Pepino, Buah Gila Yang Kaya Akan Manfaat

 


Pepino merupakan jenis tumbuhan buah yang tergolong dalam keluarga terong Pepino, Buah Ajaib yang Kaya akan Manfaat
Pepino merupakan jenis tumbuhan buah yang tergolong dalam keluarga terong-terongan.

Pepino (Solanum maricatum) aslinya berasal dari Belanda. Konon buah ini hingga di Indonesia lantaran dibawa oleh para penjajah Belanda.


Di Indonesia, buah pepino banyak dibudidayakan di dataran tinggi Dieng (Jawa Tengah) dan di Pujon (Jawa Timur). Kedua kawasan tersebut yaitu kawasan dataran tinggi yang bersuhu dingin, ideal untuk membudidiayakan buah pepino.


Pepino merupakan jenis tumbuhan buah yang tergolong dalam keluarga terong Pepino, Buah Ajaib yang Kaya akan Manfaat
Tanaman pepino sanggup tumbuh dengan baik jikalau ditanam di dataran tinggi.

Orang-orang di Amerika Serikat mengenal istilah ‘Super Fruit’ untuk buah-buahan yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh, termasuk diantaranya yaitu buah pepino. Ilmuan di Cina tidak menemukan pengaruh samping apapun dalam mengonsumsi buah pepino, bahkan dikala ini pepino sudah dijadikan materi baku penyembuh sariawan dan penyembuh sembelit.


Karakteristik Buah Pepino


Bentuk buah pepino bermacam-macam, begitu juga jenisnya. Ada yang bentuknya mirip bentuk tetesan air, mirip buah apel, ada juga yang berbentuk mirip mentimun kecil. Warna kulit buahnya pun bermacam-macam mirip pepino kuning, pepino ungu dan pepino hijau.


Rasa buahnya sanggup dibilang segar, lantaran rasanya yang tidak asam, tidak juga terlalu manis. Kadar airnya sangat tinggi sehingga tekstur daging buahnya lembut. Bentuk buahnya mirip mirip mentimun dan mempunyai kulit mirip tekstur pada buah terong.


Pepino merupakan jenis tumbuhan buah yang tergolong dalam keluarga terong Pepino, Buah Ajaib yang Kaya akan Manfaat
Selain dikonsumsi secara langsung, buah pepino sanggup dijadikan jus atau juga salad. Buah pepino juga biasa ditambahkan sebagai komplemen pada masakan berbahan dasar daging.

Kandungan Buah Pepino


Buah pepino mengandung vitamin C yang sangat banyak. Selain kaya akan vitamin C, buah pepino juga mengandung mineral, potasium, dan gula. 100 gram buah pepino mengandung 25,1 miligram vitamin C, 0,6 gram protein, 26,6 miligram beta karoten, dan 79,3 miligram asam. Buah pepino rendah lemak, 95% kandungannya berupa air.


Manfaat Buah Pepino


Pepino merupakan jenis tumbuhan buah yang tergolong dalam keluarga terong Pepino, Buah Ajaib yang Kaya akan Manfaat
Buah pepino baik dikonsumsi sehari-hari untuk menjaga stamina tubuh.

Banyak manfaat yang akan didapatkan jikalau kita mengonsumsi buah pepino, diantaranya: Dapat menyembuhkan gangguan pencernaan, mirip maag dan sembelit; menyembuhkan penyakit stroke; menurunkan tekanan darah tinggi.


Ternyata buah pepino pun mempunyai manfaat yang baik bagi penderita kencing manis, kanker, dan watu ginjal serta mempunyai sifat antikanker, antioksidan, antitrombotik, antimikroba, dan antiradang. Buah pepino pun bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh.


Buah pepino biasanya dibudidayakan melalui vegetatif tunas, alasannya bijinya seringkali sulit untuk tumbuh. Tunas tumbuhan pepino biasanya akan menjadi tumbuhan yang lengkap sehabis 2-3 ahad disemai.


Pepino yaitu buah yang mempunyai bermacam-macam manfaat bagi tubuh. Walaupun masih sulit didapat, tetapi buah pepino sudah dibudidayakan di Indonesia semenjak zaman penjajahan dulu. Buah ini terus dimanfaatkan lantaran khasiatnya bagi tubuh.


Semoga gosip ini bermanfaat bagi Anda dalam mengenali buah pepino yang kaya akan manfaat.


Cek harga tumbuhan pepino di sini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pepino, Buah Gila Yang Kaya Akan Manfaat"

Posting Komentar