√ Apa Fungsi Adb Android

Pernahkah kau bertanya Adb Android itu Apa? Nah, Android Debug Bridge atau seringkali disingkat ADB ialah sebuah alat dimana kita sanggup mengirimkan banyak sekali macam perintah termasuk perintah yang ada di Linux atau perintah khusus untuk pengembang ke ponsel Android kapanpun juga selama mode pengembang (debugging) aktif di pengaturan ponsel Android kamu. Dengan ADB kau sanggup memperlihatkan perintah dikala hp Android kau dalam keadaan menyala (normal) ataupun dalam kondisi pemulihan atau recovery mode. ADB seringkali dipakai untuk proses root Android dan tentu saja sebaliknya untuk melaksanakan unroot Android kamu.


Apakah fungsi adb pada Android hanya untuk root dan unroot saja? Tentu saja tidak, ada banyak manfaat ADB yang sanggup kau dapatkan alasannya ialah ibarat kita ketahui di ADB banyak sekali perintah yang sangat bermanfaat untuk Android. Apabila kau ingin tau dengan fungsi adb shell di Android dan perintah apa saja yang sanggup kau gunakan di ADB Android.


adb devices – perintah yang satu ini dipakai untuk mengecek device atau hp Android yang terhubung ke komputer kamu. Ini merupakan perintah pertama yang harus kau lakukan untuk memastikan apakah Android benar-benar sudah tersambung ke laptop atau tidak, apabila Android tidak terdeteksi di komputer maka tentu saja kau tidak akan sanggup menjalankan perintah adb lainnya.


Pernahkah kau bertanya Adb Android itu Apa √ Apa Fungsi Adb Android


adb reboot recovery – apabila kau ingin melaksanakan boot ke hidangan recovery mode Android, maka sanggup menggunakan perintah ini. Ada banyak fungsi atau manfaat recovery mode di Android salah satu diantaranya kau sanggup melaksanakan wipe cache dan data dan bahkan melaksanakan proses upgrade Android ke versi terbaru semisal dari Lollipop ke Marshmallow atau sebaliknya downgrade dari Lollipop ke Kitkat.


adb push [sumber] [tujuan] – mengirimkan file komputer ke hp Android sanggup dilakukan dengan gampang dan cepat via ADB dengan perintah sederhana ini. Pertama kau tentukan file sumber yang akan dikirimkan kemudian tentukan folder tujuan dimana file tersebut akan disimpan di hp Android kamu. Berbagai macam file sanggup kau kirimkan lewat perintah ADB yang satu ini, entah itu foto ataupun custom rom dalam bentuk file zip.


adb pull – merupakan kebalikan dari adb push, perintah ini untuk mengirimkan file dari hp Android kau ke komputer. Tentu saja kau sanggup bebas menentukan file apa saja yang dikirimkan juga bebas menentukan folder dimana file tersebut akan diletakan di komputer atau laptop kamu.


adb install [.apk] – ingin menginstall aplikasi Android via komputer? Tenang saja kau sanggup kok melakukannya dengan gampang dan cepat yaitu dengan menggunakan perintah adb install. Namun sebelumnya pastikan bahwa memori internal sistem di Android kau tidak penuh semoga proses installasi berjalan lancar dan normal tanpa hambatan apapun.


adb reboot-bootloader – perintah adb ini ialah melaksanakan proses reboot atau menyalakan ulang android kau ke mode bootloader. Setelah berada di mode bootloader, perintah adb tidak lagi berfungsi diganti dengan perintah fastboot.


Pernahkah kau bertanya Adb Android itu Apa √ Apa Fungsi Adb Android


adb sideload – apakah kau sering banget melaksanakan flash atau update hp Android menggunakan custom rom? Maka perintah adb sideload sangatlah cocok alasannya ialah dengan perintah ini kau sanggup dengan gampang melaksanakan flash custom ROM ataupun file zips dari komputer ke Android. Pastikan bahwa custom rom sudah sesuai dengan type ponsel Android yang kau pakai untuk menghindari problem bootloop akhir kesalahan menentukan rom Android tersebut.


adb backup – sebelum melaksanakan proses adb sideload ada baiknya kau melaksanakan terlebih dahulu adb backup untuk menyimpan (backup) hp Android kau ke komputer, sehingga apabila nantinya kau mengalami kegagalan dikala proses adb sideload, maka sanggup dengan gampang melaksanakan adb restore yang akan mengembalikan hasil ke backup dari komputer ke Android.


Itulah beberapa perintah adb yang sering digunakan, gotong royong ada banyak perintah yang sanggup coba dan tentunya kau gunakan untuk lebih mengoptimalkan kinerja Android. Meski begitu, sebelum menggunakan sebuah perintah adb, pastikan bahwa kau sudah mengetahui fungsi dari perintah tersebut semoga terhindar dari kesalahan fatal yang sanggup menjadikan hp Android kau mengalami error atau masalah.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Apa Fungsi Adb Android"

Posting Komentar