Tahapan Dalam Administrasi Strategi

Proses administrasi strategis terdiri dari tiga tahap. Tahap-tahapnya sebagai berikut :
1. Perumusan strategi, Pada tahap ini meliputi aktivitas berbagi visi dan misi organisasi, mengidentifikasi peluang dan bahaya eksternal organisasi, menentukan kekuatan dan kelemahan internal organisasi, menetapkan tujuan jangka panjang organisasi, menciptakan sejumlah taktik alternatif untuk organisasi, dan menentukan taktik tertentu untuk digunakan.
2. Pelaksanaan strategi, Tahap ini mengharuskan perusahaan untuk menetapkan target tahunan, menciptakan kebijakan, memotivasi karyawan, dan mengalokasikan sumber daya sehingga perumusan strategis sanggup dilaksanakan. Pelaksanaan strategis meliputi pengembangan budaya yang mendukung strategi, penciptaan struktur organisasi yang efektif, pengarahan kembali usaha– perjuangan pemasaran, penyiapan anggaran, pengembangan dan pemanfaatan sistem informasi, serta menghubungkan kompensasi untuk karyawan dengan kinerja organisasi.
3. Evaluasi strategi, Tahap ini yaitu tahap selesai dari manajamen strategis tiga aktivitas pokok dalam penilaian taktik yaitu :
a. Mengkaji ulang faktor-faktor eksternal dan internal yang menjadi landasan perumusan taktik yang diterapkan kini ini
b. Mengukur kinerja, dan
c. Melakukan tindakan-tindakan korektif. Evaluasi taktik perlu dilakukan alasannya yaitu keberhasilan ketika ini bukan merupakan jaminan untuk keberhasilan di hari esok.

Sumber http://rimantho.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tahapan Dalam Administrasi Strategi"

Posting Komentar