√ Menampilkan File Hidden Pada Android

Di Android ada banyak file yang tersembunyi atau hidden sehingga tidak sanggup diakses, tujuannya tentu saja semoga nantinya kau tidak sengaja menghapus atau edit file tersebut yang sanggup mengakibatkan kinerja Android sanggup terganggu. File tersembunyi di Android, biasanya yaitu file system operasi yang memang sangat penting semoga tidak sanggup diakses secara sembarangan, apabila kita melaksanakan kesalahan fatal terhadap file tersebut sanggup jadi mengakibatkan Android mengalami problem menyerupai error yang muncul terus menerus dan yang paling parah yaitu terjadi bootloop.


Karena itu sebelum kita tetapkan untuk sanggup mengakses file tersembunyi tersebut, ada baiknya dipertimbangkan kembali apa tujuan dari ingin menampilkan file hidden pada Android itu. Bila tujuannya sekedar ingin melihat file yang tanpa sengaja kau sembunyikan padahal file tersebut penting untuk mendukung pekerjaan atau acara sehari-hari kamu, ataupun sekedar hanya ingin tau saja ingin cek dan rechek ada file apa saja di hp Android kamu, jangan khawatir sebetulnya cukup gampang menampilkan berkas atau file tersembunyi di Android.


Pertama, kau harus memakai file manager atau pengelola berkas dari pihak yang sanggup kau dapatkan dari Google Playstore. Selanjutnya jalankan aplikasi file manager yang telah kau install tadi, hampir di semua aplikasi file manager selalu ada opsi untuk menampilkan file hidden pada Android. Tap pada sajian opsi di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi untuk tampilkan file tersembunyi menyerupai pada gambar di bawah ini.


Di Android ada banyak file yang tersembunyi atau hidden sehingga tidak sanggup diakses √ Menampilkan File Hidden Pada Android


Setelah menentukan opsi diatas, maka nantinya secara otomatis file yang tersembunyi akan ditampilkan oleh aplikasi file manager tersebut. Bagaimana kalau ternyata file yang ingin kau lihat tersebut berupa sebuah atau beberapa foto yang tidak tampil di galeri? Khusus untuk foto yang tidak tampil di Galeri biasanya alasannya di folder daerah menyimpan foto tersebut ada opsi .nomedia yang artinya media termasuk foto tidak akan ditampilkan di galeri.


Solusi termudah semoga semua foto tampil di galeri yaitu kau harus menghapus file .nomedia tersebut. Caranya cari dimana foto tersebut tersimpan, misalkan di folder Pictures kemudian hapus file .nomedia sehingga nantinya semua foto yang ada folder tersebut akan mulai ditampilkan di galeri Android kamu.


Di Android ada banyak file yang tersembunyi atau hidden sehingga tidak sanggup diakses √ Menampilkan File Hidden Pada Android


Bagaimana cukup gampang bukan untuk menampilkan file hidden pada Android? Sekali lagi, selalu hati-hati dalam mengakses, mengedit ataupun merubah file yang tersembunyi di Android tersebut, alasannya sanggup saja file tersebut merupakan file system yang sangat penting untuk kelancaran kinerja hp Android.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Menampilkan File Hidden Pada Android"

Posting Komentar