Cara Menciptakan Tanaman Hidroponik Anggrek

Bunga anggrek secara umum dijadikan sebagai hiasan untuk ruangan atau taman di rumah Cara Membuat Tanaman Hidroponik Anggrek
Bunga anggrek secara umum dijadikan sebagai tumbuhan di pekarangan rumah dan hiasan untuk ruangan, namun ternyata sanggup juga memakai metode hidroponik.

Anggrek (Orchidaceae) ialah suku tumbuhan berbunga dengan jenis spesies terbanyak. Anggrek biasanya hidup di kawasan tropis, menyerupai Indonesia. Tidak hanya untuk ditanam, anggrek pun sanggup dijadikan bunga potong. Beberapa jenis anggrek malah sanggup diekstrak menjadi parfum. Bahkan ternyata bunga anggrek juga punya banyak manfaat bagi manusia.


Tenyata menanam anggrek sanggup memakai metode hidroponik. Hidroponik ialah cara menanam tumbuhan tanpa memakai tanah sebagai media tanam. Bertanam dengan teknik hidroponik sudah kami bahas kemarin (lihat artikelnya disini). Alat-alatnya pun khusus (perlengkpan hidroponik), berbeda dengan alat tanam biasa.


Bunga anggrek secara umum dijadikan sebagai hiasan untuk ruangan atau taman di rumah Cara Membuat Tanaman Hidroponik Anggrek
Ilustrasi menanam anggrek dengan metode hidroponik.

Berikut ini ialah cara menanam anggrek dengan cara hidroponik:


Alat dan materi yang digunakan:



Cara menanam:



  1. Lubangi gelas plastik. Buat dua lubang secara berjajar, 5 cm dari dasar gelas. Diameter lubang masing-masing sekitar 0,5 cm.

  2. Masukkan pelet tanah liat ke dalam gelas plastik yang sudah dilubangi. Masukkan hingga setinggi lubang tadi.

  3. Masukkan anggrek ke dalam gelas.

  4. Tambahkan lagi pelet tanah liat hingga menutupi akar anggrek.

  5. Taruh gelas yang sudah berisi anggrek di atas tatakan gelas.

  6. Tambahkan air yang sudah ditambahkan larutan nutrisi ke dalam gelas tersebut.

  7. Simpan di tempat teduh selama beberapa hari biar anggrek sanggup beradaptasi.

  8. Hindarkan menyimpan anggrek di bawah sinar matahari langsung.


Bunga anggrek secara umum dijadikan sebagai hiasan untuk ruangan atau taman di rumah Cara Membuat Tanaman Hidroponik Anggrek
Anggrek hidropolik sanggup dijadikan sebagai hiasan didalam ruangan.

Sekian cara menanam anggrek secara hidroponik. Rajin-rajinlah menyidik air di dalam gelas plastik. Jika air sudah mulai berkurang, segera isi kembali. Semoga gosip ini bermanfaat.


Catatan:



  • Anggrek sanggup hidup di dalam rumah, asalkan mendapatkan pasokan sinar matahari yang cukup.

  • Jika Anda gres ingin menanam anggrek, belilah anggrek yang sudah berbunga. Kami pun menyediakan berbagai jenis anggrek yang sudah berbunga.  Sebab jikalau membeli anggrek yang masih kecil, Anda membutuhkan waktu yang sangat usang untuk melihat bunga pertamanya muncul. Kecuali, Anda berkomitmen untuk menikmati setiap proses penantian itu.

  • Jika gelas plastik bekas air mineral tidak cukup untuk menampung tumbuhan anggrek Anda yang ukurannya lebih besar, Anda sanggup membeli gelas plastik serupa yang ukurannya lebih besar di toko plastik. Atau Anda juga sanggup memakai wadah yang lain yang sanggup menampung air dan gampang untuk dilubangi.


Pada pada dasarnya menanam secara hidroponik sangatlah mudah, dikala Anda mempunyai aneka perlengkapan hidroponik yang memadai.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menciptakan Tanaman Hidroponik Anggrek"

Posting Komentar