Perhatikan Hal-Hal Menentukan Keyboard Laptop Yang Nyaman

Keyboard merupakan salah satu potongan dari laptop yang selalu kau gunakan sepanjang waktu. Fungsinya begitu vital dalam menunjang segala produktivitas kerja maupun hiburan. Mengingat hal tersebut, kau harus memastikan bahwa keyboard laptop yang kau pilih nyaman dan sanggup mendapatkan amanah dikala digunakan.


Ya, sebuah keyboard yang tepat ternyata sanggup menunjukkan hasil terbaik bagi penggunanya. Namun, di antara banyaknya laptop yang beredar dikala ini, manakah yang mempunyai keyboard terbaik? Berikut beberapa tips dari Acer untuk menentukan keyboard laptop yang terbaik bagi kebutuhanmu.


merupakan salah satu potongan dari laptop yang selalu kau gunakan sepanjang waktu Perhatikan Hal-Hal Memilih Keyboard Laptop yang Nyaman


Pilihan prosedur tombol


Saat ini, ada dua tipe utama prosedur tombol keyboard yang diusung pada laptop, yaitu, tombol scissor dan tombol mekanik. Keyboard scissor biasanya mempunyai sensasi taktil (tactilefeedback) yang baik biar responsif terhadap tekanan jari. Desain tersebut juga lebih unggul secara ergonomis, sehingga kau sanggup mengetik lebih cepat tanpa perlu mengeluarkan tenaga yang lebih banyak. Makanya, keyboard dengan sensasi taktil sangat menguntungkan bila kau seorang penulis, programmer komputer, atau pekerjaan lain yang mengharuskanmu mengetik dalam waktu lama.


Sementara untuk keyboard mekanik, umumnya juga mempunyai karakteristik sensasi taktil yang baik. Hanya saja, terasa lebih solid alasannya ialah menempatkan pegas pada setiap tombolnya dan mempunyai jarak aktuasi cukup optimal. Hal inilah yang menciptakan keyboard mekanik lebih diminati oleh banyak gamer alasannya ialah menghasilkan kinerja, ketanggapan, dan daya tahan luar biasa.


Jarak di antara tombol keyboard


Bagi seorang pekerja kantoran yang selalu mengetik selama berjam-jam, jarak yang ada pada masing-masing tombol amat penting untuk diperhatikan. Agar komputasi terasa nyaman, keyboard harus mempunyai jarak antar tombol (travel distance) dengan ukuran standar, yaitu 18-19 mm. Sementara untuk jarak antar baris harus berkisar antara 18-21 mm.


Dengan ukuran ini, kau tak hanya bisa mencicipi sensasi mengetik lebih akurat, tetapi juga mengurangi risiko Repetitive Strain Injury (RSI) atau cedera di sekitar persendian akhir acara mengetik terlalu lama. Meskipun begitu, ada sebagian gamer yang lebih suka tombol dengan jarak lebih lebar alasannya ialah mereka merasa menekan tombol jadi lebih tepat di dikala harus menempatkan kontrol terhadap permainannya. Jadi, alangkah baiknya sesuaikan kembali dengan tingkat kenyamananmu, ya.


Perhatikan palm rest


Meskipun sering diabaikan, area di bawah keyboard (palm rest) gotong royong turut menentukan kenyamanan mengetik atau bermain game di notebook. Oleh alasannya ialah itu, kau harus memastikan kedua pergelangan tanganmu tepat bersandar di palmrest. Jika tangan menggantung di potongan tepi bawah laptop, justru sanggup mengakibatkan ketegangan dan cidera pada otot pergelangan tangan, lengan, dan bahumu. Main game atau bekerja juga bakalan membuatmu merasa tak betah.


merupakan salah satu potongan dari laptop yang selalu kau gunakan sepanjang waktu Perhatikan Hal-Hal Memilih Keyboard Laptop yang Nyaman


Sesuaikan dengan ukuran jarimu


Selain menginginkan tombol yang nyaman untuk ditekan, kau juga harus memastikan bahwa tombol keyboard laptop kau harus mempunyai ukuran yang nyaman untuk digunakan. Bila ukuran tombol terlalu kecil, maka menciptakan proses pengetikkan salah atau typo, terlebih bila dipakai untuk gaming.  


Jadi, jangan hingga kau kalah hanya alasannya ialah jari besarmu tidak sengaja menekan tombol lainnya. Maka itu, carilah keyboard dengan ukuran tombol yang pas pada jari-jarimu.


merupakan salah satu potongan dari laptop yang selalu kau gunakan sepanjang waktu Perhatikan Hal-Hal Memilih Keyboard Laptop yang Nyaman


Fitur penting lainnya


Saat ini, ada banyak keyboard dengan banyak sekali model dan fitur di pasaran. Sebagai contoh, kalau kau seorang gamer, salah satu fitur harus diperhatikan ialah Anti Ghosting. Fitur yang bisa kau temui di keyboard mekanik ini menyediakan kendali hebat dikala beberapa perintah gaming dijalankan secara bersamaan.


Backlit keyboard juga menjadi fitur penting bagi gamer atau pekerja kantoran yang sering memakai laptop di kawasan yang minim penerangan. Selain itu, kehadiran fitur ini menunjukkan sensasi main game yang bertambah seru atau pengalaman kerja jadi lebih nyaman. Apalagi desain backlit LED yang menarik bisa membuatmu tampil lebih gaya dikala bermain game.


Itulah beberapa hal yang harus kau perhatikan dalam menentukan keyboard laptop. Untungnya, ciri-ciri keyboard seperti di atas bisa kau dapatkan dari Acer Spin 5 (SP513-52N). Keyboard yang disediakan sudah mempunyai tombol full-size serta mempunyai respons dan sensasi taktil yang baik, sehingga tidak akan menciptakan lelah meski mengetik banyak atau dalam waktu lama. Apalagi sudah dibekali backlit LED yang bisa memperjelas kegiatan mengetik dikala berada di ruangan pada kondisi pencahayaan redup.


Hal lain yang menjadi daya tarik Acer Spin 5 (SP513-52N) ialah tenaganya yang dibekali prosesor Intel Generasi ke-8 Core i5 dan RAM 8 GB DDR4.  Performa tersebut sangat tepat dan efisien untuk penggunaan sehari-hari, termasuk multitasking dan beban berat. Selain itu, notebook hybrid ini mempunyai layar Full HD yang sanggup dilipat untuk mendukung empat mode menyerupai mode tablet, notebook, display, dan tent. Layar sentuhnya bahkan mendukung fitur Acer Active Stylus sehingga bisa dipakai untuk menggambar atau menulis.


Sudah terbayang bagaimana menentukan keyboard laptop yang bikin kau nyaman meski harus bekerja atau main game berjam-jam? Catat ya, spAcer!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Perhatikan Hal-Hal Menentukan Keyboard Laptop Yang Nyaman"

Posting Komentar