6 Tips Yang Perlu Kau Baca Sebelum Menginjakkan Kaki Di Nusa Lembongan

6 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan – Ketika mendengar nama Nusa Lembongan, dua nusa lainnya yakni Nusa Penida dan Nusa Ceningan seakan mengikuti.


Ketiga nusa ini seakan tak terpisahkan dan masing-masing mempunyai keindahan alam yang menonjol.


Nusa Lembongan berlokasi paling bersahabat dengan Pulau Bali dan berukuran terbesar ke dua sehabis Nusa Penida.


Dari antara ketiga nusa ini, Nusa Lembongan mempunyai infrastruktur yang paling bagus, daerah penginapan paling banyak dan lengkap, serta banyaknya pilihan restoran.


Baca Juga: Nusa Lembongan, Klungkung, Bali: Tak Hanya Menawarkan Suasana Baru


Berlokasi di sebelah tenggara Pulau Bali, wisatawan-wisatawan yang mampir pun berasal dari segala penjuru bumi.


Pesona nusa ini tidak hanya dikenal oleh orang Bali ataupun orang Indonesia saja namun menembus negara-negara lainnya juga.


Tak heran banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk sanggup datang di sana dan apa saja yang perlu diketahui.


Maka dari itu simaklah gosip berikut semoga kau lebih siap menjelajahi Nusa Lembongan yang mempesona.


6 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan


 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan 6 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan
Mangrove Forest Lembongan yang tersohor

Berangkat melalui Nusa Penida atau Pelabuhan Sanur


Ada banyak sekali cara untuk mencapai Nusa Lembongan diantaranya melalui Nusa Penida, Pelabuhan Sanur, Pelabuhan Benoa, dan Padang Bai. Namun cara yang termudah, termurah, dan tercepat yaitu melalui Nusa Penida.


Bila kau memang sedang berada di Nusa Penida maka kau hanya perlu menyeberangi lautan melalui Pelabuhan Toyapakeh di Nusa Penida menuju Nusa Lembongan dengan memakai kapal cepat.


Tarif kapal per orangnya sebesar Rp 30.000 untuk turis dalam negeri, Rp 25.000 untuk warga lokal, dan Rp 50.000 untuk turis luar negeri dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.


Baca Juga: 10 Tips Wajib yang Perlu Diketahui Sebelum Plesiran ke Nusa Penida


Bila kau sedang berada di Pulau Bali atau tepatnya di sekitar Sanur maka kau sanggup menyeberangi lautan dengan memakai kapal cepat menuju Nusa Lembongan dan sanggup berhenti di Pelabuhan Jungutbatu atau Mushroom Bay.


Dengan cara ibarat ini kau perlu menyediakan uang sebesar Rp 70.000 untuk tiket kapal cepat dengan waktu tempuh 30 menit.


Buat Agenda Perjalanan yang Jelas


Dari ketiga nusa tersebut memang Nusa Lembongan-lah nusa yang paling maju dalam segala hal. Pulau ini tidak terlalu luas dan hanya dengan menghabiskan waktu sehari saja kau sudah sanggup mengunjungi semua objek wisata yang ada di dalamnya.


Baca Juga: 12 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Nusa Lembongan, Bali


Tanpa memakai jasa tour guide kau masih sanggup menjelajahi pulau ini tanpa harus takut nyasar sebab selain ukuran pulau yang tidak begitu luas, signal telekomunikasi juga sangat bagus, sangat berbeda jika dibandingkan dengan Nusa Penida. Selain itu masyarakat di sini juga sangat ramah dan helpful.


Pastikan kau sudah tau spot-spot apa saja yang ingin kau kunjungi semoga waktumu sanggup teralokasi dengan baik.


Selain objek-objek alam indah yang memanjakan mata kau juga sanggup melaksanakan olahraga air di sini ibarat snorkling atau jumping cliff.


Sewa Motor


Sebelum kau menjelajahi pulau ini pastikan kau sudah menyewa motor sebagai alat transportasimu. Biaya sewa motor per hari dikenai harga sebesar Rp 100.000 dan kau sanggup bebas mengelilingi pulau ini sepuasnya.


Bila kau berfikir bahwa kau sanggup mengelilingi pulau ini dengan kendaraan beroda empat maka lupakan saja sebab tidak ada kendaraan beroda empat sewaan di sini, semua masyarakat memakai motor sebagai alat transportasi. Mobil-mobil yang ada hanya untuk keperluaan tertentu dan tak banyak warga yang memilikinya.


Oh ya, jangan heran saat kau melihat banyak bule-bule berseliweran di pulau ini dengan mengendarai sepeda motor seorang diri sebab memang pulau ini kondusif dan ramah akan turis.


 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan 6 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan
Aku berfoto di depan kamar pada pagi hari

Bisa Memesan Hotel Secara Go Show


Tidak ibarat Nusa Penida, jumlah hotel atau penginapan di Nusa Lembongan jauh lebih banyak dan seakan “berserakan” di sepanjang jalan.


Kamu sanggup memesan hotel secara go show jika kau mau. Namun demi meminimalisir risiko tidak mendapat kamar atau harga yang melonjak tinggi memang akan lebih baik jika kau memesan hotel beberapa hari sebelumnya.


Baca Juga: Nyamannya The Cozy Villas Lembongan di Nusa Lembongan, Bali


Selain itu harga hotel dengan kemudahan yang sama di Nusa Lembongan jauh berbeda dibandingkan dengan Nusa Penida, alasannya terperinci sebab memang infrastruktur Nusa Penida jauh lebih tertinggal sehingga segalanya lebih mahal di sana dibandingkan dengan Nusa Lembongan.


Untuk hotel, saya merekomendasikan The Cozy Villas Lembongan sebagai pertimbangan sebab selain tempatnya bagus, sang pemilik juga sangat ramah, dan yang terpenting lokasi hotel ini sangat bersahabat dengan Dream Beach dan Devil’s Tears.


Bahkan untuk menjangkau Dream Beach dari hotel ini kau hanya perlu jalan kaki selama 5 menit. Sounds great, right? 😀


Bawa Perlengkapan Secukupnya


Agar lebih menghemat biaya akan lebih baik jika kau sudah membawa perlengkapanmu dengan lengkap.


Namun jika kau memang berniat belanja dan tidak ingin direpotkan dengan bawaan yang berat maka kau sanggup berbelanja baju di sini. Sepanjang jalan raya terdapat banyak toko-toko pakaian khas Bali yang bersahabat dengan pinggir pantai.


Jadi tidak perlu galau jika perjalanan ke sini sebelumnya tidak direncanakan sebab kau masih sanggup menemukan toko-toko penjual banyak sekali keperluan di pulau ini.


Mudah Menemukan ATM dan Money Changer


Bila kau mempunyai uang tunai tidak banyak dan memerlukan mesin ATM untuk menarik tunai uangmu maka kau tidak perlu khawatir sebab terdapat ATM BRI yang berlokasi di bersahabat Pelabuhan Jungutbatu.


Bagi turis gila yang kehabisan rupiah dan perlu menukarkan uangnya maka mereka juga sanggup mampir ke Mushroom Bay sebab ada Money Changer di sana.


 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan 6 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan




Keindahan alam, keramahan penduduk, dan kemudahan yang ada di Nusa Lembongan akan menciptakan kau jatuh cinta seketika pada pulau ini.


Oleh sebab itu, atur waktumu dan rasakan pengalaman yang berkesan selama di Nusa Lembongan. Semoga informasi-informasi di atas bermanfaat ya. Happy traveling guys! 😀



Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Tips Yang Perlu Kau Baca Sebelum Menginjakkan Kaki Di Nusa Lembongan"

Posting Komentar