong untuk porsi satu orang sangat umum ditemukan di toko kue. Makara kau tidak harus menjualnya secara utuh, sehingga kenikmatan produk lapis legitmu dapat dijangkau semua kalangan.


Semoga bermanfaat dan salam sukses!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Gak Cuma Rendang, Camilan Anggun Lapis Legit Ini Juga Jadi Camilan Anggun Terlezat Di Dunia!"

Posting Komentar