√ Melihat Dan Mengetahui Versi Android Dengan Mudah


Memiliki sebuah handphone Android dengan sistem operasi (OS) terbaru mempunyai banyak sekali macam laba tersendiri, misalnya ialah kita sanggup memanfaatkan fitur dan sajian terbaru yang tidak tersedia di Android versi lama. Sebagai tumpuan di Android terbaru menyerupai Oreo sudah ada fitur split windows dimana kita sanggup menampilkan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar sehingga memudahkan kita untuk melaksanakan pekerjaan dan acara multitasking alasannya kita sanggup beralih dengan cepat dari satu aplikasi ke apps lain. 





Sebelum membeli sebuah smartphone ada baiknya kau mengetahui terlebih dahulu handphone Android yang selalu sanggup Update, kenapa? tentu saja biar nantinya kau sanggup melaksanakan update atau upgrade ke versi Android terbaru tanpa harus mengganti ponsel. Bayangkan bila ketika ini kau membeli sebuah hp dengan OS Marshmallow yang sanggup dibilang jadul, tentu kan nantinya ingin di update ke OS Nougat atau bahkan Oreo. Nah, apabila kau sembarangan membeli hp Android, sanggup saja sistem operasi di hp kau tidak akan mendapat update lagi dan harus rela terus menerus menggunakan Marshmallow, dan tentu kita tidak ingin harus ganti hp gres cuma sekedar untuk upgrade OS Android ke versi terbaru.





Untuk yang terlanjur membeli sebuah hp Android tanpa cek dan recheck wacana OS yang digunakan di hp tersebut, tak usah khawatir alasannya dengan sebuah langkah gampang kita sanggup melihat dan mengetahui versi Android. Pertama masuk ke sajian Pengaturan kemudian geser ke sajian di paling bawah yakni wacana Sistem. Disini kau sanggup melihat versi Android yang digunakan, apakah menggunakan Android Marshmallow, Nougat atau Oreo.





Lebih jelasnya kau sanggup cek di bab Versi Android, pada gambar dibawah terlihat bahwa versi yang digunakan Android 8.1.0 yang tidak lain ialah Android Oreo. Untuk mengetahui lebih detail dengan firmware yang digunakan kau sanggup melihatnya pada bab nomor bentukan, yang biasanya disertai dengan nomor seri dan tanggal rilis dari firmware yang digunakan di handphone tersebut.





Memiliki sebuah handphone Android dengan sistem operasi  √ Melihat dan Mengetahui Versi Android dengan Mudah




Dengan mengetahui nomor bentukan firmware kita sanggup cek lebih detail apakah kita sudah menggunakan OS atau firmware paling gres dan terupdate dari vendor tersebut atau belum. Nomor serial firmware juga sanggup memudahkan kita dalam proses flashing Android alasannya kita sanggup dengan cepat mendapat firmware yang benar-benar cocok ketika digunakan untuk proses flash.





Setelah sanggup melihat versi Android yang digunakan di handphone Android kita, langkah berikutnya ialah kita harus tahu apakah hp tersebut menggunakan Android Murni atau Custom ROM dari vendor. Ini mempunyai kegunaan untuk mengetahui apakah nantinya kita sanggup mendapat upgrade OS Android terbaru atau tidak. Bila ternyata hp Android kau pakai Android Murni atau Android One, kau sanggup berharap dalam beberapa tahun ke depan akan rutin mendapat update dan upgrade OS Android terbaru.





Berbeda bila hp kau pakai custom rom dari sebuah vendor, tak usah heran apabila nantinya tidak sanggup melaksanakan upgrade ke OS terbaru alasannya bukan diam-diam lagi tak sedikit vendor yang tidak pernah memperlihatkan update. Sebagai contoh, bila ketika membeli hp Android menggunakan OS Marshmallow, maka selamanya kau akan menggunakan OS tersebut tanpa lagi mendapat upgrade terbaru terkecuali jikalau kita ngotot pakai custom rom hasil karya komunitas dari hp tersebut.





Tak ada yang salah dengan custom rom bukan buatan vendor, namun tentunya kita tidak sanggup berharap banyak kinerja cusrom akan sebaik dan semaksimal menyerupai halnya kita menggunakan rom resmi dari vendor yang sudah menjalani banyak sekali tes. Custom rom yang tak resmi biasanya mempunyai banyak kekurangan dan beberapa fitur dan sajian tidak sanggup berfungsi dengan normal, entah itu di bab kamera, koneksi jaringan seluler yang kurang stabil dan banyak sekali hambatan lainnya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Melihat Dan Mengetahui Versi Android Dengan Mudah"

Posting Komentar