4 Kiprah Logistik Dalam Organisasi Atau Perusahaan

Berikut ini ialah 4 kiprah yang biasanya dilakukan oleh orang logistik dalam organisasi atau perusahaan :

1. Mengkoordinasikan dan Melacak Pengiriman
Setelah pesanan di terima, pesanan tersebut akan diserahkan sepenuhnya ke bab logistik untuk dikelola lebih lanjut. Pengelolaan tersebut dapat menyerupai pengepakan barang, perawatan barang, dan yang lainnya.

Di antara kiprah yang mungkin perlu diselesaikan dalam tanggung jawab ini mencakup konsolidasi barang, analisis biaya, perutean dan penjadwalan.

Pejabat Logistik juga harus melacak pengiriman untuk memastikan mereka datang sempurna waktu dan bahwa proses pengiriman dan pengiriman mematuhi peraturan terkait.

2. Mengelola Gudang
Petugas Logistik biasanya bertanggung jawab atas penyimpanan barang. Tugas administrasi gudang ialah menjaga persediaan, memesan materi untuk produk, mengoperasikan peralatan yang diperlukan, dan mengelola personil gudang.

3. Menganalisis Sistem Rantai Pasok
Petugas Logistik harus memastikan bahwa semua aspek tim logistik menyerupai pengiriman, pergudangan dan pengadaan, bekerja sama dengan baik untuk memenuhi pesanan dan mengirimkan materi secara sempurna waktu. Mereka akan meninjau semua proses dan sistem, lalu merancang dan menerapkan rencana mekanisme gres sesuai kebutuhan. Mereka juga bertanggung jawab untuk membuat dan memelihara rencana kontingensi.

4.Pengawasan Keamanan
Seringkali jatuh ke Petugas Logistik untuk mengelola keamanan. Ini mungkin termasuk menilik pengunjung, menangani situasi darurat, berjaga di area patroli dan menyiapkan laporan.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamuaikum wr. wb.

Referensi :


Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "4 Kiprah Logistik Dalam Organisasi Atau Perusahaan"

Posting Komentar