5 Software Video Editor Gratis Terbaik Untuk Windows

5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows – Bila Anda sebelumnya familiar dengan Windows Movie Maker sebagai video editor gratis bawaan Windows, maka sudah saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal padanya.


Setelah hampir dua dekade aktif mengisi banyak sekali versi Windows, hasilnya pihak Microsoft memutuskan untuk memensiunkan software video editor gratis ini di tahun 2017.


Baca Juga: 5 Notepad Terbaik Untuk Windows yang Wajib Digunakan


Banyak di antara kita yang kehilangan tentunya, tetapi mungkin sudah banyak yang meninggalkannya dan beralih ke software video editor yang lebih canggih lagi.


Bagi Anda yang sedang mencari alternatif Windows Movie Maker, ada banyak sekali software video editor gratis di luar sana yang sanggup Anda gunakan di perangkat Windows Anda.


Dalam artikel kali ini, berikut 5 software video editor gratis terbaik untuk Windows yang sanggup segera Anda gunakan:


5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows


1. Ezvid



Ezvid lebih populer sebagai screen capture ketimbang sebuah software video editor, tetapi fitur-fitur yang terdapat di dalamnya sanggup dipakai pula untuk keperluan video editing.


Baca Juga: 5 Aplikasi Password Manager Terbaik yang Harus Digunakan


Terdapat juga fitur untuk merekam audio untuk menciptakan proses editing Anda menjadi lebih kompleks.


Atau kalau Anda tertarik untuk menambahkan beberapa imbas ke dalam video Anda, Ezvid juga menyediakan beberapa imbas untuk mempercantik video Anda.


2. Shotcut



Shotcut merupakan ssebuah software video editing gratis dan open-source untuk Windows dan sanggup juga dipakai untuk platform Mac dan bahkan Linux.


Baca Juga: Cara Mencari Password WiFi Dengan CMD di Windows


Karena software ini memakai codec yang sifatnya independen, Anda sanggup memakai file yang dihasilkannya di lintas platform atau OS.


Fitur-fitur yang tersedia di dalam Shotcut mencakup trimming yang cukup sederhana, cutting video, copy-paste, memakai fitur mute, hide dan locking, dan riwayat undo serta redo.


Baca Juga: Begini Caranya Menjadikan Laptop Sebagai WiFi Hotspot


Dilengkapi juga dengan banyak sekali kombinasi keyboard shortcut sehingga akan mempercepat alur kerja Anda.


3. Story


 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows 5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows


Banyak di antara kita yang masih kurang memaksimalkan penggunaan Windows Store an sering kali mengabaikannya. Padahal, ada sejumlah software video editor gratis yang sanggup kita coba di Windows Store.


Baca Juga: Cara Upload Foto ke Instagram Lewat Komputer atau Laptop Tanpa Software


Hanya saja memang, kebanyakan aplikasi yang terdapat di Windows Store mempunyai tampilan UI yang kurang bagus, kurang stabil, dan mengandung terlalu banyak iklan.


Namun, Story sanggup dibilang berbeda dibandingkan kebanyakan aplikasi di Windows Store. Dengan video editor yang satu ini, kita sanggup menciptakan film dari beberapa foto maupun video dengan suplemen musik pilihan.


Baca Juga: 7 Laptop Core i5 Berkualitas Dengan Harga Terjangkau


Fitur yang tersedia di Story bahwasanya mirip-mirip dengan Google Photos yang terdapat di iOS maupun Android.


Kita hanya perlu mengimpor foto atau video ke dalam Story dan menambahkan musik pilihan yang kita sukai, kemudian edit sedikit sesuai impian dan ekspor menjadi sebuah file video.


4. Animotica


 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows 5 Software Video Editor Gratis Terbaik untuk Windows


Aplikasi video editing Animotica juga sanggup did0wnl0ad gratis dari Windows Store dan sangat cocok dipakai di PC Windows Anda.


Baca Juga: 5 Software Edit Gambar dan Foto Gratis untuk Windows


Video dan foto Anda sanggup diedit bersamaan dengan sentuhan imbas transisi dan bermacam-macam imbas visual lainnya. Warna juga sanggup disesuaikan, juga imbas percepat dengan perlambat frame.


5. Filmora Video Editor



Dalam daftar ini, Filmora Video Editor merupakan satu-satunya software video editing yang berbayar, namun Anda tetap sanggup mencobanya gratis dengan sketsa Free Trial.


Baca Juga: Trik Youtube: Trik di Balik URL Youtube yang Harus Digunakan


Software ini menunjukkan fitur yang lengkap dibandingkan yang lainnya. Penggunaannya pun sangat mudah.


Anda sanggup menyesuaikan material video dengan timeline dan memudahkan penempatan gambar serta audio ke dalamnya.


Baca Juga: 5 Aplikasi Gratis untuk Belajar Gitar, Download Sekarang!


Filmora Video Editor cocok dipakai oleh pemula maupun mereka yang sudah biasa mengedit video, alasannya ialah memang fiturnya yang sangat lengkap dan gampang untuk digunakan.


Penutup


Nah, itulah 5 software video editor gratis yang sanggup Anda coba kini juga. Karena konten video kini semakin digemari dan sangat efektif sebagai konten marketing, Anda tentu membutuhkan beberapa konten video untuk mempromosikan bisnis Anda.


Software video editor gratis di atas tentu akan menjadi solusi yang sangat bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan biar bermanfaat!




Featured Image: veedyou


Sumber https://www.seniberpikir.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Software Video Editor Gratis Terbaik Untuk Windows"

Posting Komentar