Arti Goresan Pena Pc Atau Pcs Di Belakang Angka Pada Kemasan Barang

Anda mungkin sering memperhatikan goresan pena pc atau pcs di belakang angka pada kemasan barang. Misalnya pada kemasan barang ada goresan pena “content 1 pc” atau “isi 12 pcs”. Pc atau pcs dipakai sebagai satuan kuantitas (satuan banyaknya benda). Berikut klarifikasi lebih lanjut wacana arti dan penggunaan goresan pena pc atau pcs yang tertera pada kemasan barang atau produk.

Anda mungkin sering memperhatikan goresan pena pc atau pcs di belakang angka pada kemasan baran Arti Tulisan PC atau PCS di Belakang Angka pada Kemasan Barang

PC Singkatan dari Piece
Pc yakni akronim dari piece, kosa kata dalam bahasa Inggris yang artinya pecahan atau lembar yang menunjukkan satuan barang. Dalam tata bahasa Inggris, piece dipakai untuk menyatakan satu barang (kata benda tunggal). Namun demikian piece dipakai sebagai satuan umum untuk semua jenis barang termasuk barang yang bukan berbentuk pecahan atau lembaran. Contohnya 1 pc DVD, 1 pc piring, 1 pc buku, dan lain sebagainya.

PCS Singkatan dari Pieces
Pcs yakni akronim dari pieces, kosa kata dalam bahasa Inggris yang artinya pecahan atau lembar yang menunjukkan satuan barang yang berjumlah lebih dari satu (kata benda jamak). Namun demikian pieces dipakai sebagai satuan umum untuk semua jenis barang termasuk barang yang bukan berbentuk pecahan atau lembaran. Contohnya 2 pcs tas, 12 pcs pulpen, 100 pcs kelereng, dan lain sebagainya.

PC dan PCS Digunakan sebagai Satuan Umum
Meskipun makna gotong royong dari piece atau pieces yakni pecahan atau lembaran, namun satuan ini dipakai pada banyak sekali jenis barang sebagai satuan umum. Kata piece atau pieces paling sempurna untuk menujukkan jumlah benda berbentuk pecahan atau lembaran ibarat kertas, papan, baju, dan lain sebagainya, namun dipakai juga untuk menunjukkan benda berbentuk lainnya contohnya botol, bulat, tongkat, dan lain-lain.

Dalam bahasa Indonesia banyaknya benda seringkali dinyatakan dengan satuan umum “buah” padahal pengertian orisinil buah dipakai untuk menyatakan buah-buahan contohnya 1 buah mangga, 2 buah kelapa atau 5 buah nangka. Namun satuan umum tersebut dipakai juga untuk menyebutkan jumlah benda-benda lainnya contohnya 3 buah komputer (lebih sempurna 3 unit komputer), 7 buah pensil (lebih sempurna 7 batang pensil), atau 15 buah baju (lebih sempurna 15 lembar baju atau 15 helai baju).

Penggunaan satuan umum piece/pieces ini dilakukan untuk penyederhanaan dalam penulisan sehingga semua barang dianggap sama satuannya. Dalam bahasa komunikasi perdagangan, yang penting yakni angka dan bukan detail satuan.

Arti Tulisan CNT dan QTY pada Kemasan Barang
Angka dan satuan kuantitas (banyaknya barang) yang tertera pada kemasannya seringkali di dahului dengan goresan pena CONTENT atau QUANTITY. Seringkali goresan pena CONTENT disingkat dengan CNT. Sedangkan goresan pena QUANTITY sering disingkat dengan QTY. Dalam bahasa Indonesia, CONTENT artinya ISI. Sedangkan QUANTITY yakni KUANTITAS atau BANYAKNYA BARANG. Sekarang anda sudah tahu maksud dari beberapa goresan pena berikut ini.
Content 1 pc
Quantity 10 pcs
Isi 24 pcs
Cnt 1 pc
Qty 100 pcs
Content 12 pieces
Quantity 1 piece


Sumber https://www.finansialku.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Arti Goresan Pena Pc Atau Pcs Di Belakang Angka Pada Kemasan Barang"

Posting Komentar