Ciri-Ciri Dan Jenis-Jenis Pohon Palem

Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui. Banyak orang yang menanamnya di pekarangan rumah sebagai peneduh atau penghias halaman. Ada banyak jenis tanaman pohon palem yang biasa ditanam di Indonesia. Berikut ini yaitu beberapa jenis dan ciri-ciri pohon palem yang biasa dijumpai:


1. Palem ekor ikan


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemTanaman ini mempunyai nama ilmiah Caryota mitis. Palem jenis ini banyak tumbuh di daerah Asia, mirip di Malaysia, Burma, dan Indonesia. Ketiga negara tersebut menjaga keberadaan palem ekor ikan ini dengan sangat baik. Palem ini dijadikan pilihan untuk ditanam alasannya yaitu bentuk daunnya yang unik, mirip sirip ikan. Pokok pohon palem ekor ikan ini biasanya akan terlihat besar alasannya yaitu tumbuh berselang-seling dengan dahan tangkainya.


2. Palem rotan


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem rotan (Calamus cliliaris) pertama kali ditemukan di Indonesia. Daunnya berbentuk sirip yang sedikit melengkung. Di bab sisi-sisinya terdapat bulu halus yang bisa menjadikan gatal di kulit.


3. Palem bambu


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem jenis ini (Chamaedorea erumpems) pertama kali ditemukan di daerah Amerika Selatan. Ciri-ciri palem ini yaitu tumbuh ibarat semak-semak yang tiap lembaran daunnya melebar. Pohon imi bisa menghasilkan bunga yang bagus berwarna merah putih.


4. Palem ekor ikan serai midi


Palem ekor ikan serai midi pertama kali ditemukan di daerah Siam Selatan (Thailand), Semenanjung Malaya (Malaka), Sumatera, dan Jawa. Pohon ini dinamakan demikian alasannya yaitu daunnya mirip bentuk ekor ikan serai. Pohon palem ini pun akan mengueluarkan putik bunga yang mengembang.


5. Palem ekor ikan kerdil


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem jenis ini pertama kali ditemukan di Meksiko dan diberi nama Chamaedora metallica. Tanaman palem jenis ini biasanya tumbuh dan berkembang cukup lama.


6. Palem kuning


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem kuning pertama kali ditemukan di daerah Madagaskar, Amerika Serikat. Palem ini bisa mengembang membentuk beberapa cabang. Daunnya panjang dan melengkung. Palem jenis ini biasanya menjadi salah satu pilihan yang sempurna untuk ditanam di pekarangan rumah.


7. Palem Drymophloeus beguinii


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem ini bisa tumbuh dengan baik di daerah Indonesia. Tingginya bisa mencapai 5-6 meter. Tanaman ini akan menghasilkan bunga yang lalu akan menjadi buah. Buah tersebut biasanya dimanfaatka sebagai obat tradisional.


8. Palem merah


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem merah berasal dari daerah Kalimantan dan banyak dibudidayakan. Di Indonesia, tidak sedikit petani yang memasarkan bibit palem ini. Palem ini mempunyai warna buah merah yang mencolok, sehingga banyak ditanam di pekarangan.


9. Palem palas payung


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPohon palem jenis ini (licuala grandis) berasal dari Papua Nugini dan New Britain. Bentuk dari palem ini yaitu kipas bulat yang utuh. Walaupun berbentuk kipas, tetepai tidak gampang sobek oleh tiupan angin.


10. Howea belmoreana australia


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemBentuk palem yang berasal dari daerah Australia ini mempunyai bentuk mirip bulu ayam. Keunikan daunnya tersebut menjadikannya salah satu flora palem yang banyak digemari.


11. Palem serdang


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem serdang (livistona rotundifolia) berasal dari daerah Asia Tenggara, khususnya di Malaysia dan Indonesia. Palem jenis ini mempunyai duri di sisi tangkai daunnya.


12. Palem kipas


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem kipas (livistona chinensis) mempunyai daris tengah daun yang mirip kipas sekitar tiga puluh hingga lima puluh sentimeter. Pohonnya bisa tumbuh mencapai sepuluh meter.


13. Palem segitiga hijau


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem ini (Neodypsis decaryi) berasal dari daerah Madagaskar. Batangnya tunggal dan bab bawah batangnya mempunyai pelepah daun yang membentuk segitiga.


14. Palem jepang


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemWalaupun namanya ‘jepang’, tetapi palem ini berasal dari Australia. Daun sirip palem ini (Ptychosperma macarthurii) mempunyai bawah umur daun berpasangan dan bergerigi.  Pelepah daunnya berupa seludang yang tumbuh berumpun.


15. Palem botol


Di Indonesia pohon palem sangat gampang untuk ditemui Ciri-ciri dan Jenis-jenis Pohon PalemPalem botol berasal dari Amerika Serikat. Bentuk batangnya ibarat botol sementara daunnya ibarat pohon kelapa. Daunnya kuat, tidak gampang roboh dan menjadikannya salah satu pohon palem tertua yang pernah dibudidayakan di Indonesia.


Itulah beberapa jenis pohon palem yang biasa dijumpai di Indonesia. Semoga gosip ini bermanfaat bagi Anda.


Klik di sini untuk melihat banyak sekali produk flora palem kami.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ciri-Ciri Dan Jenis-Jenis Pohon Palem"

Posting Komentar