√ Resep Ayam Tulang Lunak, Bikinnya Simpel Banget

 yang sering menggangu kenyamanan dan kenikmatan ialah eksistensi tulang yang tentu saja  √ Resep Ayam Tulang Lunak, Bikinnya Gampang Banget

sumber gambar: Unsplash.com/Alex Haney


Kalau makan ayam, yang sering menggangu kenyamanan dan kenikmatan ialah eksistensi tulang yang tentu saja keras. Nah, kini ada banyak cara untuk bikin makan jadi simpel tanpa susah mikirin tulang. Biasanya kalau yang tulangnya dibiarkan begitu saja, dagingnya masih ada yang tertempel di tulang (nggak kemakan, balasannya sayang). Dengan menyebabkan tulang lunak, kau dapat menikmati sensasi makan ayam yang betul-betul menyenangkan deh.


Sebelum masuk ke resep pembuatan, sebaiknya kita mengawali dengan cari tahu dulu manfaat dari mengonsumsi daging ayam, yuk?


Manfaat Makan Daging Ayam


 yang sering menggangu kenyamanan dan kenikmatan ialah eksistensi tulang yang tentu saja  √ Resep Ayam Tulang Lunak, Bikinnya Gampang Banget

sumber gambar: Unsplash.com/Tim Bish


Makanan satu ini merupakan salah satu jenis lauk yang paling sering kita jumpai. Ayam dapat diolah menjadi banyak sekali olahan yang niscaya selalu enak. Asal itu ayam, mau diolah kayak apa juga niscaya enak. Ayam cuman direbus di air garam dengan bawang saja enak, apalagi ayam yang diolah sedemikian rupa! Nah, kau yang sering makan ayam apa sudah tahu keuntungannya bagi tubuhmu? Kalau belum atau gres tahu sedikit-sedikit, yuk kini kita cari tahu.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



1. Mencegah tulang keropos


Semakin renta seseorang, risiko mengalami pengeroposan tulang sudah bukan barang gres lagi. Mengonsumsi ayam dapat bantu kau melawan pengeroposan tulang lho. Selain itu juga bantu mengatasi dilema persendian. Bagus banget buat kau yang banyak beraktivitas supaya tulang dan sendimu selalu sehat dan terjaga.


2. Makan ayam katanya nggak bikin gemuk


Vitamin B6 yang terkandung di dalam daging ayam membantu mencerna makanan tanpa harus disimpan sebagai lemak. Ini ia yang menyebabkan makan ayam nggak lantas bikin jadi gemuk. Wah, kabar besar hati buat kau penggemar olahan ayam tapi takurt gendut.


3. Baik untuk kesehatan mata


Retinol, alfa, beta karoten, dan lycopne yang terkandung di dalam ayam dipercaya anggun untuk meningkatkan ketajaman mata. Dengan demikian, mengonsumsi daging ayam memang baik untuk kesehatan mata.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Nggak cuman tiga manfaat itu lho, masih ada beberapa manfaat makan daging ayam lainnya yang niscaya bikin kau merasa beruntung jadi penggemar olahan ayam deh. Yang jelas, segala sesuatu yang tidak dikonsumsi secara berlebihan niscaya ada saja keuntungannya bagi tubuhmu, jadi bijak juga ya dalam mengonsumsi apapun.


Resep Ayam Tulang Lunak


 yang sering menggangu kenyamanan dan kenikmatan ialah eksistensi tulang yang tentu saja  √ Resep Ayam Tulang Lunak, Bikinnya Gampang Banget

sumber gambar: Royco


Bahan-bahan yang dibutuhkan:



  • Ayam kampung 1 ekor (yang muda)

  • Baking powder 2 sdt

  • Santan 1 liter

  • Minyak secukupnya (untuk menggoreng)


Bahan untuk bumbu halus:



  • Bawang putih 6 butir

  • Bawang merah 6 butir

  • Kemiri 6 butir (sangrai)

  • Minyak 2 sdm (untuk menumis)

  • Ketumbar 2 sdt (sangrai)

  • Kunyit 1 ruas

  • Jahe 1 ruas

  • Daun pisang


Bumbu komplemen lainnya:



  • Daun salam 7 lembar

  • Daun jeruk 4 lembar

  • Serai 3 batang (memarkan)

  • Lengkuas 2 ruas (memarkan)

  • Garam 2 sdt

  • Gula pasir 1 sdm

  • Kaldu debu 1 sdt

  • Air asam jawa 1 sdm


Cara menciptakan ayam goreng tulang lunak



  1. Pertama-tama siapkan panci presto yang sudah dialasi memakai daun pisang. Olesi sedikit panci dengan minyak supaya simpel dibuka sehabis ayam matang.

  2. Cuci higienis ayam, potong sesuai selera. Berikan baking powder pada permukaan ayam hingga rata. Tutup memakai plastic wrap kemudian diamkan 1 hingga 2 jam di kulkas.

  3. Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya memakai 2 sdm minyak hingga bumbu-bumbu tersebut harum dan layu, kemudian sisihkan.

  4. Ambil ayam dari lemari pendingin, kemudian olesi memakai bumbu tumis hingga rata. Diamkan selama satu jam, kalau bumbu tumisnya ada sisa dapat dimasukkan ke dalam panci presto.

  5. Masukkan ayam ke dalam panci, tuang santan hingga ayamnya terendam dengan santan tersebut. Kalau rasanya kurang asin dapat ditambah garam sesuai selera. Pancinya jangan lupa ditutup.

  6. Masak selama 1-2 jam supaya tulang jadi benar-benar lunak. Gunakan api besar. Jangan lupa, ketika memasak, panci air rebusan harus benar-benar habis. Supaya tidak gosong kau harus periksa dengan benar ya!

  7. Kalau sudah matang, biarkan ayam hingga mendingin. Kalau sudah dapat digoreng kalau mau jadi ayam goreng tulang lunak. Selesai deh!


Setelah menyimak resep ayam tulang lunak di atas, kau semakin yakin kalau bikin ayam tulang lunak memang simpel dibentuk kan? Oke, selamat mencoba ya! Kalau sudah buat, jangan lupa untuk share di kolom komentar. Untuk ilham bisnis lainnya, kau dapat cek di sini. Dan jikalau kau tertarik berbisnis kemudian butuh kemasan, kau juga dapat mampir di diKemas.com.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Resep Ayam Tulang Lunak, Bikinnya Simpel Banget"

Posting Komentar