Fakta Menarik Spesifikasi Notebook Yang Bikin Kau Ingin Memilikinya!

Bisa dibilang bahwa ketika ini spesifikasi notebook lebih diminati banyak orang  dibandingkan desktop PC atau PC All in One (AIO). Perangkat tersebut semakin terkenal berkat aneka macam kelebihan yang ditawarkannya. Apalagi, fitur yang disematkan pada notebook juga semakin bervariasi dan bisa diandalkan, sehingga membuat banyak orang tertarik memilikinya.


Dari sejumlah penelusuran Acer, setidaknya ada delapan spesifikasi notebook yang dinilai lebih unggul dibandingkan perangkat digital lainnya. Yuk, simak klarifikasi lebih lengkapnya di bawah ini! Catat ya, spAcer!


Bisa dibilang bahwa ketika ini spesifikasi  Fakta Menarik Spesifikasi Notebook yang Bikin Kamu Ingin Memilikinya!


Mendukung fleksibilitas


Keunggulan utama yang dimiliki notebook ialah desainnya. Dibandingkan desktop PC, kau bakal nyaman membawa notebook selama beraktivitas berkat bodinya yang ramping dan ringan. Perangkat ini pun sanggup fleksibel dalam mendukung produktivitas kerja, baik ketika sedang berada di kafe, coworking space, atau bahkan dalam pesawat.


Sebaliknya, sebuah perangkat PC rata-rata mempunyai ukuran fisik yang besar. Meskipun sangat mungkin untuk memindahkan desktop dari satu daerah ke daerah lain, nyatanya hal ini sangat sulit dan bukan pilihan terbaik untuk dibawa ke mana-mana.


Performa mengagumkan


Selain desainnya yang menarik, performa notebook juga bisa menyamai level desktop PC. Makanya, ketika ini, sejumlah produsen berani membuat notebook tangguh untuk aneka macam kebutuhan kerja maupun hiburan sesuai dengan tuntutan zaman.


Sebagai rujukan ialah penggunaan prosesor yang menjadi ‘otak’ notebook. Sudah banyak notebook menggunakan prosesor generasi terbaru Intel atau AMD yang bisa menyajikan performa kencang dan ekonomis baterai. Tak tanggung-tanggung, notebook juga hadir dengan besaran dan jenis RAM yang bervariasi, sehingga memungkinkan kau untuk bekerja multitasking. Dengan begini, kau tak perlu khawatir lagi dalam melaksanakan kegiatan multimedia, menuntaskan sejumlah deadline, ataupun bermain game casual.


Baca Juga: Kenapa Nitro 5 dengan Spesifikasi Khusus Ini Wajib Kamu Punya?


Praktis digunakan setiap saat


Sudah menjadi diam-diam umum bahwa notebook sangat gampang digunakan. Tinggal keluarkan dari tas, tekan tombol power, dan dalam hitungan detik, notebook siap pribadi digunakan. Selain itu, mengingat seluruh komponennya sudah menyatu sebagai satu perangkat, kau tak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk membeli komponen komplemen layaknya PC. Praktis, kan?


Ukuran layar yang nyaman


Ukuran layar notebook memang tak sebesar layar monitor PC, mengingat notebook didesain seringkas mungkin. Makanya, kebanyakan notebook di pasaran mempunyai ukuran layar berkisar 11 sampai 15 inci saja. Namun, hal tersebut bukanlah suatu masalah. Notebook masih sanggup dihubungkan ke monitor eksternal yang lebih besar atau proyektor untuk mendukung tampilan layar yang diinginkan. Dengan begini, mau nonton film atau gaming bisa tetap nyaman dengan notebook.


Bisa dibilang bahwa ketika ini spesifikasi  Fakta Menarik Spesifikasi Notebook yang Bikin Kamu Ingin Memilikinya!


Resolusi besar, layar lebih jernih


Tak hanya untuk bekerja, kau juga bisa menonton film-film favoritmu di kala senggang. Layar notebook umumnya telah mempunyai tampilan yang tajam dan jernih, serta didukung layar dengan resolusi Full HD. Sudut pandangnya pun mencapai 178 derajat, sehingga nonton bareng teman atau pasangan tetap nyaman meskipun berada dalam posisi tak sempurna di depan notebook.


Menariknya lagi, layar notebook telah memakai sejumlah teknologi canggih biar nyaman digunakan dalam jangka panjang. Salah satu teknologi eye care yang bisa meminimalkan pancaran sinar biru sehingga memastikan mata tidak lekas lelah. Ada pula teknologi anti-glare yang memungkinkan kau sanggup menonton di luar ruangan dengan nyaman.


Hemat daya


Sekarang, mari bandingkan keunggulan spesifikasi notebook dan desktop PC dari sisi daya listrik. Sebuah perangkat PC biasanya membutuhkan konsumsi daya listrik yang lebih besar untuk menunjang segala macam aktivitasnya. Hal tersebut alasannya perangkat ini terdiri dari aneka macam macam komponen, menyerupai power supply, desktop, sampai monitor eksternal. Selain itu, penggunaan PC sangat bergantung pada kestabilan daya listrik. Jika listrik padam, kau mungkin bisa memakai Uninterupptible Power Supply (UPS), namun sayangnya tenaga tersebut sangat terbatas.


Sebaliknya, komponen notebook yang lebih kecil membuat perangkat hanya membutuhkan sedikit daya di kala bekerja. Notebook juga mempunyai baterai yang tahan usang rata-rata 4-8 jam, sehingga bisa tetap digunakan tanpa harus mencolokkannya ke sumber listrik. Bahkan bila baterai lowbat, kau cukup nge-charge kembali. Jadi, dari segi penggunaan energi listrik, notebook terbukti lebih unggul.


Bisa dibilang bahwa ketika ini spesifikasi  Fakta Menarik Spesifikasi Notebook yang Bikin Kamu Ingin Memilikinya!


Kapasitas penyimpanan besar


Bila dulu kemampuan penyimpanan notebook terbatas dan sering menjadi lemot ketika memori full, maka hal tersebut tak lagi terjadi ketika ini. Berkat penyimpan Solid State Drive (SSD), notebook justru bisa menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup lega untuk menyimpan segala data-data penting kamu. Unit SSD yang banyak digunakan notebook biasanya bermacam-macam mulai dari kapasitas 128 GB sampai 1 TB. Ada pula unit SSD terbesar bisa mencapai 4 TB namun dibanderol dengan harga cukup mahal.


Meskipun begitu, penggunaan SSD pada notebook memberikan banyak keuntungan. Di antaranya memperlihatkan waktu booting yang lebih cepat, notebook beroperasi lebih senyap, dan lebih tahan usang dibandingkan penggunaan HDD.


Sistem keamanan lengkap


Di zaman sekarang, keamanan data dalam notebook merupakan hal serius yang menjadi perhatian. Biasanya untuk melindungi perangkat, kau akan memakai password yang tidak gampang ditebak orang lain. Lalu, seiring perkembangan teknologi, sistem keamanan biometrik menyerupai fingerprint reader telah diintegrasikan dalam notebook. Teknologi ini memungkinkan pengguna resmi yang hanya mendapat terusan untuk memakai notebook sepenuhnya.


Sayangnya, sistem fingerprint tak bisa ditemukan pada PC ataupun PC AIO. Kamu pun harus mengeluarkan uang komplemen bila menginginkan sensor sidik jari eksternal untuk perangkat kesayanganmu.


Jadi, jangan dilema lagi ketika harus menentukan antara notebook atau komputer desktop. Terbukti, notebook jauh lebih nyaman untuk kau miliki. Selain desainnya yang semakin ringkas dan ringan, pilihan model dan spesifikasi notebook pun bervariasi, sehingga memperlihatkan alternatif perangkat yang sempurna sesuai kebutuhan.


Bagi kau yang sedang mencari notebook baru, Acer juga punya banyak jajaran produk notebook terbaik, lho. Salah satu notebook yang harus kau lirik adalah Acer Spin 5. Perangkat ini hadir dengan pilihan Intel® Core™ i5 dan i7 generasi ke-8, sehingga bisa memperlihatkan performa kerja atau hiburan yang lebih baik. Tak ketinggalan, Spin 5 juga diperkuat RAM DDR4 8GB yang bisa di-upgrade sampai 16 GB untuk mendukung kegiatan multitasking dengan lancar, serta grafis 3D yang membantu gambar tampak jernih dan tajam.


Menariknya, Spin 5 juga dirancang fleksibel, spAcer. Dengan layar yang sanggup dilipat, notebook ini bisa digunakan dalam empat mode sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa memakai mode notebook bila ingin mengetik dokumen atau mode display ketika harus melaksanakan video call. Tersedia pula mode tablet, lengkap dengan Acer Active Stylus generasi terbaru yang lebih akurat dan ekonomis daya, untuk menulis atau menggambar. Dan sanggup digunakan mengisi waktu dengan menonton video di pesawat, lipat saja Spin 5 menjadi mode tent, sehingga muat di meja pesawat .


Agar semakin nyaman digunakan ketika bepergian,  notebook Acer satu ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan fingerprint dan daya tahan baterai sampai 13 jam. Bahkan, Spin 5 mempunyai sistem audio berkualitas tinggi demi memperlihatkan pengalaman hiburan yang maksimal. Jadi, terang sudah bahwa notebook ini sangatlah unggul dari aneka macam segi.


Nah, jadi kini spAcer sudah nggak lagi ragu untuk membeli perangkat notebook. Terbukti dari banyak keunggulan yang ada pada spesifikasi notebook bikin kau puas menikmati hiburan atau bekerja!


Baca Juga: Acer Aspire 3, Tipis dan Super Kuat berkat Prosesor AMD Ryzen Terbaru



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Fakta Menarik Spesifikasi Notebook Yang Bikin Kau Ingin Memilikinya!"

Posting Komentar