Awal Tahun 2017, Dana Absurd Ke Indonesia Meningkat

Sejak Bulan Januari 2017 sampai pertengahan Februari 2017 ini, berdasarkan catatan Bank Indonesia (BI), dana gila yang masuk ke Indonesia mengalami peningkatn dibandingkan perioda yang sama. Dana gila sampai Februari 2017 meningkat jadi 26triliun. 

Dengan kata lain, cadangan devisa Indonesia semakin besar. Hal ini berdampak positif bagi transaksi ekspor - impor Indonesia. Kenaikan dana gila ini salah satunya ditopang dari kenaikan portofolio investment ke Indonesia, dan pada ketika yang sama, Indonesia juga melepas hasil ekspor ke luar negeri, sehingga ketersediaan valas meningkat. 

Dengan meningkatnya dana gila yang masuk ke Indonesia, mengatakan adanya peningkatan dogma investor gila terhadap iklim bisnis dan ekonomi Indonesia. Tahun 2017 ini, terlihat bahwa ekonomi Indonesia sudah ada gejala akan bangkit.

Indikator pulihnya ekonomi Indonesia. Beberapa diantaranya tampak dari mulai aiknya harga2 komoditas, nilai tukar Rupiah yang tampak sudah mulai membaik, dan banyaknya emiten yang sudah mulai bisa mencatatkan kenaikan keuntungan dan perbaikan kinerja.

Di satu sisi, forum survei bank dunia juga sudah melaksanakan kajian terhadap ekonomi Indoensia, dan akhirnya positif. Lembaga pemeringkat ekonomi Indonesia, yakni Fitch dan Moody's Rating menyatakan bahwa outlook ekonomi Indonesia meningkat dari netral menjadi positif. 

Ini artinya, ekonomi Indonesia sekarang menjadi salah satu daerah yang cantik investasi. Naiknya outlook ekonomi Indonesia, bisa menjadi peluang lebih besar untuk menjaring investor gila lebih besar, sehingga cadangan valas Indonesia bisa semakin besar.  

So, mari kita semua turut menjaga iklim bisnis, investasi dan ekonomi Indonesia. Dengan terjaganya iklim ekonomi yang baik, cadangan devisa Indonesia juga akan mengalami peningkatan yang berdampak positif pada transaksi luar negeri.  



Sumber http://bahasekonomi.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Awal Tahun 2017, Dana Absurd Ke Indonesia Meningkat"

Posting Komentar