Cara Menyidik Apakah Iphone 6S Palsu Atau Asli

Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone 6S resmi mulai dijual September 2015 lalu, harganya dibandrol sekitar Rp. 11,4 juta. Sedangkan iPhone 6S Plus dibandrol sekitar Rp. 12,8 juta. Sementara, sampai ketika ini masih ada toko-toko online yang jual iPhone 6S dengan harga di kisaran Rp. 2.8 sampai 4.5 juta. Alamak…! Murah kali…! Kalau begini yah kita yang dulu beli diatas 11 juta merasa rugi dong! Sekarang harganya malah murah meriah untuk smartphone sekelas iPhone. Itu iPhone 6S palsu atau asli? Kira-kira kalimat ibarat itu yang pertama muncul di pikiran kita bila kenal betul dengan produk-produk keluaran Apel.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli
Gambar: Tampilan harga iPhone 6S murah yang dijual online.


Nah, oleh alasannya ialah itu sobat, mari simak terus bagaimana cara menyidik apakah yang sedang kau lirik itu iPhone 6S palsu atau asli. Tentu tidak ada salahnya dengan penjual bila menjual stok iPhone dengan harga jauh dari harga ketika gres dirilis. Mungkin mau basuh gudang, atau juga mungkin harga pasarannya memang sudah segitu sekarang. Akan tetapi, sebagai customer kita juga perlu jeli untuk mengetahui apakah sebuah produk iPhone 6S orisinil atau palsu.


Tidak mengherankan juga bila sebelum iPhone 6S dan 6S Plus resmi mulai dijual, pada waktu itu beberapa versi iPhone 6S palsu malah sudah dijual dimana-mana. Bisa dibilang iPhone 6S dan iPhone 6S Plus palsu yang beredar sangat ibarat dengan yang aslinya dari segi tampilan, mesin, sampai apps nya. Dan yang menggiurkan lagi, harganya juga sangat murah jauh dari harga aslinya. Banyak juga orang yang beli iPhone 6S palsu, alasannya ialah mereka tidak jeli dan belum tahu harga iPhone 6S orisinil yang gres keluar. Membeli iPhone palsu, walaupun murah, namun sangat merugikan. Karena tidak ada jaminan dan seketika bisa berhenti berfungsi ibarat dilema layar mati, kualitas panggilan yang jelek, lambat, dan tentunya buang-buang duit.


Apple telah berusaha keras melaksanakan banyak sekali cara untuk meminimalkan penjualan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus palsu. Tapi anehnya masih ada saja yang jual iPhone 6S palsu, terutama produk dari China. Dan yang perlu diperhatikan adalah, replika smartphone bermerek yang ternama akan selalu tersedia di pasar. Nah, pada artikel ini kita akan mengulas beberapa cara sederhana untuk menyidik apakah sebuah iPhone 6S palsu atau asli. Cara-cara ini juga bisa kau praktekkan untuk menyidik iPhone model usang ibarat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk mengidentifikasi apakah palsu atau asli.


Cara Mengetahui Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli


1. Memeriksa OS dan Berat iPhone-nya


Pertama-tama, periksalah OS yang diinstal dan berapa beratnya. Sebuah iPhone apakah palsu atau orisinil tentu dilihat dari sistem operasi-nya (OS). Nah, pelajarilah iOS itu ibarat apa. iPhone 6S orisinil niscaya menggunakan iOS sebagai software-nya. Jika ponsel yang hendak kau beli menggunakan OS yang tidak sama denga iOS pada umumnya, maka harga mati bahwa iPhone tersebut ialah palsu. Kemudian periksa juga berat ponsel iPhone 6S dan 6S Plus yang orisinil di situs resmi Apple. Lalu bandingkan juga dengan produk iPhone yang ingin kau beli. Itu kenapa membeli dengan COD lebih kondusif ketimbang hanya melihat iklan di mesin pencari atau situs saja. Jika membeli iPhone dengan cara online ialah cara satu-satunya buat kamu, belilah di situs-situs toko online terpercaya.


2. Fitur 3D Touch


Kemudian yang tidak kalah penting dalam menyidik apakah iPhone 6S dan iPhone 6S Plus orisinil atau palsu adana fitur baru  3D Touch (sentuh 3D). Apple mempromosikan teknologi terbaru, yaitu multi-touch untuk mendukung permainan. Kaprikornus kau bisa mengetahui apakah iPhone 6S palsu atau orisinil dengan mencoba menggunakan fitur 3D Touch-nya. Dengan menyidik yang satu ini kau bisa mengetahui apakah iPhone 6S atau iPhone 6S Plus  yang sedang kau coba tersebut orisinil atau palsu.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli
Fitur 3D Touch pada iPhone 6S


3. Periksa Siri-nya


Setelah itu yang perlu kau periksa lagi untuk mengetahui apakah iPhone 6S palsu atau orisinil ialah fitur Siri. Siri ialah tangan kanan digital yang bisa kau perintah dengan bunyi untuk membantu menggunakan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli
Gambar: Memeriksa fitur Siri


4. Pastikan Berlogo Apple yang Resmi


Pemeriksaan logo resmi Apple ialah hal paling umum yang sering tidak disadari oleh pembeli handphone. Dimana iPhone yang orisinil selalu mengenakan logo resmi produsennya, yaitu Apple Inc. Logo Apple bisa kau ditemukan di bab belakang bodi iPhone 6S atau iPhone 6S Plus. Namun, sebagian besar pembuat iPhone palsu juga mereplikasi logo tersebut. Dan adakala selalu ada ketidaksesuaian yang bisa kau teliti dengan melihat lebih dekat.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli


5. Sekrup Pentalobe:


Untuk mengetahui apakah iPhone 6S palsu atau asli, kau harus menyidik sekrupnya. Apple menggunakan sekrup penta lobe pada produk keluaran seri iPhone. Sedangkan iPhone palsu mempunyai sekrup silang normal. Sekrup pentalobe ialah sekrup yang ibarat berbentuk bunga berhelai 5 pada kepalanya. Di bawah ini gambar sekrup pentalobe yang terdapat di bab ujung atas iPhone 6S dan 6S Plus.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli
Gambar: Sekrup Pentalobe


6. Kualitas Tampilan Layar


Tampilan layar iPhone 6S yang orisinil sangat tajam dan segar-segar lezat dilihat. Jika kau melihat tampilannya terpixel (atau kelihatan pixel-nya) kemungkinan besar bahwa iPhone iPhone yang sedang kau coba ialah barang palsu atau tiruan.


7. Cek Nomor Seri iPhone-nya


Tentu pengecekan yang satu ini ialah nomor seri yang terdapat pada setiap uni iPhone. Seperti nomor seri yang terdapat pada pecahan mata uang kertas, setiap unit produk iPhone orisinil juga mempunyai nomor seri yang resmi. Kamu bisa mengecek nomor seri iPhone yang bisa kau temukan ketika menekan layar di pengaturan umum iPhone. Nomor seri iPhone 6S atau 6S Plus bisa kau verifikasi di situs web resmi Apple. Nomor seri ini untuk menyatakan keaslian suatu produk iPhone yang dijual di pasaran.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli
Gambar: Nomor Seri iPhone


8. Slot Kartu Memori Eksternal


Apple iPhone 6S dan iPhone 6S Plus tidak mempunyai slot kartu memori eksternal ibarat yang ada pada seri-seri iPhone pendahulunya. Jadi, bila kau sedang menjajal produk yang katanya iPhone 6S atau iPhone 6S Plus, periksa apakah ada kartu SD eksternal. Jika ada, terindikasi bahwa iPhone 6S tersebut ialah 100% palsu.


9. Periksa Konektivitas iTunes


Salah satu fitur yang mahir dari ponsel iPhone ialah kemampuannya untuk menghibur penggunanya dengan iTunes. Jadi, kau harus menyidik apakah iPhone 6S yang ingin kau beli ialah palsu atau orisinil dengan dengan mengkoneksikannya ke iTunes? Jika tidak mau terhubung, terang itu bukan iPhone asli.


10. Periksa Kotak Kemasannya


Tidak perlu heran bila kau hendak membeli produk baru, tentu akan dikemas dengan kotak kemasan yang bersegel. Tetapi produk iPhone palsu kotak kemasannya terdapat beberapa detail yang seharusnya ada pada kemasan yang asli. Nah, disinilah kau bisa menyidik detail keasliannya bila masih dikemas. Kotak kemasan iPhone 6S atau iPhone 6S Plus ada tertulis model, deskripsi telepon, nama negara daerah diproduksi, nomor seri, dan arahan batang yang memastikan keaslian produk di bungkus di dalamnya. Biasanya kualitas kemasan iPhone palsu se-premium kemasan iPhone asli.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli
Gambar: Periksa kotak kemasan iPhone 6S


11. Periksa Aplikasi Bawaan yang Sudah Terpasang Sebelumnya


IPhone orisinil hadir dengan beberapa aplikasi pra-instal ibarat Photos, Music, dan iTunes. Selain itu, semua model terbaru iPhone termasuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus sudah ada terinstal aplikasi Apple Watch. Jika tidak ada aplikasi Apple Watch di iPhone 6S atau iPhone 6S Plus yang sedang kau pegang, terang merupakan iPhone 6S atau iPhone 6S Plus palsu.


12. Periksa Tombol Fisik


Salah satu aspek kualitas fisik yang sanggup menawarkan apakah iPhone orisinil atau palsu ialah penempatan tombol fisik-nya. Sangat penting bagi kau untuk menyidik apakah tombol fisik pada iPhone yang sedang kau pegang berada di daerah yang seharusnya. Di perangkat iOS asli, tombol sleep/wake-nya berada di sudut kanan atas, sementara tombol pengatur volume dan pengalih berada di sisi kiri atas. Jika tombol ditempatkan pada daerah lain maka terang itu ialah iPhone palsu.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli


15. Periksa Jumlah Slot Kartu Sim


IPhone orisinil hanya mendukung penggunaan satu kartu Sim. Oleh alasannya ialah itu, pastikan dan lihat beberapa jumlah slot kartu Sim pada iPhone yang sedang kau periksa. Jika ponsel tersebut mempunyai slot kartu Sim lebih dari satu atau juga slot-nya tidak dterletak di daerah yang seharusnya, maka produk tersebut ialah iPhone palsu.


16. Periksa Tampilan “Welcome” dan Jenis Font-nya


Tampilan “Welcome” yang terlihat pada layar ponsel iPhone orisinil menawarkan logo orisinil Apple. Jika ternyata menawarkan sesuatu yang lain, terindikasi bahwa ponsel tersebut ialah palsu. Hal lain yang ditampilkan oelh iPhone palsu ialah ketika kau menyidik jenis font (gaya tulisan) pada fitur pesan. Jika ponsel tersebut awalnya menawarkan goresan pena China, seting dulu ponsel tersebut ke bahasa Inggris biar kau bisa memeriksanya.


Pada waktu ponsel keluaran Apple berlabel iPhone  Cara Memeriksa Apakah iPhone 6S Palsu atau Asli
Gambar: Tampilan layar welcome iPhone


17. Fitur TouchID


Dan investigasi yang terakhir dalam menyidik apakah yang kau tes ialah iPhone 6S palsu atau iPhone 6S orisinil ialah memperhatikan fitur Touch ID-nya. Fitur Touch ID sangat dikembangkan pada model-model iPhone terbaru. termasuk juga iPhone 6 dan iPhone 6S. Fitur yang satu ini bisa kau gunakan untuk pembayaran online menggunakan Apple Pay. Jadi, bila kau menemukan Touch ID-nya tidak pintar, iPhone 6S tersebut ialah palsu.



Sumber https://www.wongunik.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menyidik Apakah Iphone 6S Palsu Atau Asli"

Posting Komentar