√ Android Tidak Dapat Download Di Playstore

Asik ada game gres Android, tapi pas mau di d0wnl0ad di PlayStore, ternyata malah error ujung-ujung kita tidak dapat d0wnl0ad ataupun update game atau aplikasi di Playstore. Selain itu bahkan kita tidak dapat internetan di Android alasannya ialah koneksi error tersebut. Bagaimana cara mengatasi Android tidak dapat internet dan d0wnl0ad di Playstore?


Solusi Pertama, cek APN koneksi internet kamu. Pastikan kau telah menggunakan APN yang sesuai dengan operator yang kau pakai, kalau dapat buat APN gres jangan menggunakan APN otomatis dari operator, kenapa? Karena seringkali APN yang otomatis muncul di Android dari operator error saat digunakan untuk internet.


Misalkan kita buat APN gres masuk ke sajian Settings – Wireless & Network – Mobile Networks -Access Point Name (APN), tekan tombol sajian pilih New APN (APN Baru), lalu masukan data APN sesuai dengan operator yang kau pakai. Misalkan bila kau pakai operator Tri maka masukan nama sebagai berikut : Nama: Bebas sesuai impian –  APN : 3data – Username: 3data dan Password: 3data namun bila kau pakai XL atau Telkomsel: cukup masukan APN: internet Untuk kolom yang lainnya dikosongkan saja, paling nama APN diisi sesuai keinginan.



ujung kita tidak dapat d0wnl0ad ataupun update game atau aplikasi di Playstore √ Android Tidak Bisa Download di Playstore


Solusi Kedua: Coba pake koneksi Wifi terlebih. Yups, cara cek apakah Android kau atau operator yang bermasalah yaitu dengan pake koneksi Wifi terlebih dahulu. Bila sesudah menggunakan Wifi, koneksi internet di Android kau lancar dan kau dapat d0wnl0ad aplikasi dan game dari Play Store, maka sudah dipastikan bahwa operator yang kau pakai sedang bermasalah/gangguan jaringan selular.


Lalu bagaimana bila kau tetap tidak dapat d0wnl0ad atau update aplikasi dan game dari Google Play Store, kau dapat cek lakukan dulu clear data dan clear cache dari playstore, restart dulu Android kamu, lalu coba d0wnl0ad lagi dari Google Play Store.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Android Tidak Dapat Download Di Playstore"

Posting Komentar