Tips Menentukan Semir Ban Yang Anggun

Mencuci kendaraan beroda empat dan membuatnya tampil kinclong tidaklah lengkap tanpa memperlihatkan sentuhan higienis dan kilap pada ban mobil. Pilihan terbaik untuk memperlihatkan sentuhan higienis dan kilap pada ban kendaraan beroda empat yaitu dengan memakai semir ban.

Ya, selain meningkatkan tampilan kendaraan beroda empat menjadi lebih bersih, semir ban juga berfungsi sebagai salah satu cara untuk merawat kondisi ban kendaraan beroda empat anda. Namun begitu, semoga perawatan ban dengan memakai semir ban ini tetaplah optimal, pemilihan semir ban yang manis dan sempurna juga harus menjadi prioritas utama.

Mencuci kendaraan beroda empat dan membuatnya tampil kinclong tidaklah lengkap tanpa memperlihatkan sentuhan be Tips menentukan semir ban yang manis

Hindari memakai semir ban secara sembarangan yang kemungkinan sanggup mengandung zat-zat kimia yang sifatnya keras dan sanggup merusak kompon ban kendaraan beroda empat anda. Kesalahan dalam menentukan semir ban dan menggunakannya dalam waktu usang bisa menjadikan cepatnya masa pakai ban dari yang seharusnya.

Ban bisa kehilangan daya elastisnya sehingga menjadi keras, bahkan tampilannya bisa menjadi retak-retak dan akan berbahaya kalau terus digunakan.

Nah, pada artikel kali ni , ombro akan menyebarkan tips dalam menentukan semir ban yang sebaiknya digunakan. simak tips menentukan semir ban yang manis dibawah ini.


1. Gunakan semir ban dengan merek yang sudah terkenal


Tips pertama dalam menentukan semir ban yang manis yaitu dengan menentukan semir ban yang mereknya sudah populer dan mempunyai rating pengguna dari konsumen yang sangat baik. Hal ini diharapkan alasannya yaitu pada ketika ini cukup banyak ragam semir ban yang dijual di pasaran.

Mulai dari yang bermerek dan populer sampai semir ban literan yang polos dan tidak bermerek. Bahkan, sekarang juga sudah banyak ditemukan tutorial menciptakan semir ban sendiri yang jumlah adonan kandungan bahannya belum teruji, sehingga sangat memungkinkan akan memperlihatkan pengaruh yang jelek untuk ban.

Meskipun bukan jaminan, menentukan semir ban menurut merek yang sudah populer sanggup meminimalisir pengaruh jelek yang dihasilkan dari penggunaan semir ban untuk jangka waktu yang lama.


2. Pilih semir ban yang tidak terlalu banyak mengandung silikon


Tips kedua dalam menentukan semir ban yang manis yaitu dengan menentukan semir ban yang tidak terlalu banyak mengandung silikon. Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar semir ban banyak mengandung silikon sebagai materi dasarnya.

Silikon yang digunakan pada semir ban ini juga terbagi dua, jenis silicone solvent base (silikon dengan dasar pelarut) dan jenis silicone water base (silikon dengan materi dasar air).

Semir ban yang memakai jenis silicone water base diketahui lebih ramah terhadap ban yang berbahan dasar karet, sedangkan untuk silicone solvent base sanggup mengakibatkan pengaruh yang cukup merugikan kalau digunakan terlalu sering dan digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Umumnya semir ban yang banyak mengandung silikon ini dikemas dalam bentuk cairan dan dijual dalam jumlah besar dengan harga yang murah. Berikut beberapa contoh yang diketahui kalau semir ban mengandung banyak silikon

  • Efek yang dihasilkan lebih mengkilap dibanding model semir ban lainnya.
  • Memiliki huruf berminyak dan cenderung lengket
  • Lebih menekankan daya kilap dibanding membersihkan (cleaner)

Memang, semir ban yang mengandung lebih banyak silikon lebih cepat untuk memperlihatkan pengaruh mengkilap sesudah proses semir ban tamat dilakukan, namun ini hanya cocok digunakan untuk pemakaian jangka pendek yang sifatnya sementara.

Apabila digunakan terlalu sering dan dalam tempo waktu yang cukup lama, semir ban yang mengandung materi silikon terlalu banyak sanggup mengakibatkan getas sehingga karet ban berpotensi menjadi keras dan retak-retak.

Baca juga :


3. Gunakan semir ban jenis foam bagi yang mengutamakan ke "praktis" an


Bagi yang mengutamakan kepraktisan dan akomodasi dalam pemakaian semir ban, semir ban jenis foam yaitu pilihan yang paling cocok. Semir ban jenis foam ini umumnya dikemas dalam kaleng aerosol yang berisi gas bertekanan.

Cukup dengan menekan katup spray di kepala kaleng aerosol tersebut maka semir ban berbentuk foam (busa) akan menyembur keluar. Anda cukup mengarahkan lubang semprotan ke permukaan ban yang akan disemir.

Setelah foam semir ban disemprotkan secara merata di seluruh permukaan ban, maka kita hanya tinggal menunggu waktu sekurang-kurangnya 10 sampai 15 menit saja, dan ban sudah tampak higienis dan mengkilap.


4. Gunakan semir ban jenis wax bagi yang mengutamakan perawatan ban


Sedangkan bagi yang mengutamakan perawatan dan kebersihan pada ban, semir ban jenis wax yaitu pilihan yang paling tepat.

Meskipun daya kilap yang dihasilkan oleh semir ban jenis wax ini tidaklah semengkilap semir ban jenis foam ataupun cair, namun dalam hal perawatan semir ban jenis wax ini dianggap lebih unggul dibanding kedua jenis semir ban lainnya.

Semir ban jenis wax ini mempunyai beberapa keunggulan dalam hal perawatan alasannya yaitu wax lebih bisa menjaga elastisitas karet ban sehingga lebih ramah lingkungan dan cocok untuk penggunaan dalam jangka waktu lama. Selain memperlihatkan perawatan, semir ban kendaraan beroda empat ini juga mempunyai pengaruh untuk membersihkan ban mobil.

Artikel ini diarsipkan pada kategori : Tips-dan-cara
Sumber http://bacabrosur.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tips Menentukan Semir Ban Yang Anggun"

Posting Komentar