Cara Memperbaiki Error Android System Recovery

Sepertinya error ini banyak dialami oleh pengguna Android, ketika mencoba untuk mereset / mengatur ulang ponsel mereka ke pengaturan pabrik (reset factory) , yaitu munculnya pesan error “Android System Recovery <3e>” Jika ketika ini Anda yang mengalami Android System Recovery <3e>. Biasanya, problem Android System Recovery <3e> terjadi akhir salah satu tombol yang rusak. Untuk memperbaikinya, coba ikuti langkah-langkah dibawah ini :


Langkah 1. Periksa tombol ponsel Anda dan pastikan semua tombol berfungsi dengan benar


Dengan mematikan perangkat Anda dan kemudian menekan tombol Volume Up secara bersamaan + tombol Home + tombol Power , kita dapat boot ke layar “Pemulihan Sistem Android”. Tombol volume memungkinkan Anda menentukan di antara opsi pada layar, namun, bila layar hanya  melihat goresan pena saja dan tidak dapat dipilih, pertama-tama yang harus Anda lakukan ialah  periksa apakah tombol, terutama tombol volume, tidak ada masalah. Cukup tekan tombol dan lepaskan beberapa kali, terkadang debut yang melekat dapat mengakibatkan problem ngadatnya tombol pada ponsel Android


*** Jika Anda memakai softcase cobalah untuk membuka softcase ponsel Anda terlbeih dahulu.


Langkah 2. Keluarkan baterai dan coba nyalakan ponsel lagi


Terkadang, sistem permanen yang tidak responsif akan mengakibatkan masalah. Tekan tombol daya untuk mematikan telepon, keluarkan baterai, sehabis beberapa menit  pasang kembali baterai dan hidupkan lagi. Apakah error masih muncul ?


Langkah 3. Lakukan Recovery Melalui sajian DOS Android Anda.


Sepertinya error ini banyak dialami oleh pengguna Android Cara Memperbaiki Error Android System Recovery <3e>


Tekan tombol kombinasi volume  up/down + power dan pilih opsi ” wipe data / factory reset “. Ini ialah upaya terakhir untuk memperbaiki problem yang macet . Dan solusi ini dikatakan paling membantu, bagaimanapun, cara ini berisiko yaitu Anda kehilangan data Anda.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error Android System Recovery"

Posting Komentar