7 Tutorial Autocad Terkenal Dan Paling Banyak Dibaca Di Asifah.Com

Dari sekian banyak tutorial AutoCAD dan AutoCAD Map yang aku bagikan di Asifah 7 Tutorial AutoCAD Populer Dan Paling Banyak Dibaca Di Asifah.comDari sekian banyak tutorial AutoCAD dan AutoCAD Map yang aku bagikan di Asifah.com, ternyata inilah 7 tutorial terpopuler dan paling banyak dibaca semenjak situs ini dibuat.


Situs Asifah.com aku buat pada tahun 2009. Menjadi daerah berguru menulis dan menuangkan aneka macam hal yang ingin aku bagikan. Sehingga isinya tidak punya tema yang jelas. Campur aduk, tidak karuan.


Baru pada final tahun 2015, aku memutuskan untuk fokus sharing tutorial AutoCAD di Asifah.com. artikel-artikel usang yang tidak ada hubungannya, sebagian aku arsipkan dan banyak juga yang dihapus.


Sejak dikala itu, aku tidak menyangka pembaca Asifah.com akan bertumbuh dengan cepat. Bahkan sampai hari ini, jumlah pembaca terus bertambah dan bertambah dari hari ke hari. Padahal aku hampir tidak pernah melaksanakan promosi.


Jadi tutorial-tutorial yang aku buatlah yang berpromosi sendiri. Dan 7 artikel tutorial AutoCAD berikut ini yaitu yang paling banyak mendatangkan pembaca secara gratis ke Asifah.com.



  1. Cara Transfer Data GPS Map Garmin Ke AutoCAD


Bagi anda yang ingin tahu Cara Transfer Data GPS Map Garmin Ke AutoCAD, ArcGIS, ArcView GIS, dan MapInfo Professional. Saya sudah berusaha membuatnya sedemikian rupa biar gampang dipahami dan dipraktekkan.



  1. Cara Menggambar Bidang Menggunakan Data Koordinat


Dalam tutorial ini aku membuktikan dua cara. Cara yang pertama yaitu dengan pribadi plotting titik koordinat di AutoCAD. Sedangkan cara yang kedua yaitu dengan memakai derma Microsoft Excel terlebih dahulu.



  1. Cara Mengetahui Luas Bidang Di AutoCAD


Dalam tutorial ini, aku mengatakan 4 cara menghitung luas bidang di AutoCAD, yaitu menghitung luas yang di enclave; luas yang daerahnya terpisah sungai, lautan, atau danau; luas yang ujungnya hanya ditandai titik; dan menghitung luas bidang tertutup yang dibentuk memakai polygon atau polyline ataupun circle.



  1. Cara Menggambar Data Pengukuran Sudut Azimuth


Dalam tutorial ini, aku mengatakan 3 cara mengggambar data pengukuran sudut, azimuth, dan jarak. Yaitu cara biasa dan lama, memakai COGO, dan memakai aplikasi tambahan.



  1. Cara Transformasi Koordinat Peta


Untuk anda yang ingin dapat Cara Transformasi Koordinat Peta (Konversi Koordinat) menggunakan AutoCAD Map, silahkan pelajari tutorial ini. Tutorial dilengkapi dengan banyak gambar supaya anda gampang memahami dan mengikuti setiap langkah dengan baik.



  1. Cara Menggambar Poligon Dari Excel Ke AutoCAD


Dalam tutorial ini, aku mengatakan cara menggambar hasil hitungan poligon di Excel ke AutoCAD. Bisa untuk poligon tertutup maupun terbuka. Bisa untuk plotting titik koordinat, nomor titik, maupun untuk menggambar garis poligon-nya.



  1. Cara Konversi File SHP Menjadi DWG


Punya gambar ArcView atau file berformat SHP dan ingin dirubah menjadi file DWG, nah ikuti tahapan Convert Dwg to Shp atau Cara Export Dwg ke Shp berikut ini. Dalam tutorial ini, anda juga dapat mempelajari cara menentukan data tekstual apa saja yang akan dihubungkan dengan gambar AutoCAD yang akan diexport.


Kalau anda belum pernah membaca ketujuh artikel tersebut, silakan diklik dan dipelajari tutorialnya. Mudah-mudahan dapat menambah pengetahuan anda dalam memakai AutoCAD dan AutoCAD Map.


Selain tutorial AutoCAD, ada satu artikel motivasi di Asifah.com yang paling banyak dibaca dan dishare ke sosial media. Sehingga artikel ini juga menarik banyak pengunjung. Kalau anda ingin membacanya, silakan klik Kisah Orang Bodoh Dan Gagal Makara Pintar Dan Sukses.


Demikian yang dapat aku tuliskan kali ini, terima kasih dan semoga bermanfaat.




Sumber https://www.asifah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Tutorial Autocad Terkenal Dan Paling Banyak Dibaca Di Asifah.Com"

Posting Komentar