√ Lafadz Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Dengan Artinya

Assalamu’alaikum. Dalam postingan kali ini akan kita bahas perihal puasa senin-kamis. Apa itu puasa senin kamis? Puasa senin-kamis yaitu salah satu puasa sunnah yang dilaksanakan setiap hari senin dan kamis. Oleh lantaran itu, untuk lebih mudahnya puasa sunnah ini disebut dengan puasa senin kamis.


Sebagai seorang muslim, setiap akan melaksanakan aktivitas apapun kita selalu dianjurkan untuk meniatinya. Yang dimana meniatkan aktivitas tersebut lantaran Allah SWT, biar setiap aktivitas yang kita lakukan menerima rahmat serta ampunan dari Nya.


Terlebih bila akan melaksanakan aktivitas yang sifatnya ibadah amaliah atau untuk mendekatkan diri kepada Allah (Hablum minallah). Misalkan saja ibadah puasa senin kamis, sebelum kita melaksanakannya haruslah kita meniatinya dulu, dengan niat yang tulus hanya mengharap keridhoan Allah SWT.


Sudah pada tahu belum, bagaimana niat puasa senin kamis? Buat yang belum tahu tidak usah khawatir. Karena, di sini kita akan berguru bersama-sama menghafalkan niat puasa senin kamis lengkap dengan artinya. Tapi, sebelum itu mari kita ketahui dulu perihal dalil-dalil yang membahas perihal puasa senin kamis, biar puasa kita semakin mantap serta rutin untuk mengamalkannya.


 


Anjuran puasa senin kamis.


 Dalam postingan kali ini akan kita bahas perihal puasa senin √ Lafadz Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Artinya

parapencarisyafaat.blogspot.com


Rasulullah Muhammad SAW, sangat menganjurkan kita umat muslim untuk melakasanakan ibadah puasa sunnah senin-kamis.


Seperti halnya yang sudah kita ketahui dari aneka macam macam sirrah, bahu-membahu pada zaman dulu Rasulullah SAW sering melaksanakan puasa senin kamis, menyerupai yang diterangkan dalam sebuah hadits berikut ini.


Bahwasanya Rasulullah SAW yaitu orang yang paling banyak berpuasa pada hari Senin dan Kamis. Ketika ditanya perihal alasannya, Rasulullah SAW bersabda:


“Sesungguhnya segala amal perbuatan dipersembahkan pada hari Senin dan Kamis, maka Allah akan mengampuni dosa setiap orang muslim atau setiap orang mukmin, kecuali dua orang yang bermusuhan. Maka Allah berfirman, ” Tangguhkan keduanya. (HR. Ahmad).


Selain itu, Rasulullah SAW juga menganjurkan kita untuk melaksanakan amalan puasa senin kamis. Karena, segala amal perbuatan insan akan diperiksa oleh malaikat pada hari senin dan kamis. Sebagaimana dengan sabda ia yang diriwayatkan dalam sebuah hadits berikut ini.


“Segala amal perbuatan insan pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, lantaran itu saya bahagia dikala amal perbuatanku diperiksa saya dalam kondisi berpuasa.” (HR. Tirmidzi).


Meskipun puasa senin kamis ini yaitu amalan sunnah, akan tetapi amalan sunnah yang satu ini memiliki nilai tersendiri di hadapan Allah SWT buat umat muslim yang secara nrimo meniatkannya hanya lantaran mengharap ridho Allah SWT semata. Sebagaimana yang telah dijelaskan oleh Allah dalam hadits Qudsi-Nya.


“Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat.”(HR. Bukhari dan Abu Daud).


Bagaimana, apakah sudah merasa semakin mantap untuk mengamalkan puasa senin kamis secara rutin. Tapi, sebelum itu kita harus mengawalinya dengan niat dulu. Karena, kita sangat dianjurkan untuk mengawali sesuatu dengan niat, yaitu niat untuk mengharap ridho Allah atau lantaran Allah.


Niat puasa senin kamis


 Dalam postingan kali ini akan kita bahas perihal puasa senin √ Lafadz Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Artinya

happiness4sharing.blogspot.com


Sebenarnya, letak dari niat itu sendiri ada di dalam hati. Sedangkan untuk pelafalannya dilakukan secara mulut dan para ulama andal fiqih juga sudah setuju bahu-membahu hal tersebut boleh dilakukan dan sunnah. Pelafalan niatnya boleh memakai bahasa Arab ataupun memakai bahasa sehari-hari kita.


Untuk itu, mari kita hafalkan lafadz niat puasa senin kamis berikut ini sebagai bekal untuk kita mengamalkan puasa senin kamis.


 Dalam postingan kali ini akan kita bahas perihal puasa senin √ Lafadz Niat Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Artinya

Niat puasa senin kamis


نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى


نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى




Sumber https://carajuki.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Lafadz Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Dengan Artinya"

Posting Komentar