Contoh Naskah Pidato Wacana Kesenian Dan Kebudayaan

Contoh Naskah Pidato wacana Kesenian dan Kebudayaan | Contoh naskah pidato yang ber topik kesenian dan kebudayaan - Setiap bangsa pastinya mempunyai sebuah budaya yang pada risikonya sanggup menjadi sebuah pujian tersendiri.

Indonesia merupakan sebuah Negara yang besar dan sangat kaya akan budaya dan sejarah. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang begitu bersahabat dengan kesenian, kreativitas, tari, musik, tari, kreativitas,dan masih banyak lagi yang lain.

Pada artikel yang aku bagi dikala ini aku akan menulis wacana pola naskah pidato untuk tema seputar kesenian dan budaya. Berikut Naskah Pidato yang bertemakn Kebudayaan dan Kesenian.

Assalamu'alikum Wr. Wb.
Pertama – tama marilah kita senatntiasa selalu bersyukur kehadirat Allah SWT. yang mana Ia telah melimpahkan segenap rahmat-Nya dan juga hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga, pada waktu dan kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini kita semua masih terus sanggup berkumpul di sebuah majlis yang Insya'allah barokah ini,

Selanjutnya shalawat serta salam kita rcurahkan kepada junjungan kita yakni Nabi kita Muhammad SAW. Yang mana Ia telah memperlihatkan kepada kita tuntunan sehingga kita sanggup selalu menjadi umat yang Insya'allah di ridhoi,
Yang aku hormati bapak/ibu...
Serta yang aku muliakan hadirin sekalian ….!

Sebelum aku memulai pidato ini, Sekali lagi aku ingi mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara – saudara, dikarenakan sudah diberikan kesempatan untuk memberikan pidato singkat yang bertemakan seni dan budaya ini :

Hadirin sekalian yang aku hormati.
Kita sebagai seorang warga yang menyukai tanah kelahirannya dan juga sebagai warga dari bangsa yang kita cintai ini. Untuk itu, melindungi apa – apa yang sudah diwariskan oleh para leluhur kita merupakan hal yang sepatutnya sanggup kita lindungi. Termasuk diantaranya ialah seni dan juga budaya. Kita akan berada pada posisi yang sangat salah apa bila kita sebagai warga pribumi malah mencemooh apa - apa yang sudah di wariskan oleh para leluhur kita. Apa lagi bila kita terus membanggakan kebudayaan yang dimiliki oleh negara lain dan malah membiarkan kebudayaan yang kita punya hilang dicuri orang.

Hadirin sekalian yang aku muliakan.
Barangkali akan terus melekat di dalam ingatan kita disaat di antara kesenian yang kita punya dan sudah terperinci - terperinci merupakan warisan budaya bangsa kita, malah dicatut oleh bangsa lain ? Bagaimana reaksi kita ? Apa kita hiraukan ? atau mungkin ada beberapa dari saudara - saudara hanya membisu serta terus memperhatikannya melalui sebuah informasi tanpa sanggup melaksanakan apa-apa... Namun untung masih tetap ada beberapa orang yang tetap hiraukan akan problem itu.

Hadirin sekalian yang aku hormati.
Begitu banyaknya kesenian dan juga kebudayaan yang kita miliki. tentunya sanggup kita pikirkan, bahwa begitu luasnya negara kita ini, yang diisi dengan bermacam-macam suku dan hampir tiap - tiap suku itu mempunyai kebudayaan dan kesenian yang berbeda.

Saudara-saudara yang aku hormati.
Untuk itu, sebelum nantinya kita akan menyesal alasannya ialah sudah mengabaiknnya, ada baiknya mari kita terus menjaga seluruh warisan leluhur kita itu, jangan sempat pula kita cuma menjadi pemirsa dari kebudayaan sendiri. Namun, marilah kita semua ikut bertindak dikala dan untuk menjaga serta melestarikannya. Melalui partisipasi dari seluruh pihak, serta ditunjang dengan pandangan – pandangan pada vision serta kedewesaan penduduk didalam berpikir bahwa mereka mempunyai keperluan yang lebih terhadap seni da juga budaya. Semoga Allah SWT merahmati kita semua.

Demikianlah pidato singkat ini, maaf apabila ada kesalah dalm penyampaian aku akhiri wassalam

Sumber http://pidatu.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Naskah Pidato Wacana Kesenian Dan Kebudayaan"

Posting Komentar