Bukit Teletubbies Nusa Penida, Menyuguhkan Panorama Yang Mengagumkan

Bukit Teletubbies Nusa Penida, Menyuguhkan Panorama yang Mengagumkan – Banyak di antara kalian yang pastinya pernah menonton, paling tidak sekali, program Teletubbies dikala masih kanak-kanak dulu.

Tempat para Teletubbies tinggal merupakan lahan hijau luas nan asri yang yang membentuk gundukan-gundukan hijau ibarat bukit yang lalu dikenal dengan sebutan Bukit Teletubbies.

Dari sekian banyak bukit yang ibarat Bukit Teletubbies di Indonesia, Bukit Teletubbies pun ternyata ada di Bali, tepatnya di Nusa Penida.

Baca Juga: Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali

Dalam kunjunganku menjelajahi Nusa Penida, Bukit Teletubbies tak luput dari destinasi wisata yang masuk ke dalam itinerary kami. Oleh alasannya ialah itu, simak terus catatan perjalananku ya!

Menikmati Indahnya Bukit Teletubbies di Nusa Penida

Banyak di antara kalian yang pastinya pernah menonton Bukit Teletubbies Nusa Penida, Menyuguhkan Panorama yang Mengagumkan

Di hari kedua dalam rangkaian perjalanan kami di Nusa Penida, kami melanjutkan perjalanan di bab timur Nusa Penida.

Sebelum berangkat, kami check out terlebih dahulu dari resort kawasan kami menginap di Coco Resort Penida alasannya ialah sore harinya kami akan pribadi menuju Nusa Lembongan untuk menginap di sana.

Di hari kedua ini kami memakai kendaraan beroda empat alasannya ialah spot-spot wisata Nusa Penida bab timur sangat jauh, ditambah lagi kami membawa banyak sekali barang bawaan kami mirip tas ransel untuk dapat dititipkan di dalam mobil.

Sekitar pukul 09:30 WITA, kami meluncur ke bab timur dan spot pertama yang kami singgahi ialah Bukit Teletubbies yang berada di wilayah Tanglad.

Baca Juga: 10 Tips Wajib yang Perlu Diketahui Sebelum Plesiran ke Nusa Penida, Bali

Perjalanan dari hotel ke lokasi ini memakan waktu sekiar 50 menit dengan memakai kendaraan beroda empat walaupun jarak dari barat ke timur terbilang jauh. Untung saja jalanannya bagus. Itulah yang membedakan bab barat dan timur selain tingkat kesulitan pada dikala trekking.

Berbeda dengan bagian barat Nusa Penida, meskipun jaraknya bersahabat tapi alasannya ialah jalanan hancur, maka waktu tempuh pun cukup usang dari yang seharusnya.

Untuk dapat menjangkau dan menikmati spot-spot timur kau harus melaksanakan trekking yang cukup sulit dan menguras energi. Bagi yang tidak terbiasa trekking, aku tidak sarankan untuk mengeksplorasi spot-spot ini kecuali spot Bukit Teletubbies.

Aku bersama ketiga temanku berpose di Bukit Teletubbies

Setibanya kami di bukit ini, angin berhembus begitu kencang sehingga menciptakan rambut kami berantakan tidak karuan. Angin di sini sangat sejuk alasannya ialah memang Nusa Penida merupakan pulau yang berada di dataran tinggi.

Pemandangan yang hijau dengan bukit-bukit rumput berderetan menciptakan kawasan ini layak disebut sebagai Bukit Teletubbies. Kami pun pribadi berfoto ria untuk mengabadikan momen di sini dari banyak sekali spot foto 😀

Baca Juga: 17 Destinasi Menarik yang Membuatmu Ingin Segera Berkunjung ke Nusa Penida, Bali

Matahari begitu terik dan kadang tertutup awan sehingga menciptakan kami agak kesulitan dalam menyesuaikan pencahayaan kamera.

Untuk dapat tiba di destinasi ini kau tidak perlu melaksanakan trekking karena kendaraan beroda empat dapat pribadi mengakses spot ini walaupun jalanan berbatu-batu dan sempit. Kamu hanya perlu jalan beberapa langkah ke spot terbaik untuk foto.

Aku berfoto menghadap ke Bukit Teletubbies

Sejauh mata memandang kau tidak akan melihat pemukiman penduduk. Tempat ini sungguh jauh dari keramaian. Mungkin kau hanya akan melihat gubuk-gubuk di ladang warga setempat.

Baca Juga: Menyantap Jamuan di Warung NG, Nusa Penida

Tak berlama-lama di sini, kami melanjutkan perjalanan kami ke Pulau Seribu, Raja Lima, dan Atuh Beach.

Kami harus pintar-pintar dalam mengelola waktu alasannya ialah kami harus sudah hingga di Pelabuhan Toyapakeh pukul 16:00 WITA untuk dapat mengejar kapal cepat menyeberang ke Nusa Lembongan.

Bila kau ingin menikmati keindahan Bukit Teletubbies dengan maksimal maka ada baiknya kau tiba pada pagi hari atau sore hari.

Perjalananku masih berlanjut nih di bab timur Nusa Penida, so baca terus artikelku ya. 😀

Kelebihan dan Kekurangan Bukit Teletubbies Nusa Penida, Bali

2. Tidak ada toilet umum

3. Tidak ada warung atau kawasan beristirahat

Rute Perjalananku Mengelilingi Nusa Penida Bagian Timur – Hari Kedua

(Note: klik dot/pinpoint pada peta di atas untuk melihat detil masing-masing lokasi)

Bukit TeletubbiesPulau SeribuRaja LimaAtuh Beach

Baca Juga Catatan Perjalananku Lainnya:

1. Batu Caves, Salah Satu Wisata Wajib di Malaysia

2. Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali

3. Kelingking Beach, Nusa Penida: Pesona Keindahan Tak Terlupakan

4. Mengunjungi Broken Beach (Pasih Uug) di Nusa Penida

5. Angel’s Billabong, Nusa Penida: Suguhan Alam yang Menakjubkan

6. ‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan

7. Indahnya Paluang Cliff di Nusa Penida, Bali: Pemandangan Luar Biasa dari Ketinggian

8. Pantai Crystal Bay di Nusa Penida, Bali: Menyimpan Keindahan Alam yang Mengagumkan

9. Coco Resort Penida, Tempatku ‘Berteduh’ Selama Menjelajahi Nusa Penida

10. Menyambangi Hotel Puri Maharani Boutique and Spa, Sanur, Bali

Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bukit Teletubbies Nusa Penida, Menyuguhkan Panorama Yang Mengagumkan"