Legenda Pohon Baobab

 pohon berbatang besar di Afrika yang mempunyai batang terbalik Legenda Pohon Baobab
Legenda pohon baobab, pohon berbatang besar di Afrika yang mempunyai batang terbalik.

Tahukah Anda bahwa di Afrika sana ada sebuah pohon yang tumbuh ibarat terbalik? Akar tanamannya seakan tumbuh di penggalan atas batangnya yang besar? Pohon itu berjulukan baobab. Pohon yang mempunyai banyak legenda. Artikel ini membahas sebuah legenda mengapa pohon baobab tumbuh ibarat terbalik. Namun sebelum kita membahasnya, terlebih dahulu silahkan cek disini untuk melihat aneka benih tanaman hias pohon yang kami punya.


 pohon berbatang besar di Afrika yang mempunyai batang terbalik Legenda Pohon Baobab
Pohon Baobab biasanya hidup selama 500 tahun, bahkan diyakini bisa bertahan sampai 6.000 tahun. Baobab mempunyai sejarah gaib yang diceritakan secara verbal dari generasi ke generasi.

Menurut legenda Afrika, di zaman dahulu kala, pohon baobab pertama kali muncul di sebelah danau kecil. Kemudian pohon ini tumbuh semakin tinggi dan terlihat ibarat memata-matai pohon yang berada di sekitarnya. Bunganya penuh warna, batang yang tegak indah, dan daun yang besar. Kemudian suatu hari angin tiba-tiba berhenti berhembus. Permukaan air danau seketika damai tidak beriak, ibarat cermin. Kemudian pohon ini melihat keadaan dirinya yang sebenarnya. Bayangan itu menampilkan sesosok pohon yang kekurangan bunga berwarna terang, daunnya sangat kecil, batangnya sangat amat besar, dan kulit kayunya terlihat ibarat kulit gajah yang sudah tua.


Pohon baobab mempunyai batang yang besar dengan kulit poon yang kasar.

Kemudian dalam doa yang teramat dalam, pohon baobab mengeluh pada sang pencipta mengapa semua ini terasa tidak adil. Keluhan itu tidak mengubah apapun. Berdasarkan fakta bahwa beberapa organisme memang diciptakan tidak sempurna. Sang pecipta bertanya pada baobab apakah ia telah mengetahui keindahan seekor kuda nil atau tangisan hyena yang malah terdengar indah atau apakah ia pernah berpikir bahwa ada petir di balik awan yang indah. Tapi ternyata, walaupun sudah disadarkan, protes belum berhenti. Akhirnya sang pencipta menggenggam bersahabat batang pohon yang tidak tahu berterimakasih ini, lalu menariknya dari tanah, dan membalikkannya. Sang pencipta menanamnya kembali dalam keadaan terbalik.


Maka semenjak ketika itu, pohon baobab sudah tidak bisa lagi melihat bayangan tubuhnya di permukaan danau. Ia juga tidak bisa lagi menggugat apapun. Selama ribuan tahun, pohon ini hidup dalam keheningan.


Itulah salah satu legenda pohon baobab yang sebaiknya kita ketahui. Masih banyak legenda lain mengenai pohon ini, terutama mengapa pohon ini tumbuh terbalik. Pada intinya, dongeng mengenai pohon ini mengajarkan pada kita pentingnya bersyukur. Sebab jikalau Sang Pencipta marah tanggapan ulah makhluknya, Ia bisa melaksanakan apapun yang Ia mau. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.


Jika berminat menaman pohon yang unik di rumah, kami telah menyediakan aneka benih flora hias pohon, yang tentunya sangat indah silahkan cek disini.


 



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Legenda Pohon Baobab"

Posting Komentar