Cara Memperbaiki Error “Kernel Data Inpage Error” Blue Screen

Error KERNEL_DATA_INPAGE_ERROR Blue Screen  biasanya terjadi setiap kali Windows mengalami kesulitan untuk membaca suatu data yang tersimpan dalam memori maupun hardisk . Error Kernel Data Inpage Error lebih  mengacu pada halaman data kernel yang hilang atau rusak didalam file Windows. Hal ini dapat disebabkan oleh file, memory  maupun hardisk yang mengalami korup pada sistem windows, lantaran istilah ‘Inpage’ indentik dengan hard disk dan RAM yang saling terkait.


Pesan error yang ditampilkan jg akan beragam, di setiap komputer, Pesan error yang umum muncual diantaranya yaitu :



  • error 0x0000007A – Kesalahan kanal file disebabkan oleh virus, bad sector atau driver perangkat.

  • error 0xC000009A – Kurangnya sumber daya ( biasanya ini berasal dari power supplay komputer).

  • error 0xC000009C – Sektor hard drive yang

  • error 0xC000009D – Kabel longgar atau kegagalan hard disk.

  • error 0xC000016A – Sektor hard drive buruk.

  • error 0xC0000185 – Kabel macet atau konflik IRQ.

  • Dan Error KERNEL_DATA_INPAGE_ERROR Blue Screen


Error diatas  juga dapat diperbaiki dengan cara dibawah ini :


Ada beberapa cara gampang yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki error Kernel Data Inpage Error. Berikut ini yaitu langkah-langkah untuk memperbaiki  Error KERNEL_DATA_INPAGE_ERROR Blue Screen pada windows 7/8 dan Windows 10 :


Solusi pertama  : Scan Hardisk Anda


Untuk menyidik apakah penyebab problem ini berasal dari hardisk Anda buka CMD (Command Promp) dengan cara klik CMD di start hidangan > Klik Kanan pada CMD > Run As Administrator >kemudian ketik perintah  ‘chkdsk’ (tanpa tanda petik).


Setelah proses chkdsk selesai, lanjutkan dengan perintah : “chkdsk /f e:”


ERROR Blue Screen  biasanya terjadi setiap kali Windows mengalami kesulitan untuk membaca  Cara Memperbaiki Error “Kernel Data Inpage Error” Blue Screen


ERROR Blue Screen  biasanya terjadi setiap kali Windows mengalami kesulitan untuk membaca  Cara Memperbaiki Error “Kernel Data Inpage Error” Blue Screen


Jika proses investigasi hardisk sudah selesai, komputer Anda akan merestart  secara otomatis. Kemudian saat proses startup , Windows akan melaksanakan investigasi kembali pada hardisk dan akan memperbaiki problem yang ditemui di hardisk Anda secara otomatis.


Solusi kedua : Periksa dan Perbaiki Memori RAM


RAM yaitu kependekan dari Random Access Memory, dan sistem Windows akan memakai RAM ini secara konstan untuk menyimpan beberapa file aplikasi dan menyimpan data sistem penting untuk sementara. Untuk menyidik apakah Memori RAM Anda yang menyebabkan masalah, buka Memory Diagnostics Tool > melalui hidangan Search >  kemudian pilih “Restart Now and check for problem (recommended).


ERROR Blue Screen  biasanya terjadi setiap kali Windows mengalami kesulitan untuk membaca  Cara Memperbaiki Error “Kernel Data Inpage Error” Blue Screen


Kemudain komputer Anda akan melaksanakan restart dan melaksanakan proses pengecekan dan perbaikan terhadap Memori RAM Anda secara otomatis.


Jika nanrinya Anda  menemukan ada problem pada memori RAM , saya merekomendasikan untuk mengganti Memori RAM Anda, jikalau tidak problem yang sama dapat terulang pada waktu yang lain.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error “Kernel Data Inpage Error” Blue Screen"

Posting Komentar