√ Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Ketika Bermain Game

Tiada yang paling menyebalkan selain dikacangin sang pacar tercinta yaitu ketika kita sedang seru bermain game tiba-tiba tanpa alasan apapun malah keluar atau exit ke sajian utama Android kita, alhasil kitapun harus mengulang lagi dari awal level yang sedang kita mainkan atau paling parah kita dianggap kalah, lantaran keluar secara tiba-tiba dari game. Apa sih solusi Android sering keluar atau exit pada ketika bermain game?


Masalah keluar secara tiba-tiba ketika bermain game disebabkan lantaran kernel Android kehabisan memori, nah untuk memenuhi kebutuhan memori yang habis tersebut maka kernel terpaksa menghentikan aplikasi atau game yang sedang berjalan, tujuannya yaitu untuk mencegah Android kau menjadi hang atau not responding.



Dari keterangan diatas sudah terperinci bahwa penyebab keluar atau exit pada ketika bermain game yaitu lantaran duduk kasus kehabisan memori. Apa yang dapat menyebabkan memori habis? Salah satu penyebabnya yaitu terlalu banyaknya aplikasi atau game yang berjalan secara bersamaan. Karena itulah untuk mencegah keluar tiba-tiba ketika bermain game, kau harus rutin melihat aplikasi yang sedang berjalan dan jikalau ada aplikasi yang tidak diharapkan lagi kau dapat menstop atau menghentikan aplikasi tersebut.


Tiada yang paling menyebalkan selain dikacangin sang pacar tercinta yaitu ketika kita sedan √ Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Saat Bermain Game


Sentuh tombol Overview/Pintasan atau multitasking untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan, disini kau dapat eksklusif menonaktifkan aplikasi tersebut (dengan menyentuh tombol X) semoga berhenti, sehingga tidak memakan memori RAM Android kau hingga habis.


Game Android sering keluar secara tiba-tiba dapat juga disebabkan lantaran hardware hp Android kau tidak memenuhi syarat specs yang diinginkan oleh game tersebut. Semisal lantaran pengolah grafis (GPU) Android milik kau terlalu rendah dibandingkan dengan specs GPU yang diminta oleh game tersebut, alhasil sudah dapat dipastikan bahwa game tersebut akan sering keluar lantaran hp kau tidak berpengaruh menjalankan grafis dari game tersebut. Makara solusinya, sebelum membeli sebuah hp Android, sebaiknya cek dulu dan lihat-lihat dulu hp Android Terbaik untuk main game, sehingga ketika digunakan bermain game, kau tidak akan mengalami duduk kasus sering keluar atau exit ketika bermain.


Memori Eksternal atau SD Card yang buruk juga dapat menyebabkan Android kau sering exit pada ketika digunakan bermain game apabila bila kau menyimpan data game tersebut di SD Card.  Seperti kita ketahui bahwa setiap SD Card mempunyai kecepatan yang berbeda-beda, dengan memakai SD Card dengan kecepatan baca tulis yang rendah maka sudah dapat dipastikan bila akibatnya game yang kau mainkan akan sering keluar secara tiba-tiba. Karena itulah sebaiknya simak terlebih dahulu Tips Membeli Kartu SD yang manis untuk Android, semoga dikemudian hari kau tidak menyesal lantaran salah menentukan SD Card yang menyebabkan game yang kau mainkan sering hang atau keluar.


Solusi lain untuk mengatasi duduk kasus ibarat ini yaitu dengan melaksanakan Hapus (Clear) Cache dari game atau aplikasi yang sering keluar tersebut. Masuk ke Setelan – Aplikasi kemudian pilih aplikasi / game yang sering error tersebut, kemudian lakukan Hapus Cache. Meskipun langkah ini sifatnya hanya sementara, tapi setidaknya dapat dicoba.


Tiada yang paling menyebalkan selain dikacangin sang pacar tercinta yaitu ketika kita sedan √ Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Saat Bermain Game


Apabila game yang sering keluar atau exit tersebut yaitu game online ibarat LGR atau COC, maka koneksi internet yang lemot dan tidak stabil juga dapat menyebabkan duduk kasus ibarat ini. Solusinya cukup gampang yaitu pastikan koneksi internet di hp Android kau stabil dan cepat atau dapat juga gunakan koneksi Wifi untuk memainkan game online tersebut.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Solusi Android Sering Keluar/Exit Pada Ketika Bermain Game"

Posting Komentar