Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Kalkulator Kehamilan

Usia Kehamilan – Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan warta mengenai bagaimana cara mengetahui dan menghitung usia kehamilan dalam minggu. Memang bagi ibu hamil sangat penting sekali untuk mengetahui usia kandungannya semoga sanggup memprediksi kapan buah hati tersebut akan lahir.

 Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan warta mengenai bagaimana cara mengetahu Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Kalkulator Kehamilan

Cara Menghitung Usia Kehamilan Dalam Minggu Secara Manual

Ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan dan salah satunya yaitu secara manual, syaratnya anda harus tahu kapan tanggal hari pertama haid terakhir (HPHT). Sebenarnya cara menghitung usia kehamilan dalam ahad cukup gampang yang penting tahu kapan terakhir haid anda alami.

Sebagai pola contohnya seorang ibu hamil dengan HPHT 14 April 2016 ingin menghitung dengan kalender kehamilan. Berapa usia kehamilannya dalam ahad pada tanggal 4 Agustus 2016.

• Kurangi 4 Agustus 2016 dengan 14 April 2016 dengan cara matematika

• Hari : 4 – 14 | Bulan : 8 – 4 | Tahun : 2016 – 2016 . Didapatkan hasil hari : 20 hari | bulan : 3 bulan | tahun : 0. Hasil tamat ialah 3 bulan lebih 20 hari.

• 1 Bulan dihitung 28 hari (bukan 30 hari menyerupai umumnya), 1 bulan terdiri dari 4 minggu.

• 3 Bulan 20 hari berarti 12 ahad ditambah 2 sampai 3 minggu. Total diperoleh 14 – 15 minggu.

• Satu hal penting yang harus diketahui bila memakai rumus ini: ada faktor koreksi yang harus ditambahkan ke hasil yang telah didapatkan di atas.

Berikut ialah faktor koreksinya:

• Untuk usia kehamilan 0 – 2 bulan tidak perlu ditambah faktor koreksi
• Untuk usia kehamilan 3 – 5 bulan, tambahkan 1 minggu
• Untuk usia kehamilan 6 – 8 bulan, tambahkan 2 minggu
• Untuk usia kehamilan 9 – 10 bulan, tambahkan 3 minggu
• Pada pola di atas, awalnya didapatkan 3 bulan 20 hari, berarti ambil faktor koreksi usia kehamilan 3 – 5 bulan yaitu harus ditambahkan 1 minggu. Sehingga 14 – 15 ahad + 1 ahad menjadi 15 – 16 minggu. Umur kehamilan ialah antara 15 ahad sampai 16 minggu.

Cara diatas sanggup anda coba sendiri di rumah, namun kelemahannya ialah hanya sanggup dipakai untuk memprediksi usia kehamilan bagi perempuan dengan masa haid yang teratur, bila tidak maka akan sangat sulit sekali.

Baca juga : Cara Menghitung Masa Subur Wanita Yang Benar

Cara yang kedua ialah dengan memanfaatkan dukungan kalkulator. Caranya cukup praktis yaitu anda tinggal memasukkan data yang ada pada kolom dan beberapa ketika warta mengenai usia kandungan akan segera tampil.

 

Hari Pertama Haid Terakhir

(HPHT)

Tanggal (DD)

Bulan (MM)

Tahun (YYYY)

Lama Siklus Haid Rata-rata

Boleh tidak diisi

(22 – 45 hari)

*Umumnya 28 hari

Perkiraan Pembuahan
Perkiraan Usia Janin
Perkiraan Siap Dilahirkan
Perkiraan Tanggal Kelahiran
Trimester Pertama
Trimester Kedua
Trimester Ketiga

 

 

Nah itulah tadi cara mengetahui berapa usia dari kandungan tersebut. Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot tiba ke dokter hanya untuk sekedar bertanya usia dari kandungan anda.

Source:

kalkulator kehamilan,cara menghitung HPHT,cara menghitung usia kehamilan dalam ahad dan bulan,cara menghitung usia kehamilan secara manual,menghitung usia kehamilan,kalku,cara menghitung usia kehamilan dalam bulan,kalkulator usia kehamilan,cara menghitung usia kehamilan,kalkulator


Sumber https://caraharian.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menghitung Usia Kehamilan Dengan Kalkulator Kehamilan"

Posting Komentar