Cara Overclock Untuk Memaksimalkan Pertarungan Game

Istilah overclock mungkin sudah cukup familiar di pendengaran spAcer. Solusi ideal ini biasa dilakukan para gamer untuk melampiaskan keinginannya menambah performa PC dikala gaming tanpa harus menguras biaya. Tips overclock yang seharujuga bukan perkara sulit, tetapi sanggup mengatakan risiko yang sanggup menyebabkan kerusakan pada hardware.


Jika kau gres mencar ilmu overclock, bahwasanya dilema ini sanggup dicegah asalkan spAcer tidak “rakus” melaksanakan overclock berlebihan. Selain itu, sebelum kau mempelajari tips overclock CPU, pastikan untuk memonitor suhu CPU secara akurat. Hal ini penting alasannya ialah komponen yang di-overclock gampang mengalami overheat dan tidak stabil. Jadi, sistem pendingin dalam laptop harus mendukung untuk menghilangkan udara panas yang terperangkap dari dalam laptop.


Dengan begini, PC yang di-overclock diperlukan sanggup tetap stabil dan temperaturnya tidak berlebihan. Setelah itu, barulah kau sanggup melaksanakan overclock sendiri. Berikut beberapa cara overclock yang sanggup kau coba untuk meningkatkan kinerja PC:


 mungkin sudah cukup familiar di pendengaran spAcer Cara Overclock untuk Memaksimalkan Pertarungan Game


Overclock prosesor laptop dengan menyesuaikan setting BIOS


Kamu sanggup melaksanakan overclock prosesor laptop dengan mengakses sajian BIOS (Basic Input Output System). Cara ini seringkali direkomendasikan para andal alasannya ialah minimnya risiko dan memungkinkan kau mempunyai kontrol penuh atas semua pengaturan yang ditawarkan oleh motherboard dan prosesor.



  • Masuk ke BIOS dengan menekan tombol F1, F2, F8, atau Delete di keyboard (tergantung merek laptop) ketika PC melaksanakan booting. Jika tidak yakin cara mengakses BIOS, kau kamu sanggup melihat buku manual laptop atau mengecek melalui situs merek laptop di internet.

  • Navigasikan ke halaman pengaturan CPU. Beberapa merek laptop ada yang tidak mengizinkan untuk melaksanakan perubahan dalam pengaturan CPU untuk melindungi hardware. Jika kau menemukan hal ini, silahkan cari cara lain.

  • Aktifkan CPU Host Clock Controller di halaman setting CPU. Pilih sajian Frekuensi untuk menampilkan clock speed laptop.

  • Tingkatkan clock speed CPU secara perlahan, contohnya 5%, kemudian klik Accept.

  • Reboot laptop dan periksa stabilitasnya. Bila semua software berjalan benar, kau sanggup terus menambah clock speed sampai laptop berjalan dengan stabil. Namun ketika kau mulai melihat kesalahan, segera matikan mesin dan kurangi frekuensinya ke tingkatan terakhir yang berhasil meningkatkan kecepatan laptop dengan stabil. Setelah itu, periksa kembali stabilitas.


 mungkin sudah cukup familiar di pendengaran spAcer Cara Overclock untuk Memaksimalkan Pertarungan Game


Overclock prosesor laptop dengan Extreme Tuning Utility atau OverDrive


Tips overclock lainnya, pengguna CPU Intel sanggup memakai software resmi yang dirilis Intel berjulukan Extreme Tuning Utility (XTU). Tool ini telah dilengkapi dengan built-in CPU dan tes stabilitas memori. Sebaliknya, kalau kau memakai CPU AMD, kau sanggup memakai software OverDrive yang dirilis pribadi oleh AMD. Kedua software ini biasanya digunakan para overclocker hardcore.


Baca Juga: Predator Triton 700, Si Tipis dengan Performa Powerful


Untuk Intel, prosesor yang sanggup di-overclock merupakan K-series. Prosesor dengan komplemen ‘K’ mempunyai keistimewaan alasannya ialah Intel tidak mengunci multiplier untuk meningkatkan performa prosesor. Sebagai contoh, Intel Core i7-6700K mempunyai kecepatan standar 4 GHz, dan sanggup berjalan sampai 4,8 GHz dikala di-overclock. Sementara untuk bagi pengguna AMD, CPU yang sanggup di-overclock umumnya Ryzen seri terbaru.


Jika tertarik, kau tinggal men-d0wnl0ad dan meng-install Extreme Tuning Utility atau OverDrive terlebih dahulu di laptopmu. Setelah itu, masuk dan carilah bab untuk mengatur beberapa parameter CPU/GPU secara real time. Setelah melaksanakan setting clock baru, lakukan pengujian untuk mengetahui hasil dari overclock yang telah dilakukan. Jika laptop mengalami hang/crash, berarti setting tersebut belum stabil.


Begitu beberapa cara overclock yang sanggup kau coba untuk meningkatkan performa PC. Jika kau ingin melaksanakan overclock dengan lebih praktis, ada Predator Triton 700 sanggup diandalkan. Laptop gaming ini telah memperlihatkan akomodasi overclock untuk GPU yang dibagi ke dalam tiga pilihan mode kecepatan overclocking, yaitu Normal (1290 MHz), Faster (1365 MHz), dan Turbo (1440 MHz). Tentu saja nilai plus ini sangat mendukung gamer yang membutuhkan performa tinggi dengan kualitas grafis yang tak tertandingi.


 mungkin sudah cukup familiar di pendengaran spAcer Cara Overclock untuk Memaksimalkan Pertarungan Game


Predator Triton 700 juga berbeda dengan laptop pada umumnya. Laptop ini mempunyai performa powerful alasannya ialah dibekali prosesor Intel generasi ke-7 dan kartu grafis kelas atas NVIDIA GeForce GTX 1080. Kamu pun akan merasa kondusif melaksanakan overclock berkat disematkannya Dual AeroBlade 3D fans dan lima pipa pengantar panas untuk mencegah terjadi overheat.


Bahkan memakai Predator Triton 700 semakin nyaman alasannya ialah kau sanggup puas mengontrol kinerja laptop dengan Predator Sense. Melalui software ini, kau sanggup mengendalikan semua parameter isu penting lainnya, menyerupai mengkustomisasi backlit RGB keyboard, overclocking, kecepatan kipas, profil pengguna, dan sebagainya.


Jadi, tak akan lagi yang membatasimu bermain game kapan pun dan di manapun. Apalagi dirancang dengan GPU NVIDIA Max-Q, Predator Triton 700 menjadi tiga kali lebih kuat, ekonomis daya, dan senyap dikala gaming dibandingkan seri-seri sebelumnya. Jadi, jangan salah beli laptop. Hanya Predator Triton 700 yang sanggup buatmu “tampil beda” dari kebanyakan laptop gaming mainstream di pasaran dan sanggup kamu overclocking


Nah, itu ia tips overclock yang sanggup kau terapkan semoga agresi nge-game kau makin keren dan tambah gahar. Selamat mencoba, spAcer!


Baca Juga: Predator Helios 500, Laptop Super Kencang dengan Prosesor Intel Core i9



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Overclock Untuk Memaksimalkan Pertarungan Game"

Posting Komentar