Definisi Administrasi Strategis

Definisi dari administrasi strategis berbeda-beda, alasannya setiap literatur memperlihatkan definisi berbeda walaupun demikian pengertian dari beberapa definisi tersebut sama saja. Beberapa definisi mengenai administrasi strategis yang dikemukakan oleh para pakar dalam bukunya antara lain sebagai berikut :
1. Menurut Fred R.David, Manajemen strategis sanggup didefinisikan sebagai ilmu ihwal perumusan, pelaksanaan dan penilaian keputusan-keputusan lintas fungsi yang memungkinkan organisasi mencapai tujuannya.
2. Menurut Husein Umar, Manajemen strategis sanggup didefinisikan sebagai suatu seni dan ilmu dalam hal pembuatan (formulating), penerapan (implementing) dan penilaian (evaluating) keputusan-keputusan startegis antara fungsi yang memungkinkan sebuah organisasi mencapai tujuannya di masa datang.
3. Menurut Lawrence R. Jauch dan Wiliam F. Gluech (Manajemen Strategis dan Kebijakan Perusahaan, 1998), Manajemen Strategis yaitu sejumlah keputusan dan tindakan yang mengarah pada penyusunan suatu taktik atau sejumlah taktik yang efektif untuk membantu mencapai target perusahaan.
4. Wheelan dan Hunger (Strategic Manajemen and Business Policy Massachuset, 1995), Manajemen strategis yaitu suatu kesatuan rangkaian keputusan dan tindakan yang memilih kinerja perusahaan dalam jangka panjang. Tercakup di dalamnya mengenali dan menganalisa lingkungan, memformulasi strategi, mengimplementasikan taktik dan melaksanakan penilaian berikut pengendalian.
Sumber http://rimantho.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Definisi Administrasi Strategis"

Posting Komentar