9 Keunggulan Domain Id Yang Harus Anda Ketahui

9 Keunggulan Domain ID yang Harus Anda Ketahui – Sebagai pemilik website, pemilihan dalam menggunakan nama domain tentu menjadi suatu hal yang sangat penting.


Domain .com kerap kali menjadi pilihan yang sangat terkenal sebab aneka macam hal. Akibat hal ini cukup banyak domain lain yang menjadi kurang diminati salah satunya yaitu nama domain .ID.


Nama domain .ID selama ini cukup jarang dilirik oleh pengguna Internet di Indonesia sebab dianggap tidak komersial. Padahal ada banyak keunggulan domain ID yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna.


 Keunggulan Domain ID yang Harus Anda Ketahui 9 Keunggulan Domain ID yang Harus Anda Ketahui
Banyak keunggulan domain id

Apa itu domain .id?


Domain .id merupakan domain yang khusus diperuntukkan dan digunakan untuk setiap website di dalam negeri yaitu Indonesia, walaupun intinya siapa saja, dan dari negara manapun tetap bisa menggunakan nama domain .id tersebut asalkan bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan.


Sejati nama domain .id ini hanya bisa digunakan oleh pemilik yang website yang mempunyai kewarganegaraan Indonesia.


Namun, pemilik website WNA (warga negara asing) yang tidak berdomisili di Indonesia juga bisa mempunyai domain ini dengan cara membelinya lewat mediator warga negara Indonesia. Dan tetap bisa dikelola diluar Indonesia


Jadi apa saja sih keunggulan domain id? di artikel kali ini kami akan membahas secara mendalam perihal keunggulan domain id, berikut pembahasannya.


9 Keunggulan Domain ID yang Wajib Anda Ketahui


Menggunakan nama domain .id = Bangga dengan Indonesia


Keunggulan domain id yang pertama yaitu menciptakan kita menjadi besar hati dengan Indonesia.


Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa nama domain .id merupakan nama domain yang khas dan terkenal di seluruh dunia sebagai domain yang berasal dari Indonesia.


Jadi dikala website atau blog anda yang menggunakan nama domain .id diakses, pengunjung akan mengetahui kalau website atau blog anda tersebut berasal dari Indonesia.


Jadi secara tidak eksklusif nama domain .id akan menunjukkan idenditas pada website atau blog Anda.


Sehingga pengunjung yang kemungkinan warga negara Indonesia juga akan semakin tertarik dengan situs anda tersebut.


Selain itu nama domain .id juga akan menciptakan anda besar hati menjadi Indonesia sebab akan menciptakan Indonesia semakin terkenal di dunia Internet.




Domain ID menunjukkan ranking lebih tinggi di Google


Keunggulan domain id selanjutnya yaitu akan menunjukkan ranking yang lebih tinggi search engine Google.


Menggunakan jenis tipe website dengan alamat .id sangat optimal untuk mendapat posisi yang baik dalam area jangkauan Indonesia.


Dengan domain .id, website anda akan muncul pada halaman pertama mesin pencari sebab mempunyai area jangkauan yang terang sehingga lebih gampang dikenali di search engine Google serta pengunjungnya (geolocation).


Selain itu, nama domain id juga akan menunjukkan fasilitas bagi Google dalam memilih index dan juga ranking pada website anda yang mempunyai jangkauan sasaran pengunjung yang sudah terang yaitu untuk negara Indonesia.




Nama domain .id bisa menunjukkan pengaruh nyata pada brand


Dengan menggunakan website nama domain .id, anda sebagai pengelola website akan dipermudah dan juga perjuangan untuk meningkatkan branding pada website akan lebih gampang dilakukan.


Kok bisa gitu? sebab dengan membeli domain .id anda hanya butuh beberapa jam bahkan puluhan menit untuk bisa mendaftarkan merk website anda di internet.


Pada umumnya, persyaratan bagi anda untuk membeli nama domain .id cukup dengan melengkapi scan KTP dan SIUP atau TDP atau Akta kelahiran.


Setelah melengkapi itu semua anda sudah bisa mendapat domain .id dan segera mendaftarkan merk website anda di internet.




Nama domain .id menunjukkan laba berlipat


Selain meningkatkan merk image pada website anda, nama domain .id juga akan menunjukkan peningkatan pada harga produk anda hingga berlipat ganda ketimbang jenis produk yang sama dari pihak lain yang belum mempunyai brand.


Dan dikala suatu merk itu sudah bisa berkembang dengan pesat dan menunjukkan pengaruh yang baik serta disukai konsumen, maka sangat berpeluang besar konsumen tersebut menjadi setia dan mempunyai loyalitas tinggi pada produk Anda. Melalui hal inilah anda bisa meningkatkan merk serta mempunyai dapat dipercaya pada merk bisnis




Nama domain .id kondusif dan terpercaya


Keunggulan domain id yang selanjutnya yaitu kondusif dan terpercaya sehingga anda akan terhindar dari penipuan.


Ya, sebab aneka macam syarat yang cukup ketat untuk membeli domain .id ini maka peluang terjadinya penipuan tentu semakin kecil.


Dengan menunjukkan data yang valid dan orisinil dari KTP yang menjadi salah satu syarat jikalau ingin membeli domain .id, sanggup mengurangi penipuan dari pihak website dan menunjukkan keamanan tersendiri bagi pengunjung.


Karena dengan aneka macam data yang terang tersebut bisa dilacak siapa pemilik website atau blog tersebut. Berbeda dengan domain .com maupun .net yang bisa menyembunyikan idenditas pemilik blog atau website.




Nama domain .id akan menciptakan sasaran dan sasaran menjadi optimal


Berikutnya, keunggulan domain id yaitu akan mengoptimalkan sasaran dan sasaran yang ingin anda tuju.


 Keunggulan Domain ID yang Harus Anda Ketahui 9 Keunggulan Domain ID yang Harus Anda Ketahui


Ya,dengan mempunyai domain .id di website anda, maka sasaran sasaran untuk audiens pasar anda akan menjadi lebih terang yaitu jangkauan area di Indonesia.


Jadi dengan domain .id sasaran sasaran audiens anda akan lebih terfokus dan tidak hingga ke negara luar yang memang bukan menjadi tempat sasaran pasar bisnis Anda. Dengan hal ini tentu dalam memilih sasaran akan menjadi lebih optimal bukan?




Nama domain .id masih tersedia sangat banyak!


Ya, bagi anda yang berminat menggunakan domain ini tidak usah khawatir sebab ketersediaan nama domain .id masih sangat banyak!


Karena masih baru, pastinya pengguna domain .id belum sebanyak domain terkenal lainnya menyerupai .com, .net dan lainnya. Kaprikornus ketersediaannya masih sangat banyak.


Dan sebagai informasi, untuk domain terkenal susah sekali mempunyai nama domain dengan jumlah aksara yang sedikit, sebab sebagian besar keyword dengan aksara pendek sudah hampir semuanya dipakai.


Dan dengan adanya domain .id seakan menunjukkan angin segar bagi anda yang ingin menciptakan nama domain yang unik dan cantik.




Nama domain .id aksesnya lebih cepat


Dengan menggunakan domain .id yang DNS (Domain name Server) atau server domainnya berada di Indonesia, sehingga terusan menjadi lebih cepat jikalau kunjungan tiba dari Indonesia.


Tentu ini merupakan nilai tambah yang sangat positif, sangat kuat kepada para pengunjung website anda dan secara tidak eksklusif akan berdampak bagus pada SEO website.




Nama domain .id harganya lebih murah


Keunggulan domain id yang terakhir yaitu harganya yang lebih murah dibanding harga domain lain menyerupai .com, .net dan sebagainya.


Kini harga domain .id yang cukup murah berada di kisaran Rp. 54.000 hingga 250.000.


 Keunggulan Domain ID yang Harus Anda Ketahui 9 Keunggulan Domain ID yang Harus Anda Ketahui
Domain ID murah

Nah itu beliau 9 keunggulan domain id yang mungkin bisa anda manfaatkan. Bagaimana apakah anda tertarik menggunakan domain .id?


Tenang, sebab IDwebhost menyediakan domain .id dengan harga paling murah untuk website anda. Selamat mencoba biar bermanfaat.



Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "9 Keunggulan Domain Id Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar