√ Apa Manfaat Otg Di Android

Salah satu fitur hp Android yang sangat bermanfaat namun seringkali luput dari perhatian yaitu USB OTG, dimana dengan fitur ini kita sanggup membaca data di sebuah flashdisk atau hardisk eksternal tanpa harus memakai komputer tapi sanggup pribadi memakai hp Android. Namun, fitur OTG ini kalah terkenal dibandingkan dengan kamera dan bahkan fingerprint sekalipun.


Ketika akan membeli sebuah hp Android, orang lebih ingin tau dengan berapa megapiksel kameranya, berapa kapasitas memori internal hingga seberapa besar RAM tanpa bertanya apakah hp Android tersebut support OTG atau tidak. Padahal, dengan adanya fitur OTG di Android maka kita sanggup terhindar dari duduk kasus memori internal Android penuh alasannya secara bersiklus kita sanggup melaksanakan backup dan memindahkan data dari memori internal ke sebuah flashdisk ataupun hardisk eksternal tanpa harus lagi memakai PC atau laptop.


Manfaat HP Support OTG


Ada berbagai manfaat yang sanggup kita dapatkan apabila ponsel Android kita support USB OTG yang utama dan pertama yaitu tentu saja proses transfer atau memindahkan data dari hp Android ke Flashdisk sanggup dilakukan dengan gampang dan cepat harus memakai komputer lagi. Cukup sambungkan sebuah Flashdisk OTG ke ponsel kita, maka otomatis kita sanggup pribadi memindahkan data dari hp ke flashdisk tersebut ataupun sebaliknya.


Salah satu fitur hp Android yang sangat bermanfaat namun seringkali luput dari perhatian a √ Apa Manfaat OTG di Android


Kedua, manfaat kabel OTG yaitu kita sanggup menyambungkan sebuah Game Controllers ke ponsel Android sehingga bermain game lebih asik menyerupai layaknya bermain PS3 ataupun Xbox. Tak hanya game controller bahkan kita juga sanggup memakai mouse dan keyboard USB sehingga sanggup lebih cepat mengetik dan menciptakan laporan menyerupai yang kita lakukan di komputer.


Cara Menggunakan Flashdisk OTG Pada Android


Bila kau ingin memakai sebuah flashdisk OTG di Android caranya tidaklah terlalu sulit, alasannya kau sanggup pribadi mengkoneksikan Flashdisk OTG tersebut ke port USB di Android kamu. Nanti secara otomatis Android akan mendeteksi flashdisk OTG tersebut.


Saat pertama kali menyambungkan sebuah flashdisk OTG ke Android kau sanggup melihat notifikasi bahwa Drive USB sudah tersambung ke hp Android. Selanjutnya dengan memakai file manager kau sanggup mengakses semua data yang ada di flashdisk OTG tersebut.


Salah satu fitur hp Android yang sangat bermanfaat namun seringkali luput dari perhatian a √ Apa Manfaat OTG di Android


Kamu sanggup pribadi melaksanakan backup atau memindahkan data menyerupai foto ataupun dokumen lainnya dari memori internal Android ke flashdisk OTG tersebut semoga nantinya ponsel Android kau tidak mengalami duduk kasus memori internal penuh.


Cara Eject OTG di HP Android


Sebelum kau mencabut USB OTG dari ponsel Android sebaiknya lakukan dulu proses eject OTG semoga nantinya tidak terjadi duduk kasus atau error pada flashdisk OTG tersebut. Cara eject OTG Di Android pertama masuk ke sajian Pengaturan kemudian pilih Penyimpanan dan USB dibagian bawah kau sanggup melihat Drive USB, pilih icon eject semoga kau sanggup melepaskan flahsdisk OTG tersebut dengan aman


Salah satu fitur hp Android yang sangat bermanfaat namun seringkali luput dari perhatian a √ Apa Manfaat OTG di Android


Itulah beberapa manfaat USB OTG di Android lengkap dengan cara memakai flashdisk OTG yang akan menciptakan kau lebih mengenal dan sanggup memanfaatkan fitur OTG di Android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Apa Manfaat Otg Di Android"

Posting Komentar