Soal Pedagogik Latihan Ukg Paket 1
1. Serangkaian kegiatan untuk tetapkan ukuran terhadap suatu tanda-tanda berdasarkan aturan
tertentu adalah:
a. pengukuranb. pensekoranc. penilaiand. pengujiane. evaluasi
2. Serangkaian kegiatan yang sistematik untuk sanggup memilih manfaat ataukegunaan suatu obyek atau aktivitas adalah:
a. pengukuranb. pensekoranc. penilaiand. pengujiane. evaluasi
3. Di bawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan assesmenhasil mencar ilmu penerima didik, kecuali:
a. ditujukan untuk mengukur pencapaian kompetensi;
b. memakai contoh kriteria berdasarkan pencapaian kompetensi;
c. ditindaklanjuti dengan aktivitas remedial dan pengayaan;
d. dilakukan pengulangan jikalau ternyata kesudahannya banyak yang jelek.
e. dilakukan sesuai dengan kegiatan pembelajaran;
4. Assesmen hasil mencar ilmu siswa harus memperhatikan prinsip-prinsipsebagai berikut, kecuali:
a. sahih (valid)b. objektip,c. adil,d. kooperatip;e. terpadu.
5. Kemampuan yang bekerjasama dengan minat dan sikap yang sanggup berbentuktanggung jawab, kerjasama, disiplin, komitmen, percaya diri, jujur, menghargaipendapat orang lain, dan kemampuan mengendalikan diri ialah kemampuan:
a. kognitifb. afektifc. psikomotord. psikologise. kepribadian
6. Di bawah ini merupakan beberapa kelebihan tes lisan, kecuali:
a. sanggup menilai kemampuan dan tingkat pengetahuan yang dimiliki pesertadidik, sikap, serta kepribadiannya lantaran dilakukan secara berhadapanlangsung;
b. bagi penerima didik yang kemampuan berpikirnya relatif lambat seringmengalami kesukaran dalam memahami pernyataan soal,
c. sanggup dilakukan sesuai dengan kesepatakan antara pendidik dan pesertadidik dalam memilih waktu dan kawasan tes.
d. lebih obyektif bagi pendidik dalam memperlihatkan penilaian.
e. hasil tes sanggup eksklusif diketahui penerima didik;
7. Tes simulasi merupakan salah satu bentuk dari teknik penilaian:
a. lisanb. prakatik/kinerjac. penugasand. portofolioe. penilaian diri
8. Di bawah ini langkah-langkah penting dalam melaksanakan assesmen, kecuali:
a. memilih tujuan penilaian
b. memperhatikan standar kompetensi (SK) dan kompetensi dasar (KD).
c. memilih jenis alat ukurnya, yaitu tes atau non-tes atau keduanya
d. menyusun kisi-kisi tes dan pedoman penskorannya
e. memilih kriteria ketuntasan minimal
9. Di bawah ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam penentuanmateri terkait dengan assesmen, kecuali:
a. urgensi, yaitu bahan secara teoritis mutlak harus dikuasai oleh penerima didik,
b. kontinuitas, yaitu bahan lanjutan yang merupakan pendalaman dari satu ataulebih bahan yang sudah dipelajari sebelumnya,
c. relevansi, yaitu bahan yang diharapkan untuk mempelajari atau memahami,mata pel lain,
d. keterpakaian, yaitu rnateri yang mempunyai nilai terapan tinggi dalam kehidupansehari-hari.
e. ketuntasan, yaitu batas minimal kompetensi yang harus dimiliki penerima didik
10. Di bawah ini merupakan beberapa langkah-langkah dalam penyusunan butirsoal, kecuali:
a. memilih tujuan tes;b. memilih kompetensi yang akan diujikan;
c. memilih bahan yg diujikan;d. memilih batas ketuntasan/lulus.e.menyusun kisi-kisi;
11. Benjamin S. Bloom membuatkan ranah kognitif dengan urutan berikut:
a. ingatan; pemahaman, analisis, aplikasi, sintesis, dan evaluasi;
b. ingatan, pemahaman, aplikasi, analisis, síntesis, dan evaluasi
c. ingatan, pemahaman, síntesis, aplikasi, analsis, dan evaluasi
d. ingatan, pemahaman, analisis, aplikasi, evaluasi, dan, síntesis.
e. ingatan, pemahaman, aplikasi síntesis, analisis, dan evaluasi
12. Norman E. Gronlund dan R.W. de Maclay membuatkan domainpsicomotor dengan urutan berikut.
a. persepsi, respon terpimpin, mekanisme; kesiapan, respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai.
b. persepsi, kesiapan, respon terpimpin, mekanisme; respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai
c. persepsi, kesiapan, mekanisme, respon terpimpin respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai
d. persepsi, kesiapan, respon yang kompleks respon terpimpin, mekanisme;organisasi, dan karakterisasi dari nilai
e. persepsi, kesiapan, respon terpimpin, mekanisme, respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai
13. Di bawah ini merupakan beberapa keterampilan berpikir yang dikembangkanLinn dan Gronlund, kecuali:a. membandingkanb. Menjelaskanc. hubungan sebab-akibat
d. memberi alasan..e. meringkas
14. Di bawah ini ialah jenis sikap yang dikembangkan Quellmalz, kecuali:
a. ingatanb. analisisc. perbandingand. penyimpulane. mencipta
15. Di bawah ini merupakan kaídah-kaidah dalam penulisan soal dilihat dari materi,kecuali:
a. soal harus sesuai dengan indikator.
b. setiap pertanyaan harus diberikan batasan tanggapan yang diharapkan.
c. bahan yang ditanyakan harus sesuai dengan tujuan pengukuran.
d.ada petunjuk yang terang wacana cara mengerjakan soal
e. bahan yang ditanyakan harus sesuai dengan jenjang jenis sekolah atautingkat kelas.
tertentu adalah:
a. pengukuranb. pensekoranc. penilaiand. pengujiane. evaluasi
2. Serangkaian kegiatan yang sistematik untuk sanggup memilih manfaat ataukegunaan suatu obyek atau aktivitas adalah:
a. pengukuranb. pensekoranc. penilaiand. pengujiane. evaluasi
3. Di bawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan assesmenhasil mencar ilmu penerima didik, kecuali:
a. ditujukan untuk mengukur pencapaian kompetensi;
b. memakai contoh kriteria berdasarkan pencapaian kompetensi;
c. ditindaklanjuti dengan aktivitas remedial dan pengayaan;
d. dilakukan pengulangan jikalau ternyata kesudahannya banyak yang jelek.
e. dilakukan sesuai dengan kegiatan pembelajaran;
4. Assesmen hasil mencar ilmu siswa harus memperhatikan prinsip-prinsipsebagai berikut, kecuali:
a. sahih (valid)b. objektip,c. adil,d. kooperatip;e. terpadu.
5. Kemampuan yang bekerjasama dengan minat dan sikap yang sanggup berbentuktanggung jawab, kerjasama, disiplin, komitmen, percaya diri, jujur, menghargaipendapat orang lain, dan kemampuan mengendalikan diri ialah kemampuan:
a. kognitifb. afektifc. psikomotord. psikologise. kepribadian
6. Di bawah ini merupakan beberapa kelebihan tes lisan, kecuali:
a. sanggup menilai kemampuan dan tingkat pengetahuan yang dimiliki pesertadidik, sikap, serta kepribadiannya lantaran dilakukan secara berhadapanlangsung;
b. bagi penerima didik yang kemampuan berpikirnya relatif lambat seringmengalami kesukaran dalam memahami pernyataan soal,
c. sanggup dilakukan sesuai dengan kesepatakan antara pendidik dan pesertadidik dalam memilih waktu dan kawasan tes.
d. lebih obyektif bagi pendidik dalam memperlihatkan penilaian.
e. hasil tes sanggup eksklusif diketahui penerima didik;
7. Tes simulasi merupakan salah satu bentuk dari teknik penilaian:
a. lisanb. prakatik/kinerjac. penugasand. portofolioe. penilaian diri
8. Di bawah ini langkah-langkah penting dalam melaksanakan assesmen, kecuali:
a. memilih tujuan penilaian
b. memperhatikan standar kompetensi (SK) dan kompetensi dasar (KD).
c. memilih jenis alat ukurnya, yaitu tes atau non-tes atau keduanya
d. menyusun kisi-kisi tes dan pedoman penskorannya
e. memilih kriteria ketuntasan minimal
9. Di bawah ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam penentuanmateri terkait dengan assesmen, kecuali:
a. urgensi, yaitu bahan secara teoritis mutlak harus dikuasai oleh penerima didik,
b. kontinuitas, yaitu bahan lanjutan yang merupakan pendalaman dari satu ataulebih bahan yang sudah dipelajari sebelumnya,
c. relevansi, yaitu bahan yang diharapkan untuk mempelajari atau memahami,mata pel lain,
d. keterpakaian, yaitu rnateri yang mempunyai nilai terapan tinggi dalam kehidupansehari-hari.
e. ketuntasan, yaitu batas minimal kompetensi yang harus dimiliki penerima didik
10. Di bawah ini merupakan beberapa langkah-langkah dalam penyusunan butirsoal, kecuali:
a. memilih tujuan tes;b. memilih kompetensi yang akan diujikan;
c. memilih bahan yg diujikan;d. memilih batas ketuntasan/lulus.e.menyusun kisi-kisi;
11. Benjamin S. Bloom membuatkan ranah kognitif dengan urutan berikut:
a. ingatan; pemahaman, analisis, aplikasi, sintesis, dan evaluasi;
b. ingatan, pemahaman, aplikasi, analisis, síntesis, dan evaluasi
c. ingatan, pemahaman, síntesis, aplikasi, analsis, dan evaluasi
d. ingatan, pemahaman, analisis, aplikasi, evaluasi, dan, síntesis.
e. ingatan, pemahaman, aplikasi síntesis, analisis, dan evaluasi
12. Norman E. Gronlund dan R.W. de Maclay membuatkan domainpsicomotor dengan urutan berikut.
a. persepsi, respon terpimpin, mekanisme; kesiapan, respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai.
b. persepsi, kesiapan, respon terpimpin, mekanisme; respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai
c. persepsi, kesiapan, mekanisme, respon terpimpin respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai
d. persepsi, kesiapan, respon yang kompleks respon terpimpin, mekanisme;organisasi, dan karakterisasi dari nilai
e. persepsi, kesiapan, respon terpimpin, mekanisme, respon yang kompleks,organisasi, dan karakterisasi dari nilai
13. Di bawah ini merupakan beberapa keterampilan berpikir yang dikembangkanLinn dan Gronlund, kecuali:a. membandingkanb. Menjelaskanc. hubungan sebab-akibat
d. memberi alasan..e. meringkas
14. Di bawah ini ialah jenis sikap yang dikembangkan Quellmalz, kecuali:
a. ingatanb. analisisc. perbandingand. penyimpulane. mencipta
15. Di bawah ini merupakan kaídah-kaidah dalam penulisan soal dilihat dari materi,kecuali:
a. soal harus sesuai dengan indikator.
b. setiap pertanyaan harus diberikan batasan tanggapan yang diharapkan.
c. bahan yang ditanyakan harus sesuai dengan tujuan pengukuran.
d.ada petunjuk yang terang wacana cara mengerjakan soal
e. bahan yang ditanyakan harus sesuai dengan jenjang jenis sekolah atautingkat kelas.
Sumber http://soalterlengkap.blogspot.com
0 Response to "Soal Pedagogik Latihan Ukg Paket 1"
Posting Komentar