10 Cabai Terpedas Di Dunia Ketika Ini

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, rasa pedas yakni rasa yang paling digemari. Tren masakan pedas sempat menjamur beberapa tahun terakhir. Namun di Indonesia flora jenis cabe-cabean kurang bervariatif. Terbukti dari kesepuluh jenis cabai terpedas di dunia dikala ini sangat langka untuk ditemui di Indonesia. Selain itu, cabai terpedas di dunia versi Guiness World Records World’s, Carolina Reaper, pun bukan berasal dari Indonesia.


Penasaran dengan kesepuluh cabai tersebut? Berikut ini daftarnya.


SHU = Scoville Heat Unit (Ukuran Tingkat Kepedasan)



  1. Carolina Reaper 2,200,000 SHU


Carolina Reaper yakni cabai terpedas yang diresmikan oleh rekor Guinness. Tidak ada yang normal dari cabai ini. Cabe ini mempunyai rata-rata tingkat kepedasan di atas 1.5 juta SHU dan yang terpedas mencapai 2.2 juta SHU. WOW!


Carolina reaper berwarna merah cerah, berkeriput dan mempunyai ekor ibarat sabit. Pada tahun 2013, Guinness menyebutnya cabai terpedas di dunia.

Bukan hanya itu, anehnya Carolina Reaper tidak hanya mempunyai rasa pedas yang luar biasa, tapi juga mempunyai rasa yang sangat enak. Hmmm… berani mencoba?



  1. Trinidad Moruga Scorpion 2,009,231 SHU


Cabe ini berasal dari daratan Moruga, itulah mengapa dinamakan Trinidad Moruga Scorpion.

“Langsung dari kedalaman neraka.” itulah ungkapan yang dilontarkan dari orang yang pernah mencoba cabai ini. Trinidad Scorpion Moruga Blend, alias Moruga Scorpion, yakni cabai yang sangat langka yang gres saja ditemukan. Berasal dari daratan Moruga di Trinidad dan Tobago. Sekali Anda menggigitnya, rasa pedasnya tidak akan pernah berhenti tumbuh di pengecap Anda.



  1. 7 Pot Douglah 1,853,936 SHU


7 Pot Douglah ditandai dengan kulit yang berwarna coklat/ungu gelap ketika sudah matang.

7 Pot Douglah dalam komunitas cabai dikenal sebagai satu dari cabe-cabe terpedas yang mempunyai rasa terbaik. Mau cabai yang masih segar, yang sudah digoreng, atau bahkan cabai bubuknya sanggup dipakai dalam masakan. Cabe ini dikenal dengan nama 7 Pod Douglah, Chocolate 7 Pot, atau 7 Pot Brown.



  1. 7 Pot Primo 1,469,000 SHU


Ciri khas dari cabai 7 Pot Primo ini yakni buntutnya yang kurus dan panjang.

7 Pot Primo sangat sanggup dibedakan dari ‘buntut’ kurus yang panjangnya. Diciptakan oleh hortikultur, Troy Primeaux. Beberapa pengultivasi cabai telah mencoba mereplikasi bentuk cabai ini alasannya yakni bentuk buntutnya yang ajaib. Saat Anda melihat cabai ini, Anda akan tiba-tiba tahu bila cabai ini sangat amat PEDAS.



  1. Trinidad Scorpion “Butch T” 1,463,700 SHU


Saat 2011, cabai ini menjadi cabai terpedas versi Guiness World Record. Cabe ini berasal dari Australia. Tidak ada keraguan atas kepedasannya, walaupun cabai lain mungkin lebih pedas.


Trinidad Scorpion “Butch T” dijuluki demikian alasannya yakni ujungnya runcing ibarat sengat kalajengking.

Namanya diambil dari bentuk ujung cabenya yang ibarat alat penyengat kalajengking, juga dari nama penciptanya, Butch Taylor.



  1. Naga Viper  1,349,000 SHU


Naga Viper diciptakan di Inggris oleh cabai petani Gerald Fowler

Naga Viper yakni cabai yang sangat amat langka yang dibudidayakan di Inggris. Kombinasi dari banyak cabai dan proses silang polinasi selama bertahun-tahun menghasilkan cabai yang sangat PEDAS ini. Cabe ini tidak pernah distabilkan secara menyeluruh sehingga tidak sanggup menghasilkan keturunan yang sama persis. Variasinya sangat diharap-harapkan.



  1. Bhut Jolokia (Ghost Pepper)   1,041,427 SHU


Cabe “Terpedas ” menurut tingkat kepedasannya yang sangat populer sudah disebutkan sebelumnya. Namun, Ghost Pepper dikenal bukan alasannya yakni tingkat kepedasannya yang masuk lima besar, tetapi alasannya yakni tantangan memakan Ghost Pepper yang viral di YouTube.


Bhut jolokia sempat menjadi viral di YouTube. Kepedasan dari cabai ini bisa menciptakan banyak laki-laki remaja kikuk.

Masih banyak orang yang memercayai bahwa cabai ini yakni yang terpedas, walaupun tingkat SHU-nya masih sangat jauh. Namun jangan khawatir, kepedasan dari cabai ini masih bisa menciptakan banyak laki-laki remaja kikuk.



  1. 7 Pot Barrackpore 1,000,000 SHU


Ketika Anda memakan cabai ini, 20 detik pertama akan baik-baik saja, setelahnya rasa pedas akan terus meningkat.

7 Pot Barrackpore yakni salah satu dari banyak jenis 7 Pot pepper yang paling pedas. Cabe ini berasal dari Town of Chaguanas di Trinidad and Tobago. Banyak cabai ‘terpedas’ berasal dari kawasan ini.



  1. 7 Pot Red (Giant)   1,000,000 SHU


7 Pot Red (Giant) merupakan salah satu cabai terpanas di dunia yang berasal dari Karibia.

Nama 7 pot berasal dari kemampuan cabe-cabe tersebut yang bisa ‘memanaskan’ 7 pot (panci) rebusan hanya dengan satu cabe.



  1. Red Savina Habanero   500,000 SHU


Red Savina Habanero yakni RAJA-nya cabai terpedas sebelum cabe-cabe gres tercipta dan menyusul kepedasannya. Red Savina masuk ke dalam sepuluh besar cabai terpedas, juga bentuk dan rasanya yang luar biasa.


Red Savina merupakan salah satu cabai terpedas di dunia pada tahun 1994-2006 dari kultivar habanero.

Itulah kesepuluh cabai terpedas di dunia. Apakah Anda sudah siap mencari, membeli, dan mengonsumsinya? Semoga artikel ini bermanfaat.


Beberapa cabai lainnya sanggup ditemukan disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "10 Cabai Terpedas Di Dunia Ketika Ini"

Posting Komentar