Inilah 5 Cara Membasmi Hama Ulat Pada Pohon Mangga Paling Efektif


Mangga yaitu salah satu jenis buah yang terkenal di Indonesia dan buah ini mempunyai rasa yang manis. Ada banyak jenis buah yang terkenal di Indonesia menyerupai buah cengkir, buah delima dan buah jenis lainnya. Semua jenis buah mempunyai kelebihannya masing-masing dan setiap isu terkini panan, harga buah niscaya menurun drastis.





Harga buah sangatlah terjangkau, maka tak heran buah ini disukai banyak kalangan dan pertumbuhan buah mangga tidak selalu mulus, salah satu hambatannya yaitu banyaknya hama ulat yang menyerang. Hama menjadi hal yang menyebalkan bagi para petani dan buah mangga seringkali diserang hama ulat.





Berikut ini yaitu cara membasmi hama ulat pada pohon mangga:





1. Stopper





Stopper yaitu salah satu insektisida yang berkhasiat untuk membasmi ulat dan cara penggunaan stopper cukup di semprotkan pada tumbuhan yang banyak ditumbuhi ulat. Stopper juga sanggup menjadi cara menyuburkan tanah pertanian dan hal ini sangat menguntungkan bagi para petani.





Ulat pada pohon mangga sanggup di basmi dengan memakai stopper, alasannya yaitu insektisida ini mempunyai sifat yang beracun dan ada aneka macam laba dari penggunaan stopper. Buah mangga yang tumbuh dengan sehat akan menghasilkan buah yang baik dan menguntungkanbagi insan yang mengkonsumsinya.





2. Ripcord





Ripcord yaitu insektisida yang sanggup dipakai untuk memberantas hama ulat pada pohon mangga dan insektisida ini berbentuk cairan. Ripcord sanggup diaplikasikan dengan cara di semprot dan penggunaan insektisida ini sanggup untuk menghambat pertumbuhan serta membasmi lalat.





Insektisida ini juga menjadi salah satu cara menyelamatkan tumbuhan yang hampir mati dan sangat menguntungkan buat perkembangan buah mangga. Untuk membeli buah mangga sangatlah mudah, alasannya yaitu sekarang banyak tersedia buah mangga segar di supermarket.





3. Prothephon





Prothephon yaitu insektisida yang sangat membantu para petani untuk memberantas aneka macam jenis ulat di pohon mangga dan insektisida Prothephon juga sanggup membantu proses pertumbuhan tanaman. Prothephon menjadi insektisida yang terkenal semenjak usang dan sangat gampang untuk di dapatkan, alasannya yaitu penyebarannya sudah sangat luas.





ada banyak alasan kenapa tumbuhan layu kalau kekurangan air dan pohon mangga sangat tergantung pada asupan air. Air mempunyai peranan yang sangat penting bagi tumbuhan dan berkhasiat untuk semua jenis tanaman.










4. Matador





Matador yaitu insektisida yang mempunyai racun untuk menyingkirkan aneka macam jenis ulat dan ada banyak jenis ulat yang sering menyerang pohon mangga. Indonesia mempunyai banyak sekali jenis tanah dan ada aneka macam jenis tanah yang sesuai untuk aktivitas pertanian.





Ada aneka macam tempat yang cocok ditanami mangga dan perjuangan menanam buah mangga, menjadi sebuah hal yang menguntungkan. Untuk memperoleh matador sangatlah mudah, alasannya yaitu banyak dijual di aneka macam penjual pupuk dan harga insektisida ini sangatlah terjangkau.





5. Lanate





Lanate yaitu insektisida yang berkhasiat untuk mengendalikan aneka macam jenis hama dan salah satu hama yang sanggup hilang dengan insektisida ini yaitu ulat grayak. Jenis ulat ini seringkali menyerang pohon mangga dan seringkali menciptakan para petani kerepotan menghadapinya.





Lanate menjadi salah satu jenis pupuk untuk mempercepat pertumbuhan akar dan dengan insektisida ini, para petani sangatlah diuntungkan. Kini dengan perkembangan teknologi yang pesat, Indonesia mempunyai banyak sekali jenis pupuk yang berkhasiat untuk memberantas hama ulat pada pohon mangga.





Demikian ulasan lengkap mengenai cara membasmi hama ulat pada pohon mangga dan supaya artikel ini sanggup bermanfaat bagi para pembacanya.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah 5 Cara Membasmi Hama Ulat Pada Pohon Mangga Paling Efektif"

Posting Komentar