✔ Cara Reset Bb Gemini

Walaupun BlackBerry semakin menurun penggunanya di tingkat global namun pengguna BB di Indonesia masih cukup banyak.

Salah satu seri BB yang paling banyak dipakai yaitu BB Cureve 8520 aka Gemini sebab terbilang infinit dan harganya yang terjangkau di kantong masyarakat kita.

BB Gemini yang sering dipakai dalam jangka panjang mungkin sering hang atau muncul jam pasir dan salah satu caranya yaitu dengan mereset atau mengembalikan ke keadaan semula. Ada beberapa cara untuk reset BB Gemini yaitu soft reset, double soft reset dan hard reset.

Berikut akan saya jelaska cara reset BB Gemini satu per satu:

1. Soft Reset
Kode:  tekan  [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete]
Soft reset akan membersihkan log, history/riwayat yang tidak penting. dikala kita membuka suatu aplikasi di BB biasanya sistem akan menyimpan cache semoga nantinya jika akan dibuka lagi lebih cepat.


Walaupun BlackBerry semakin menurun penggunanya di tingkat global namun pengguna BB di Ind ✔ Cara Reset BB Gemini
Cara Reset BB Gemini


2. Double Soft Reset
Kode: tekan [Alt] + [Capslock Kanan] + [Delete] kembali
Double soft reset akan menghentikan proses yang berjalan pada aplikasi yang sedang berjalan. Pada layar hanay muncul warna hitam atau blank hingga muncul tanda jam pasir. tunggu hingga BB kembali normal. Cara ini dipakai apabila soft reset tidak berdampak signifikan atau BB dirasa masih lemot.



3. Hard Reset
Kode: Cabut baterai selama 30 detik
Langkah ini dilakukan apabila kedua cara diatas tidak berfungsi dengan baik atau BB masih lemot. Cabut baterai BB dan diamkan selama kurang lebih 30 detik. Pasang kembali baterai BB dan tunggu samapi sistem berjalan, biasanya butuh waktu kurang lebih 5 menit.


Sumber http://atlantisnetwork.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Cara Reset Bb Gemini"

Posting Komentar