√ Manisan Mangga, Enaknya Tiada Tara. Bisnis Ini Yuk!

Mangga sanggup banget diolah jadi banyak sekali macam hidangan √ Manisan Mangga, Enaknya Tiada Tara. Bisnis Ini Yuk!

sumber gambar: Unsplash.com/HOTCHICKSING


Manisan mangga niscaya lezat banget ya. Mangga sanggup banget diolah jadi banyak sekali macam hidangan. Bisa dimakan begitu saja, sanggup jadi teman makan rujak, sanggup jadi jus yang lezat banget, sanggup juga jadi manisan. Beuh, pokoknya mangga ini buah yang selain sanggup dikreasikan jadi banyak sekali jenis kuliner, juga banyak kandungan manfaat. Nggak kaget kalau rasa permen juga ada yang rasa mangga. Rasa ini sanggup dikonsumsi semua umur, dari belum dewasa hingga orang sampaumur menyukainya.


Nah, pada sesi kali ini kita akan sama-sama membahas mengenai bisnis yang sanggup dijalankan dengan materi baku mangga. Sebelumnya sudah disebutkan apa saja hasil olahan mangga. Untuk ketika ini, kita akan lebih fokus membahas soal manisan. Sebelum itu, kita sama-sama cari tahu dulu yuk manfaat dari buah mangga itu sendiri.


Mangga dan Segala Manfaat Yang Terkandung Di dalamnya


1. Dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit


Kandungan vitamin A dan C dalam mangga terperinci sangat bermanfaat bagi tubuh kita yang sanggup menghasilkan kolagen. Nah kolagen itu sendiri merupakan protein khusus yang sanggup menawarkan dan menjaga elastisitas kulit untuk mencegah penuaan dini. Cocok banget bagi kau yang mau kelihatan infinit muda dengan cara alami.


2. Menjaga kesehatan mata


Kandungan lutein dan zeaxanthin dalam buah ini sanggup membantu melindungi fungsi retina dan lensa mata dari kerusakan. Jika mata sanggup terjaga dengan baik, maka sanggup meningkatkan ketajaman mata dalam melihat. Pokoknya dari warna buah ini saja sudah sangat terperinci bila baik untuk mata yang mengonsumsi.


3. Mampu meredakan problem pencernaan ibarat sembelit


Terdapat sebuah studi yang memperlihatkan bahwa orang yang mengalami sembelit kemudian mengonsumsi mangga, maka itu sanggup mengatasi problem pencernaannya. Mengonsumsi mangga jauh lebih membantu daripada makan kuliner berserat ibarat gandum.


4. Mampu menurunkan tekanan darah


Penelitian yang dilakukan pada orang-orang dengan berat tubuh berlebih memperlihatkan bahwa kadar gula darah mereka turun sesudah rutin mengonsumsi mangga. Turunnya kadar gula darah ini mungkin disebabkan oleh dampak dari senyawa aktif dan antioksidan khusus dalam mangga.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



5. Kamu sedang diet? Mangga sanggup bantu turunkan berat badan


Jika mangga dikonsumsi dalam jumlah yang sempurna (tidak berlebihan atau tidak kurang), maka sanggup menawarkan manfaat berupa menurunkan berat badan. Sebagai informasi, kulit mangga mengandung zat fitokimia yang mempunyai manfaat menghilangkan lemak alami. Daging buahnya kaya akan serat yang sanggup menciptakan merasa kenyang lebih lama.


Sudah bahas manfaatnya, kini mari kita masuk eksklusif ke resep menciptakan manisan mangga. Seger banget nih!


Resep Membuat Manisan Mangga Kering


Manisan buah satu ini memang sanggup bikin harga jualnya naik nih. Segala sesuatu kalau sanggup diolah menjadi hal gres memang mendatangkan rejeki. Well, kalau kau kepengen bisnis olahan mangga, nggak ada salahnya mengetahui resep manisan berikut ini. Oh iya, biar kau nggak salah kaprah, untuk manisan sendiri ada dua jenis sih, yang kering sama yang basah.


Bahan yang dibutuhkan



  • 5 buah mangga yang masih mengkal

  • 1,5 kg gula pasir

  • 3 liter air bersih

  • 30 gram asam sitrat atau citrus acid

  • 3,5 gram sodium benzoat

  • 1,5 antioxidant


Bahan Perendam



  • 3,5 gram sodium benzoat

  • 25 gram citrus acid

  • 2 kg gula pasir

  • 3 liter air bersih


Cara Membuat



  1. Pertama-tama kupas mangga, kemudian cuci, kemudian pisahkan antara daging dan bijinya.

  2. Potong mangga yang sudah dikupas sesuai dengan keinginan

  3. Rebus air hingga mendidih. Jika sudah mendidih sanggup diangkat.

  4. Masukkan antioxidant, aduk hingga tercampur rata.

  5. Masukkan mangga, rendam selama kurang lebih 5 menit, kemudian angkat dan tiriskan.

  6. Campur semua materi perendam, kemudian rebus hingga mendidih. Setelah itu angkat dan dinginkan.

  7. Masukkan mangga yang sudah ditiriskan ke dalam larutan perendam, diamkan selama 12 jam.

  8. Setelah 12 jam, angkat.

  9. Larutan perendam dimasak kembali, ditambahkan dengan 1 kg gula terlebih dahulu dari materi utama.

  10. Masak larutan gula dengan suhu berkisar 70-80 derajat celsius selama 10 menit. Setelah itu, dinginkan larutan gula.

  11. Masukkan kembali mangga ke dalam larutan gula, kemudian rendam lagi selama 12 jam.

  12. Setelah 12 jam, angkat mangga dan tiriskan.

  13. Langkah selanjutnya, jemur mangga di bawah sinar matahari. Bisa juga keringkan memakai panggangan dengan suhu 60 derajat celsius selama 4 jam.

  14. Setelah dipanggang, campurkan mangga dengan sisa gula pasir yang ada di materi utama, kemudian aduk hingga gulanya merata.

  15. Kemudian panggang kembali selama 3 jam, kemudian angkat dan dinginkan, simpan di dalam kemasan.

  16. Manisan mangga kering sudah siap!


Bagaimana? Tidak sulit kan membuatnya? Nah, kalau sudah jadi dan lezat nih, selanjutnya harus tahu bagaimana mengemas yang baik. Kalau kau niat berbisnis, pastikan gunakan kemasan yang nggak abal-abal. Berikan performa terbaikmu. Untuk manisan mangga kering, cocok banget dimasukin ke dalam kemasan standpouch.


Mangga sanggup banget diolah jadi banyak sekali macam hidangan √ Manisan Mangga, Enaknya Tiada Tara. Bisnis Ini Yuk!


Berikut ini ada beberapa referensi kemasan standpouch yang sanggup bikin bisnis manisan manggamu juara!


1. Kemasan Stand Pouch Kombinasi


Mangga sanggup banget diolah jadi banyak sekali macam hidangan √ Manisan Mangga, Enaknya Tiada Tara. Bisnis Ini Yuk!


Kemasan stand pouch kombinasi ini terbuat dari dua jenis bahan, ialah pada kepingan depan diproduksi dengan plastik transparan sedangkan kepingan belakang umumnya diproduksi dari materi aluminium foil atau metalize. Jenis kemasan stand pouch kombinasi ini banyak dipilih produsen yang ingin memperlihatkan isi produk yang dikemas biar sanggup dilihat calon konsumen.


2. Kemasan Stand Pouch Plastik Transparan


Mangga sanggup banget diolah jadi banyak sekali macam hidangan √ Manisan Mangga, Enaknya Tiada Tara. Bisnis Ini Yuk!


Kemasan stand pouch plastik transparan ini paling banyak dipakai produsen yang mengemas produk aneka macam snack, beras, maupun gula pasir. Jenis kemasan ini terbuat dari materi plastik yang cukup tebal. Kemasan stand pouch plastik transparan dipilih produsen supaya sanggup memperlihatkan isi produk yang dikemas di dalamnya kepada calon konsumen. Kemasan standing pouch ini juga dilengkapi dengan zipper di kepingan atas, sehingga membantu produsen yang belum mempunyai mesin pengemas otomatis.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Nah, sudah deh! Sekarang kau tinggal cari materi baku dan bulatkan tekad untuk mulai bisnis ini. Mumpung banyak yang demen sama mangga, nggak ada salahnya buat nyoba peruntunganmu sendiri. Kalau kau masih galau soal kemasan, boleh banget konsultasi sama dikemas.com, kau tinggal sebutkan mau bisnis yang ibarat apa, nanti dikemas bantu wujudkan.


Oh iya, selain kau sanggup konsultasi kemasan, kau juga akan dibuatkan desain untuk kemasanmu gratis tis tis. Yuk, kapan lagi ada yang sebaik ini mendukung kemajuan bisnismu. Ditunggu ya! Kalau mau tanya-tanya atau sharing seputar olahan mangga juga sanggup tinggalkan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ini ya…



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Manisan Mangga, Enaknya Tiada Tara. Bisnis Ini Yuk!"

Posting Komentar