3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memakai Pupuk

- 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Pupuk - Penggunaan pupuk pada tanah pertanian dimulai bersamaan dengan sejarah pertanian itu sendiri. Pengunaan senyawa-senyawa kimia untuk memperoleh pertumbuhan tumbuhan yang baik gres dimulai kurang lebih seratus tahun yang lalu. Namun kini senyawa-senyawa kimia tersebut merupakan keharusan ekonomi bagi kebanyakan tanah.

Kaidah yang harus dipatuhi dalam aplikasi pupuk

Penggunaan senyawa kimia ini dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan harus dilakukan mengikuti kaedah kesehatan dan keselamatan kerja.

Bahaya materi kimia yang terkandung dalam pupuk bekerjsama tergantung dari si pemakainya. Bila pemakai nya memakai secara baik, sempurna dan benar tentu saja tidak berbahaya. Dan sebaliknya, penggunaan takaran yang berlebihan tanpa pertimbangan disertai aplikasi yang tidak menunjukkan pemberian telah memperpanjang sisi negatif pupuk itu sendiri.

 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Pupuk  3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Pupuk

Tidak sedikit masalah yang terjadi pada petani menyerupai sesak nafas, gangguan pencernaan, keracunan dan aneka macam masalah lainnya.

Disadari atau tidak, pengetahuan yang minim dari pemakai pupuk yang mengandung amonia (NH3 +) dalam hal ini para petani secara eksklusif maupun tidak menciptakan aplikasi pupuk amonia menjadi membahayakan dan menunjukkan dampak samping bagi penggunanya. Padahal kalau kita melaksanakan aplikasi sesuai mekanisme berdasarkan dosis, takaran dan petunjuk, maka kasus-kasus tersebut sanggup diminimalisir.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memakai pupuk adalah:
  1. Kenali sifat materi kimia yang terkandung di dalam pupuk tersebut
  2. Tingkat kadar racun pada setiap pupuk berbeda dari yang paling rendah sampai paling tinggi. Tinggi rendahnya racun sanggup dilihat dari etiket yang tertera di label kemasan pupuk.
  3. Sebagai materi kimia, racun tersebut sanggup masuk ke dalam badan insan melalui 3 cara yaitu melalui kulit, ekspresi dan paru-paru. Untuk itulah setiap pengguna pestisida wajib memakai topeng muka, masker hidung, sarung tangan, celemek dan sepatu boot karet semoga pestisida tersebut tidak masuk ke badan kita.

Sumber http://kttsaraswati.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memakai Pupuk"

Posting Komentar