✔ Cara Buat Google Form Untuk Formulir Online Dengan Mudah

Formulir merupakan sebuah alat bantu input data, jikalau dalam keseharian formulir sanggup kita jumpai di ketika akan mendaftar, pengajuan permohonan dll. Formulir dalam aktivitas sehari - hari kita di dunia kasatmata masih banyak memakai secarik kertas namun beda lagi jikalau kita berada di dunia maya kita lebih banyak menemukan formulir online dengan banyak sekali design form yang beragam.

Jika kita melihat jenis form baik online maupun offline tentu banyak sekali jenisnya. Tentu ketika ini kita sanggup dengan gampang menciptakan form online salah satunya memakai fitur dari google yaitu google form.
google form gapunyakode
Hal pertama untuk sanggup memakai fitur dari google form yaitu kita mempunyai akun google lakukan login terlebih dahulu lalu kita kunjungi situs

https://docs.google.com/forms

Pada tampilan awal kita eksklusif disuguhi banyak sekali jenis tampilan template form, jikalau kita jelajahi google form telah menyediakan banyak sekali jenis template form, berikut beberapa kategori yang disediakan :

  • Template Form Pribadi
  • Template Forma Kantor
  • Template Form Pendidikan
Saat ini hanya tiga kategori yang disediakan oleh google form, namun pada setiap kategori tersebut mempunyai banyak pilihan jenis template. Selanjutnya kita mencoba buat form dari kategori pribadi dengan jenis form informasi kontak.
form informasi kontak google form
Tampilan default form informasi kontak kurang lebih ibarat di atas berisikan kolom isian Diskripsi kontak, nama, email, alamat, nomor telepon dan komentar. Kita juga sanggup menambahkan diskripsi, pertanyaan, gambar, video dan bagan.
tambah pertanyaan form
Kita sanggup memanfaatkan icon yang berada di sebelah kanan form kita, sedangkan untuk mengatur posisi pertanyaan gres kita sanggup melaksanakan drag and drop memakai mouse. Setelah proses pembuatan form final kita sanggup mengirimkan form tersebut memakai email.
kirim formulir
Tuliskan email milik orang yang akan kita kirimi form yang kita buat tadi tuliskan subjek dan pesan supaya email yang kita kirimkan jelas. Selain email kita juga sanggup memakai link form google, jikalau ingin memakai link klik icon sebelah kanan icon amplop pada tampilan tersebut terdapat link form kita yang sanggup kita sebarkan. Link yang kita dapatkan itu juga salah satu cara melihat hasil google form yang kita buat tadi. Kita juga sanggup menyematkan form google di html. Kurang lebih hasi google form yang kita buat tadi ibarat berikut :
hasi google form
Sobat sanggup berkreasi pastinya jikalau memakai google form dan tidak perlu lagi menciptakan susah - susah form online lagi. Demikian ulasan mengenai cara buat google form untuk formulir online dengan mudah, semoga bermanfaat. Terima Kasih


Sumber http://gapunyakode.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Buat Google Form Untuk Formulir Online Dengan Mudah"

Posting Komentar