Biaya Buat Gres Kartu Debit Gpn Bni

 Keberadaan kartu debit atau kartu ATM menjadi sangat penting bagi saya pribadi khususnya  Biaya Buat Baru Kartu Debit GPN BNI
Biaya Buat Baru Kartu Debit GPN BNI

Keberadaan kartu debit atau kartu ATM menjadi sangat penting bagi saya pribadi khususnya untuk transaksi setor tunai di mesin ATM BNI Autodebet. Alasannya tidak lain alasannya yaitu lokasi kantor cabang Bank BNI relatif lebih jauh untuk dijangkau dibandingkan lokasi mesin ATM setor tunai. Lagian tidak perlu ambil nomor antrian, paling juga di mesin ATM yang antri 1 atau 2 orang saja.

Sekitar 2 ahad yang kemudian kebetulan saya ada keperluan ke kota Denpasar melintasi mesin ATM BNI Autodebet alasannya yaitu posisinya sempurna di sisi kiri jalan jadi saya putuskan untuk minggir melaksanakan setor tunai. Singkat dongeng entah mengapa hingga lebih dari 3 kali isyarat PIN yang sudah sangat valid saya input namun mesin ATM menyampaikan isyarat PIN salah hingga karenanya kartu debit BNI terblokir. Ini yaitu bencana sudah ketiga kalinya semenjak dua bulan terakhir, saya putuskan untuk ganti kartu debit BNI.

Kartu debit yang saya gunakan ketika itu yaitu jenis kartu debit silver BNI dengan logo MasterCard, fiturnya paling basic dibanding debit card BNI lainnya, kalau dipakai untuk tarik tunai saldo di mesin ATM hanya memungkinkan maksimal Rp5.000.000. Tapi saya tidak terlalu berkepentingan dengan tarik tunai toh rekening BNI lebih banyak transaksi secara online.

Kali ini saya putuskan untuk ganti kartu debit BNI gres dengan kartu debit berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) BNI. Kebetulan ketika terakhir kali ke kantor cabang Bank BNI untuk buka blokir kartu debit saya meminta lembaran formulir untuk pembuatan kartu debit BNI, semua data saya isi di rumah begitu datang di kantor cabang Bank BNI dan dilayan customer service tinggal menyerahkan formulir berserta dokumen buku rekening tabungan, kartu debit yang terblokir, dan kartu identitas diri orisinil saya juga bahwa fotocopy KTP.

Customer service pribadi memverifikasi beberapa data dan dijelaskan fitur dari kartu debit GPN BNI satu yang saya ingat niscaya yaitu jenis kartu debit ini mempunyai biaya lebih murah ketika dipakai transaksi di mesin ATM bank lainnya. Customer service juga meminta biaya manajemen Rp20.000 untuk pembuatan kartu debit GPN BNI.

Sedangkan untuk kartu debit silver BNI dengan logo MasterCard yang saya miliki sebelumnya diambil kembali oleh bank BNI dengan kondisi dipotong, cukup sadis ya hehehe.

Begitu kartu debit GPN BNI diserahkan bolak-balik saya perhatikan di bab depannya ada logo seolah-olah burung dengan goresan pena GPN, keseluruhan warnanya hijau bau tanah dan logo Bank BNI di pojok kanan atas. Saya pun gres menyadari tidak ada logo perhiasan baik logo MasterCard maupun logo Visa yang artinya kartu ini tidak akan memungkinkan kalau nantinya kita gunakan untuk transaksi di luar negeri. Seperti yang kita ketahui transaksi internasional ketika ini paling banyak memakai jasa MasterCard dan Visa.

Tapi tidak terlalu bermasalah toh saya masih dapat transaksi dengan yang namanya Debit Online BNI atau mungkin Anda kenal dengan yang namanya VCN BNI. Ini yaitu jenis virtual card number berupa debit online yang dapat kita isi saldo sebelum dipakai untuk transaksi. Produk ini yaitu kerjasama antara Bank BNI dengan MasterCard. Jika memang butuh transaksi di luar negeri yang support dengan MasterCard ya saya tinggal request isyarat VCN BNI.

Baca juga: Cashback Rp250.000 Belanja Online Kartu Debit PermataMe

Jadi, ketika saya ganti gres kartu debit GPN BNI di kantor cabang Bank BNI dikenakan biaya manajemen sebesar Rp20.000. Saya tidak tahu apakah biaya ini berlaku untuk skala nasional atau hanya regional tertentu alasannya yaitu tidak sempat saya tanyakan ke customer service.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Biaya Buat Gres Kartu Debit Gpn Bni"

Posting Komentar