3 Profesi Yang Paling Cocok Untuk Sarjana Matematika

Banyak sekali para pembuat artikel yang hoax!!!. Mereka seakan-akan menciptakan suatu artikel yang berlebihan dan tidak pas. Ada suatu web atau blog yang menyatakan bahwa ada banyak pekerjaan yang cocok untuk para lulusan matematika, misalnya menyerupai pengusaha, pekerja BUMN, dan lain sebagainya. Menurut kami itu hanyalah artikel yang berlebihan, alasannya ialah seorang pengusaha itu dapat dari banyak sekali jurusan apapun. Artinya banyak sekali para web atau blog yang menciptakan artikel kurang pas berdasarkan kami. 

Pada kenyataannya hanya ada tiga profesi yang sangat cocok dengan seorang sarjana matematika, diantaranya ialah :
  • Arsitek
  • Ahli Statistik
  • Guru matematika
1. Arsitek
Arsitek ialah spesialis di bidang ilmu arsitektur, jago rancang bangkit atau jago lingkungan bina.

Seorang arsitek biasanya menguasai ilmu geometri yang sangat sering di pelajari dalam matematika. Bagi seorang arsitek memilih ukuran suatu bangunan menyerupai apapun sudah merupakan hitungan di luar kepala.

2. Ahli Statistik
Statistika ialah ilmu yang mempelajari bagaimana merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, menginterpretasi, dan mempresentasikan data.

Seorang jago statistik ialah seseorang yang jago dalam menciptakan grafik atau bagan-bagan. Ahli statistik biasanya bekerja di tubuh sentra statistik nasional sebagai PNS.

Pelajaran statistik sudah dimulai pada dingklik SMP. Sehingga sudah niscaya sarjana matematika akan kompeten dibidang statistik

3. Guru Matematika
Guru ialah suatu profesi yang paling mulia. Dalam suatu sekolah biasanya sudah di tentukan guru permata pelajaran. Setiap guru mata pelajaran sudah seharusnya diisi oleh orang yang kompeten dibidangnya.

Guru matematika sudah seharusnya diisi oleh seorang sarjana matematika. Jika guru mata pelajaran matematika diisi oleh seorang yang sudah jago di bidangnya, maka sudah niscaya proses pembelajaran pun akan menjadi sangat efektif. Namun seorang guru matematika tidak hanya harus jago dalam bidang matematika, tapi harus berakal juga dalam mengajarkan matematika kepada orang lain.

Demikian lah berdasarkan kami mengenai profesi yang sangat cocok dan sangat sempurna apabila diisi oleh seorang sarjana matematika.

Sekian mohon maaf apabila ada salah-salah kata. Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Referensi :
  • wikipedia
  • Google

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "3 Profesi Yang Paling Cocok Untuk Sarjana Matematika"

Posting Komentar