Cara Pasang Talang Air Mobil

Cara pasang talang air kendaraan beroda empat ini bekerjsama sanggup dibilang tidak sulit, cukup dengan mempaskan posisinya dan melekatkan talang air tersebut ke pintu maka anda sudah sanggup mencicipi fungsi talang air mobil.

Ya, setidaknya ada 3 fungsi utama talang air kendaraan beroda empat yang sanggup dirasakan manfaatnya, silahkan baca pada artikel fungsi talang air kendaraan beroda empat (door visor) yang sudah pernah ombro posting sebelumnya.

Untuk pemasangannya sanggup dilakukan oleh teknisi ataupun sanggup juga dilakukan sendiri untuk menghemat biaya pemasangan. Lantas bagaimana cara memasang talang air kendaraan beroda empat ini ? Berikut tips cara memasang talang air kendaraan beroda empat

Cara pasang talang air kendaraan beroda empat ini bekerjsama sanggup dibilang tidak sulit Cara pasang talang air mobil


1. Siapkan talang air kendaraan beroda empat yang akan dipasang


Langkah pertama untuk memasang talang air kendaraan beroda empat yaitu dengan mempersiapkan talang air yang akan dipasang. Talang air kendaraan beroda empat umumnya dijual per set, terdiri empat buah talang air untuk di pasang pada masing-masing pintu mobil.

Pisahkan terlebih dahulu talang air untuk sisi kiri depan dan belakang serta talang air untuk sisi kanan depan dan belakang guna mencegah kesalahan pemasangan. Setelah itu cocokan terlebih dahulu dimensi talang air dengan dimensi pintu mobil.

Pastikan, lekukan dan potongan talang air yang akan dipasang memang cocok, tidak lebih tidak kurang.


2. Bersihkan area pemasangan talang air yang ada di pintu


Langkah kedua dari cara pasang talang air kendaraan beroda empat ini yaitu dengan membersihkan area pemasangan talang air yang ada di pintu. Bersihkan seluruh permukaan bab atas pintu daerah pemasangan talang air dengan memakai air sabun / shampoo mobil.

Pastikan area yang akan dipasang talang air ini benar-benar higienis dari debu, kotoran, minyak, atau kotoran bekas lem. Cuci higienis area tersebut, lalu keringkan dengan memakai kain lap hingga benar-benar bersih, kering, dan permukaannya terasa keset ketika dipegang.

Kotoran dan debu yang tidak dihilangkan, sanggup menciptakan lem pada talang air tidak sanggup merekat dengan tepat sehingga sanggup menciptakan talang air gampang lepas.


3. Pasang dan lekatkan talang air pada pintu


Langkah ke tiga dari rangkaian cara memasang talang air yaitu pasang dan lekatkan talang air pada pintu.

Untuk mencegah lem menempel penuh ke pintu dan posisi talang air belum lurus, maka buka sebagian plastik epilog lem double tape yang ada di kedua ujung talang air yang akan dipasang. Biarkan sebagian sisi plastik epilog lem double tape tadi menjuntai di sisi kanan kiri talang air.

Setelah lem terbuka, posisikan talang air supaya lurus dan sesuai dengan posisi di pintu. Setelah pas, rekatkan lem di kedua ujung sisi talang air. Selanjutnya yaitu tarik keluar sisi plastik epilog double tape yang menjuntai tadi sambil menekan talang air ke pintu kendaraan beroda empat supaya lem menempel dengan kuat.

Lakukan cara yang sama untuk masing-masing pintu yang akan dipasang talang airnya. Tetap perhatikan posisi kerataan talang air antara depan dan belakang dan keserasian antara talang air sisi kanan dan sisi kiri.


4. Tunggu hingga lem benar-benar rekat dan menempel kuat


Setelah semua talang air terpasang dengan benar dan rata, tunggu sekitar 30 menit untuk memastikan lem yang dipakai benar-benar menempel dengan berpengaruh dan bersahabat sebelum kendaraan beroda empat dipakai .

Dengan begitu, kita sanggup memastikan bahwa lem yang terpasang sudah berpengaruh dan mencegah kemungkinan talang air terlepas dari area pemasangan.

Demikianlah artikel ihwal cara pasang talang air kendaraan beroda empat ini sanggup ombro sampaikan, semoga sanggup bermanfaat.

Artikel ini diarsipkan pada kategori : Tips-dan-cara
Sumber http://bacabrosur.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Pasang Talang Air Mobil"

Posting Komentar